Ngucapin Selamat Ulang Tahun Tepat Jam 12 Malam

Rezzy Febriawan
Karya Rezzy Febriawan Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 22 Januari 2016
Ngucapin Selamat Ulang Tahun Tepat Jam 12 Malam

Berangkat dari sebuah ketiadaan, terus menjadi ada, dan setelah itu mau apa? Rangkaian diatas kayaknya tepat dan pas banget bikin gua berpikir sepanjang waktu, diem sebentar buat ngerenungin segala sesuatu mengenainya, dan setelah itu?...... Semua akan kembali seperti semula, saat gua nggak pernah memikirkan rangkaian diatas, saat dimana gua harus tenggelam dalam kehidupan gua yang so far standard banget (cenderung menyedihkan) :)

Gua kadang berpikir, banyak banget hal-hal sepele yang dilebih-lebihkan, hal-hal berat yang disepelekan, polanya selalu sama, untuk mencapai suatu tujuan tertentu, tujuan tertentu yang tentunya juga menguntungkan pihak tertentu, dan tentu........ Skip, tentu.

Sebagai keturunan asli manusia (muggle) yang bukan darah campuran, darah biru, atau Darahtista (apaan nih?) Tentu banyak keresahan-keresahan yang gua punya, gua kadang nggak habis pikir sama konsep berpikir beberapa orang yang tragisnya diaplikasikan juga dalam hidup beberapa orang (baca: banyak), berikut ini adalah sedikit pemikiran kiuty?(Kiut/Cute yang berlebihan) dari gua.... check this out (cie gua) :) .....

"Ngucapin Selamat Ulang Tahun Tepat Jam 12 Malam"

Ini konsep yang kacau dan udah kronis dikalangan anak muda yang lagi dimabuk cinta (biasanya), ngebela-belain mata melek sampai tengah malem, ngeliatin jam, resah megangin gadget, atau bahkan sampai beli kue dan "ngegerebek" oknum yang ulang tahun (bisa sendiri atau berjamaah). Itu buat apa? that's the question is...... Kalo kita memang berniat baik dan mau membuat sesuatu yang membahagiakan atau mengharukan, ya tolong ingat waktu lah, itu tengah malem gitu, kita buat sebuah keonaran lokal secara nggak langsung, ngeganggu tidur orang (minimal yang ulang tahun), padahal nih ya, lu yakin dia ulang tahun/lahir di jam itu pada tanggal itu? Kalaupun iya, kok banyak ya yang lahir pada jam itu? (bagus nggak ada pernyataannya di identitas diri soal jam lahir), lu yakin juga basa-basi lu itu gak basi? Gini ya, lu ngucapin sesuatu yang belum terjadi itu nggak baik loh, sumpah dah, itu kayak lu ngasih sisir buat orang yang baru cukur botak.... Terus kenapa ini konsep cuma ada buat ulang tahun doang? Kita pasti sepakat kan kalau setiap awalan pasti ada akhiran, atau setiap yang bermula pasti akan berakhir? ini kan sama kayak setiap kelahiran pasti ada kematian, nah kalo setiap hari kelahiran orang dirayakan dengan cara itu, terus kenapa nggak sekalian aja lu kirim bunga duka cita tepat jam 12 malem buat tetangga/saudara/temen/pacar lu setiap ada diantara mereka yang orang terdekatnya lagi koma? barangkali mereka juga akan surprised banget kan?

Pola pikir gua diatas memang ngaco, nggak penting, dan absurd banget, tapi percaya deh, itu sama kayak konsep ngucapin selamat ulang tahun tepat jam 12 malem.......

-rzy-

  • view 1.8 K