G(em)ilang

manaf maulana
Karya manaf maulana Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 15 Oktober 2016
G(em)ilang

Perkenalkan, nama saya M. Gilang dan senang berteman dengan kalian, itulah awal perkenalanku di sekolahku yang baru SMA swasta dikota kudus

aku ini pindahan dari purwodadi karena orangtuaku punya pekerjaan disini, kami semua sepakat untuk pindah ke kota ini

disini saya menemukan teman-teman baru yang lebih ramah, entah karna memang julukan dari kota kudus sendiri yang kadang orang menyebut kota ini kota santri, jadi banyak santri yang mondok disini, jadi rata-rata ramah karena dididik ilmu agama

alhamdulillah disekolah aku punya 3 sahabat, yang pertama namanya hisyam a.k.a sam, dia paling tua disini, dia orang malang yang pondok dikota ini, jadi kalau aku gak ngerti ilmu agama, bisa tanya ke dia

Yang kedua itu yusuf a.k.a ucup dia paling kecil ukuran tubuhnya, kecilnya ga minum susu kali ya hihi, dia orang yang paling suka sepakbola diantara kami berempat

Yang terakhir ada maulana a.k.a nana  dia adalah perokok berat, kami menjuluki dia sebagai "ahli hisap" hehe

"Cup, anter beli rokok yuk?" Ajak nana

"Bentar lah na, nunggu stengah main dulu ya, udah injury time nih, 2 menit lagi ya?" Jawab si ucup

Lang, hisam sms gih, suruh cepet kesini, motornya mau gue buat beli rokok nih

Pulsa gue abis na, pake hapenya ucup aja

gue juga ga punya pulsa na, sahut si ucup

Eh, itu suaranya motor lu keknya na, imbuh ucup

oiya cup, ayo cup beli rokok sekarang, ajak si nana

Assalamualaikum, maaf telat dikit, tadi abis ada rapat dipondok

Waalaikumsalam, rapat apa sih sam? Tanyaku 

Rapat maulid nabi lang, jawab hisyam

udah sini kuncinya sam, gue mau beli rokok nih, ayo cup

dengan sigap si nana dan ucup pergi ke warung buat beli rokok

Lang, lu ada duit gak? Gue laper nih

Ga ada sam, eh didapur ada keknya masih ada masih ada mi instan, coba lu cari deh

oke oke lang

malam itu pun kami ngumpul seperti biasa sampai larut malam dan mereka pun pulang kerumah masing-masing

triiiiiiiiiiiiing, triiiiiiiiiiiing, suara alarm jamku berbunyi menunjukkan pukul 05:00 pagi, bergegas gue pun ambil air wudhu untuk sholat subuh

Habis sholat langsung gue pun mandi lalu sarapan trus brangkat sekolah

aku berangkat dulu, assalamualaikum; salamku kepada orang rumah

Terdengar bel masuk sekolah dari kejauhan, bergegas aku berlari takut  telat 

jam pertama ada pelajaran matematika yang diajar pak taufik

sekarang, kumpulkan PR kalian kedepan sini, ucap pak taufik dengan nada yang keras

Waduuuuh, gue lupa ngerjain, bisik si nana pada ucup

Faaaak, gue juga lupa na, tadi malem knapa gak ngingetin kalau ada PR dari pak taufik

lang, sam, lu ngerjain PRnya gak? Tanya ucup

Kami berdua pun geleng-geleng kepala menjawab pertanyaan ucup 

Yusuf, gilang, maulana, hisyam, kenapa PR kalian ga kalian bawa kedepan sini, tanya pak taufik pada kami berempat

"lupa pak", serempak kami menjawab pertanyaan pak taufik

Cepat kalian kedepan sini, perintah pak taufik dengan nada keras

kami berempat pun bergegas maju kedepan, dengan wajah menunduk kami berempat menghadap pak taufik

karna kalian ga ngerjain PR, kalian bapak hukum membersihkan WC sekolah, ucap pak taufik kepada kami berempat

"Yah pak, kok gitu pak" jawab si ucup 

"kalian mau apa gak? Atau bapak tambah hukumannya?" Gertak pak taufik

Iya iya pak, jawab ucup sembari kami melangkah keluat kelas

disela-sela kamu berjalan menuju WC, tak jatang ku menoleh keruangan kelas lain untuk melihat suasana kelas yang lain

Dan tak sengaja sekilas melihat seraut wajah perempuan yang ayu, dengan rambut ikal dan berponi, aku pun berhenti sejenak untuk melihat perempuan itu

Liat apa lang? Ampe brenti gitu? Tanya nana padaku

Halah, palingan liat cewek dia, sahut si ucup

sssssstttt, diem lu semua, jawabku sembari meletakkan jari telunjuk ke tengah mulutku

udah ah, cepet ke WC sekarang, ntar kalau pak taufik ngeliat kita masih disini yang ada kita tambah dihukum, ajak si sam 

Bersambung.....

  • view 243