Jangan Paksa Aku Untuk...

Dina Rizki Amelia
Karya Dina Rizki Amelia Kategori Kisah Inspiratif
dipublikasikan 04 November 2016
Jangan Paksa Aku Untuk...

pagi ini sengaja aku ‘fya’ berangkat lebih pagi kesekolah. ‘bu, fya berangkat ya, wassalamu’alaikum’ sambil mencium ibu, dan bergegas pergi.
Dengan sepeda kesayangku, aku gayuh sepeda dgn santai, cuaca hari ini sangat indah.
‘neng fay, brgktnya pagi sekali’ pak satpam sekolah, ‘hehe, iya nih pak ada something’ kataku yg brgegas pergi.
Dikelas terasa sunyi, begtu aku langsung membereskan kelas dan langsung duduk untk membaca sebuah komik kartun kesukaanku. Saat asyiknya membca ‘fy’ tampak seorang pria yg tak asing lagi. ‘eh, ikhsan,’ kataku (ikhsan adlh seorg teman sekelasku) ‘lagi bca apa? Seru bgt’ ganggunya ‘hehe, mas ohang kepo deh’ ejekku. ‘akh kamu fy, cwo sekeren ini dibilang ohang’ gerutunya ‘hihi maaf deh ikhsan cakep’ candaku. ’em, nanti sore ada acara fy?’ ‘tidak, ada apa mas ikhsan?
‘nanti sore ada pertunjukan teater di alun2, kita n0nton yuk? Ajaknya, ‘hehe, baiklah’ ‘nanti aku jemput kamu ya’ sambil pergi dari pandanganku, s0ntak dari belakang ‘hekm2, ng0m0ng-ngomong ada yg ngajak kencan nih’ salah seorg sahsbatku septi. ‘betul,betul,betul’ kiki. ‘akh tidak ko, cuma jalan2 aja, berhubung ada pertunjukan teater, maka.y aku mau’ jawabku ‘hehe,M0DUS’ mereka br2 serentak .’akh kalian,’ ‘maaf yah fya sayang, kita ke kantin bentar yuk’ septi ‘hem’.
S0re hari, ikhsan sudah menjemputku, ia pun mrminta izin kepada orang tuaku untuk mengajakku pergi, ‘sudah siap?’ ikhsan ‘iya’
‘hati2 dijalan ya, jangan lama-lama nak’ ibuku. ‘siap ibu ku sayang’ jawabku.
‘kita beli makanan ringan yuk?’ ikhsan ‘akh tidak, aku sudah kenyang’ kataku. Kamipun men0nt0n pertunjukan dgn serius. Tak ada sepatah kata yg trucap dari mulut kita. Stelah teater selesai ‘makasih yah, sudah mengajakku kesini’ kataku ‘iyah sama2,kamu suka?’ ‘he,em’ ‘kita pulang atau mau kemana lagi?,makan yuk?’ ‘pulang saja yuk, aku ingn pulang, takut hujan’ ‘0wh, ya sudah’ dgn m0t0r maticnya dia brusaha untk cepat agar tidak kehujanan. Sampai dirumah grimis datang, ‘fy, makash yah untuk hari ini’ .’iya maksh kembali san’
‘fy, bolehkah aku sayang padamu? Aku tau ini gila, tp aku gk mau terus2an nutupin perasaanku, fy,, kamu mau jd pacar aku?’ ikhsan murung.
‘ikhsan, maaf.. fya gk bisa nerima kmu. fya enggak mau pcran’ jwbku ‘iya fy tak apa, aku tau kmu pasti n0lak. Tp aku lega sdh jujur ke kmu. Aku harap kelak jika kita j0d0h pasti takan kmana, aku harap aku msh b0leh mncintaimu fy, karna sulit rasanya jika aku lupa sama kmu, maafkn kegilaanku fy’ ikhsan sedih.
‘hem’ aku sungguh trguncang dgn prkataan ikhsan, tp sungguh aku sulit untk menerima siapapun, aku tidak mau pcrn dan tak akan pernah. ‘aku masuk dulu ya’ aku, ‘iya fy, met menjelang maghrib ya, aku pulang,’ aku mnjauh dari pandangannya, saat dikamar aku melihat ikhsan dari jendela, tampaknya dia kecewa, sampai dia melaju dengan ngebut. ‘maafkn aku ikhsan’ gumamku.
Di sekolah, shbtku tampak mnjd makcomblang antara aku dgn ikhsan, dan ikhsanpun tampaknya senang dgn dukungn dari para shbt. Tp sayang, aku merasa tak nyaman dgn skap ikhsan yang skrg mnyukaiku, akupun merasa malu dan mnjauh darinya ,’aku sayang kamu san, tapi hanya sebatas shbtan aja yah’ hatiku.
‘eh cwe s0k alim’ risa salah seorg tmanku yg mnyukai ikhsan ‘apa2an kmu, mnggoda ikhsan, dasar cwe perebut’ risa marah2 ‘akh, sungguh ris aku tdk ada hubungan apa2 dgn ikhsan, kita biasa aja ko’ ktaku ‘jgn b0hong kmu! Aku tau ikhsan itu udh nembaak kamu kan’ ‘masyaAllah ris, sungguh aku tdk ada perasaan kpd ikhsan, silahkn kmu ambil dia, sampai kpnpun aku gk peduli dgn kmu dan ikhsan. Cukup ris, jgn ganggu aku,’ em0siku ‘apa2an kamu ris, memangnya ikhsan siapa kamu, gila aja’septi, ‘eh diam deh , pake s0k2an jomblangin mereka segala, ikhsan itu cwo buat aku tau gk!’ ‘CUKUP kalian’ ktaku smbil pergi dri mrka.
Aku mnangis diblkng ruang kelas ‘fy, maafkn kmi,’kiki ‘kmi sayang kmu fy, maaf kalau kita udh brbuat yg kmu tdk suka maaf fy’septi, ‘jgn nangs lg ya fy’kiki, ‘hem, kalian tuh apa2an c, aku gk suka dij0mblang2n, jgn paksa aku utk pcran’ tangisku ‘ fya, maaf’ septi,kiki sambil memeluku.’kmi janji gk akn j0mblangn kmu dgn siapapun’septi ‘kmi syng kmu fy’kiki, ‘ya aku jg syng klian shbtku.
Setlah itu aku lbh memilh hdup dgn biasa, aku tak mau trgangu dgn perasaan cinta.

