Momen Hek !!

Rini Kukuh
Karya Rini Kukuh Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 24 September 2016
Momen Hek !!

Momen Hek !!  adalah situasi atau suasana sekitar yang bikin kamu jadi tidak bisa berkata apa-apa, membuatmu tertegun, terheran-heran dalam hati dan bikin bertanya-tanya "gak salah nih ? "

Mungkin kamu pernah mengalami atau berada pada Zona Momen Hek !! seperti yang sering aku alami. Entah apa karena memang aku yang "berjodoh" dengan situasi macam begituan, atau cuman sekedar "kebetulan" yang berkali-kali terjadi. Hhhmmm....entahlah. Tapi mungkin juga, Momen Hek !! "ngajarin" aku "berkaca", biar gak sampai aku sendiri pelakunya. Hehehe...

Momen Hek !!  yang aku maksud tuh seperti ini, teman...

1. Sewaktu menghadiri acara pernikahan, ada yang nyumbangin suaranya untuk bernyanyi, tapi lagu yang dinyanyikan itu lagu perjuangan, plus menampilkan perform yang all out, banget, mulai dari semangatnya, ekspresinya bahkan suaranya yang lantang menggelora. ●Guys...ini tuh acara mantenan. Pernikahan. Kondangan. Ada sepasang pengantin yang duduk dipelaminan. Ada para tamu yang datengnya juga pakek kertas undangan. Bukan pentasan 17 Agustusan yang bisa ditonton gratis sama banyak orang sambil nyemil kacang rebus.

2. Ngeliat perempuan pakek celana legging, atasan ketat dengan panjang nanggung sepantat, tapi bagian rambut dan kepalanya dililitin kain. ●itu berhijab???

3. Ngeliat bocah bentak-bentakin seorang yang jauh lebih tua dari umurnya dimuka umum, tapi respon dari orang yang lebih tua itu lempeng-lempeng aja. Kayak memaklumi perilaku tuh bicah yang sama sekali  gak beretika sopan santun seperti itu. ● Pak...Bu..., itu beneran putra/putri anda ya ???. 

4. Ngeliat sepasang suami istri yang lagi belanja, bawa banyak barang-barang belanjaan, tapi yang rempong membawa barang-barang itu si istri. Suaminya melenggang santai mendahului langkah istri dan dengan tangan kosong gak bawa apa-apa, sudah seperti seorang model yang runway di catwalk. ● Maaf pak, itu istrinya atau PRT anda ya ????. Kalo istri, tolong dibantuin dong, kasihan tuh, keberatan bawa barang belanjaan kalian. 

5. "Status" masih pacaran, tapi udah lebai manggil mimi-pipi. ●Sadar....sadar....!! .Masih pacaran, tapi udah nglarang-nglarang/ngatur-ngatur anak orang.●Memang kamu ortunya ??. Masih pacaran, tapi udah nekat ML. ●Kamu punya agama, dek ???

6. Pesan makanan, harganya mahal, tapi rasanya murahan, presentasinya juga gak sesuai sama gambarnya. ●Menyesal ?? Iya banget !!.

7. Lagi belanje-belanje, pas ketemu sama pelayannya yang gak ramah, judes banget, ngobrol/becandaan sendiri sama teman-temanya. Ada lagi yang selalu ngikutin kemana kaki ini melangkah, sudah seperti bayangan aja. Dibuntutin terus kesana kemari. ●Ehem !, mbak...mas...kita ini niat mo beli lho, bukan mo ngemis atau nyolong.

Itu beberapaMomen Hek !! yang bener-bener bikin aku jadi " Hek!! ", suka speechless aja kalo sudah begitu, jadi ngedumel sendiri dalam hati. Karena mo marah juga tak punya kuasa untuk itu, hehehe...

  • view 141

  • agus geisha
    agus geisha
    1 tahun yang lalu.
    1. ramps microphone dan nyanyikan "Balonku ada lima".
    2. Prosotin.
    3. Bentak depan emak bapaknya.
    4. Bantuin dong, kak.
    5. Mending Abi-Ummi biar syar'i.
    6. Pulang, masak sendiri.
    7. Jadilah SPG.