Tulisan Foto Grafis Video Audio Project
Kategori Catatan Harian 12 Agustus 2018   23:01 WIB
Pertanyaan awkward

Kita gak perlu maksain biar tiap orang yang kita temui untuk punya pemikiran yang sama dengan kita. Juga gak perlu menyamakan target kita dengan orang lain. Atau maksa orang buat punya karakter yang sama. Emang siih, iiya begitu harusnya. Itu makanya gak semua orang punya kesadaran yang sama. Mungkin sadar, tapi gak kunjung bergerak untuk menuju hal yang disadari.
Beberapa pertanyaan awkward (ngganjel, aneh) yang sering gue dapetin,  "zah gimana caranya biar gak males? "
"zah, gimana caranya biar suka baca buku? "
"zah gimana caranya biar semangat terus? "
Sebenernya pertanyaan itu harusnya dibalikin aja sama yang nanya,  "lah lu kenapa males? Kenapa gak semangat? Kenapa gak suka baca?"
Ada yang juga pernah tanya, "buku bacaan yang enak apa yah? " gue tau dia adalah orang yang gak suka baca, yah biasa aja. Cuma mau ngisi waktu katanya, gua jawab, "kalo lu suka baca buku, buku bacaan apapun lu bakal mau baca. Cuma lu yang tau kebutuhan lu sendiri" eh malah baper dn ngerasa sakit hati. Ya Allah, salah akutu.

Sebenernya setiap yang nanya gitu tuh sadar dia banyak gak tau, dia butuh info tapi gak mau nyari. Apalagi skarang udh ada internet, kalo mau nyari info apa aja tinggal googling. 
"zah, itu berita apa? "
Gue kasih link gak mau baca. 
Kenapa gitu ya, internet cuma dipake buat buka media sosial, sibuk stalking orang, padahal internet bisa ngasih lebih dri itu. Gue bingung. Kenapa gitu gamau repot dikit buat ngasih ilmu ke otak dia dngan cara cari sendiri, baca berita, baca buku, diskusi. Bukan mentah-mentah minta dijelasin gitu aja. Ewww.

Dan gue selalu bilang apa adanya. Jujur. Kalo apa2 selalu atas nama jaga perasaan, apa dia sendiri mau jujur sama perasaan dia? Kalo dia butuh dan gak tau banyak hal tapi dia masih males? Aneh kan. 

Karya : Zahrotun Nafisah