Petualangan Pribadi dan Tempat yang pernah dikunjungi

Fyan Walnuttree
Karya Fyan Walnuttree Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 02 Agustus 2016
Petualangan Pribadi dan Tempat yang pernah dikunjungi

Gak pernah kebayang sebelumnya kalo gue bisa kunjungi banyak tempat dinegeri tercinta ini :) Meskipun cuman muter2 dipulau jawa, tapi amazing menyenangkan dan wonderful ngangenin hehe... Maklumlah dari semua petualangan ini gue bisa dapat banyak banget pengalaman, lalui banyak cerita dan nikmati betapa kerasnya hidup :)
 
Awalnya sih cuman sekedar ngikut nyokap, ngunjungin kakak di Bogor. Eh malah jatuh hati sama kota yang terkenal dengan julukan Kota Hujan ini. Walhasil, nyokap balik Manado, gue tetap stay di Bogor :) Di kota inilah petualangan gue dimulai, petualangan sbagai pengangguran awalnya haha... Aktif dengan kegiatan makan tidur main :) asik banget yee. Bangun pagi - ngopi dan nongkrong didepan pintu gerbang Kebun Raya Bogor, ngitung udah brapa banyak orang yang keluar masuk Kebon Raya :D Kalo pengen masuk Kebun Raya gratis, gue kepaksa loncat pagar bareng pedagang asongan haha maklum pengangguran. Nah kalo malam, gilirannya nongkrong bareng depan tempat tinggal kakak, nyari kesempatan blajar bahasa Sunda, eleuuu eleuuu lumayan bisa nyebut Punteun hehe.
 
Sampe pada suatu saat, gue dapat gawean jadi Anak Gudang di Outlet Sepatu Plasa Jatinegara. Itu tuuh, plasa depan Pasar Mester bekas korban tragedi '98, gawean hasil KKN dari adik bokap di Jakarta :) Pergi pulang Bogor Jakarta jadi aktifitas harian gue, bisa ngerasain gimana sumpeknya Kereta Api ekonomi bogor jakarta, bisa nyaksiin langsung gimana 2 orang Tukang Nodong beraksi di MetroMini, dan bisa nikmatin gimana keselnya hadapin macetnya Ibukota. Cape banget ampe tiba saatnya gue harus ngekost di daerah prumpung Jakarta Timur. Wuikh betah juga ngekost ditempat ini, bisa ketemu dengan satu2nya Sahabat Baik anak Johnny Andrean asal Purwakarta (Si Dadan), bisa tiap malam liatin para Kupu2 Malam yang kocar kacir dikejar petugas haha... bisa tiap malam ngerasain nikmatnya si Rokok bermerk Nahab (apa'an tuuh), dan yang gak kalah asik, pergi kerja gak harus cape jauh2, cukup skali naik metromini. Seiring waktu berjalan, ternyata muncul hambatan yang gak bisa dihindari. Gak bisa lagi nikmatin kegiatan rutin harian, tepar jatuh sakit :). Gue terpaksa harus dijemput sepupu dari bogor dan kembali lagi menikmati hari2 terakhir di Kota Hujan untuk kembali ke tanah Manado.

Gak sempet lama di Manado, eeh sepupu ngajak balik lagi ke tanah jawa, yawdah gue ikut aja skalian hilangin rasa penasaran pengen dapat gawean yang lebih hot lagi disana. Asik juga bisa hirup lagi udara segernya kota Bogor waktu itu :) dan dapat info gawean dari temen kakak (Si Gardo). Gue embat aja langsung bawa surat lamaran di kawasan Sempur Bogor, ujungnya Alhamdulillah ditrima tapi ditugasin harus ke Kota Purwakarta. Siiip esoknya gue langsung cabut ke salah satu kota Industri di Jawa Barat ini, kota transit ke Bandung saat itu (kebetulan jalan Tol Jakarta Bandung blom ada (Tol Cipularang dan Purbaleunyi), jadi Purwakarta adalah satu2nya yang harus dilalui jika ke Bandung dari arah Tol Kopo Cikampek). Nah guys, di kota ini gue mulai ngerasain gimana pahitnya cari duit dirantau, kalo ditempat sendiri segala2nya mudah. Pengen makan gampank skalipun gak punya duit, kalo dirantau hmmm duit yang berbicara. Jadi gak ada alasan buat malas2an kaya' ditempat sendiri, gak ada alasan foya2 hamburin duit kalo ada, gak ada alasan malas bangun pagi, Mental Baja mah kudu kalo hidup dirantau :). Karna gawean gue berhubungan langsung dengan presentasi produk, gue kudu bisa bahasa Sunda buat PDKT ke calon konsumen. Hmm awalnya emank sulit, sering diketawain ibu2 calon konsumen kalo pas belepotan ngomonk sunda hehe tapi lumayan bisa jadi bahan pendekatan dan bisa nyaring konsumen. Kalo ngomongin tentang Purwakarta guys, kota kecil ini punya beberapa tempat favorit. Ada Situ Buleud, semacam danau kecil buatan yang berada tepat ditengah kota. Tempat ini jadi tempat wisata kota, keren banget buat nongkrong habisin waktu senggang. Selain Situ Buleud ada juga Bendungan Jatiluhur, salah satu Bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan ini punya banyak manfaat kaya' penyedia air buat Irigasi, penyuplai air baku buat Jakarta, pembangkit Listrik, pengendali banjir, perikanan darat dan tempat wisata. Blom lengkap rasanya gak ngunjungin Jatiluhur kalo berkunjung di kota ini. Yang paling penting dan yang paling berkesan dikota ini adalah gue bisa dapatin banyak pengalaman kerja, bisa ngomong panjang lebar didepan banyak calon konsumen, dan bisa ngerasain ketatnya persaingan jenjang karir di perusahaan tempat gue kerja.
 
Baca kelanjutannya di walnuttree blog

  • view 194