‪#‎inspiring st0ry shbatku ‘E.A’ 
Biarlah aku memilih jalanku sendiri, sungguh aku tidak siap dengan buaian kata cinta. Biarlah semua itu menjadi kenanganku.. Terima kash kpda yg telah mencintaiku, biar aku kenang cintamu. Tapi maafkanlah aku yg tak bisa menerima cintamu. Biarlah kita menjadi kawan, karna itu yg trbaik dan membuat nyaman. Sungguh aku blum siap akan hal cinta. J0doh itu Allah yg tau, jgnlah terusik dgn perasaanmu sendiri. Biarlah seperti dahulu, saat kita merasa nyaman dgn pertemanan kita.
Untuk sahabat2ku, aku sayang kalian, tapi maaf aku tak bsa menerima jomblang2an itu. Karna membuatku merasa tak nyaman. Biarlah brjalan dgn apa adanya’ walaupun mreka tampak trbaik untk ku, tapi blum saatnya aku menerima.. Itu smua demi kebaikan, jangan paksa aku untuk pacaran…
The end
remember story
terima kasih sahabaku yang sudah mempercayaiku dan sudah memberikan inspiratif dari ceritamu…
 
 
Dina Rizki Amelia (Coretan  masa SMA)
 
 
 

 

  • view 254