Rainy Mood

Syifa Fauziah
Karya Syifa Fauziah Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 25 April 2017
Rainy Mood

Hari ini, lagi-lagi hujan turun di kota Bandung. Entah mengapa, hujan selalu menghadirkan sebuah ingatan-ingatan tentang masa lalu. Yang melulu soal kamu. Orang yang selalu berhasil membuatku tersenyum saat aku mengingat semua tentangmu.

Hujan, selalu mengingatkan pada kali pertama kita bertemu. Saat itu, kamu mengirim pesan singkat kepadaku.

 ’Nanti sore, sepulang sekolah aku jemput ya. Aku traktir kamu.. hehe.’

Seneng.

Saat sore tiba, aku bergegas keluar kelas, pamit kepada teman-temanku. Saat menuju gerbang sekolah, kamu yang sudah menungguku, duduk diatas sepeda motormu melambaikan tangan ke arahku, sambil agak berteriak memanggil namaku. Aku melihatmu, tersenyum.

‘Haiiii, sorry lama..’ kataku.

‘Enggak kok, gak lama. Yuuk cepet naik, keburu ujan.’ Ujarnya.

Sesampainya di tempat makan, kita memesan makanan, dan kemudian langsung menyantapnya. Dan kebiasaan kamu setelah makan adalah...

‘Sakit perut, syif.’

Entah kenapa, di cafe tersebut, sesaat setelah kamu makan, pasti berujung dengan sakit perut. Entah salah makanannya, entah salah perutmu.. haha.

Kami bergegas pulang karena mendung. Dijalan, kami bercerita banyak. Aku, yang bercerita soal kagiatan sekolahku, dan kamu bercerita soal kerja kamu.

Tiba-tiba hujan turun...  kamu panik dan setengah berteriak,’Gimana nih syif, ujaaan. Kita neduh dulu aja?’

Aku yang so kuat bilang,’Gak usah ih ngapain, udah sore!’

Kamu ketawa, sambil bilang,’Yakin niiih? Kalo aku sih ayok ayok aja. Gak masalah mau ujan juga.’

‘Iyaaa haha.’ Jawabku.

***

Kubuka mata, ternyata aku sedang-sangat-mengingatmu. Tak terasa playlist di ponsel akan segera berakhir, tapi hujan belum juga berhenti. Sama halnya dengan aku, tak akan pernah berhenti mengingatmu. Aku rindu.

  • view 80