Romansa Bukit Bintang

Ria Setiani Hayatunnufus
Karya Ria Setiani Hayatunnufus Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 20 Maret 2016
Romansa Bukit Bintang

? ? ? ? ? ??Di, lo ke Yogya hari ini kan?? tanya Reno

??????????? Dira mengangguk. ?Nanti malam, naik Bus Effisiensi. Agus mau nganterin kok, Bang,? jawab Dira.

??????????? Reno menghisap rokoknya. ?Lo ke Yogya bareng Edrik aja, gimana? Bentar lagi dia nyampe UMP nih.?

??????????? ?Eh? Beneran? Boleh-boleh aja sih,? sahut Dira. Reno mengangguk.

??????????? Tak berapa lama, Edrik datang dan langsung duduk di samping Reno.

??????????? ?Halo, Dira,? sapa Edrik.

??????????? ?Hai, Mas Edrik,? balas Dira seraya tersenyum.

??????????? ?Lo kesini sama siapa, Drik?? tanya Reno seraya menatap keluar. Ia melihat mobil yang sedang diparkir.

??????????? ?Sama Ridwan. Tuh, lagi markirin mobil,? jawab Edrik. ?Dira jadi kan ikut pulang ke Yogya??

??????????? Dira mengangguk.

??????????? ?Kita berangkatnya malam ya,? kata Edrik lagi.

??????????? Dira mengacungkan jempolnya. ?Oke.?

??????????? ?Assalamu ?alaikum,? salam Ridwan yang telah selesai memarkirkan mobil.

??????????? ?Wa ?alaikumsalam.?

??????????? Ridwan duduk di samping pintu, dekat Dira yang sedang asyik memainkan laptop milik Agus.

??????????? ?Hai, Dira,? sapa Ridwan.

??????????? Dira menoleh dan tersenyum.

??????????? ?Udah sarapan??

??????????? Dira mengerutkan kening lantas mengangguk. ?Sudah. Tadi pagi,? jawabnya. Lalu kembali asyik dengan laptop.

??????????? Terdengar kasak-kusuk Ridwan berbincang dengan Edrik dan Reno.

??????????? ?Dira,? panggil Edrik. Gadis itu menoleh kembali.

??????????? ?Kamu temenin Ridwan keluar sebentar ya. Ada yang mau dicari katanya. Aku sama Mas Reno gak bisa nemenin. Mau ada yang diobrolin,? kata Edrik.

??????????? ?Sekarang?? tanya Dira. Ridwan mengangguk. ?Ya udah kalau gitu. Gus, laptopnya dimatiin atau biarin aja??

??????????? ?Biarin aja, Kak,? sahut Agus. Lantas Dira beranjak, mengambil tas selempangnya.

??????????? ?Yuk!?

??????????? ?Berangkat dulu, Mas Edrik, Mas Reno,? ucap Ridwan. Lalu ia berjalan menuju mobil diikuti oleh Dira.

??????????? Sepanjang perjalanan, Ridwan dan Dira hanya diam. Tidak ada perbincangan terjadi di antara mereka. Ridwan tampak konsentrasi menyetir, sementara Dira asyik melihat keadaan sekitar.

??????????? Mobil berhenti di suatu tempat. Seperti jalan Bukit Bintang di Yogyakarta.

??????????? ?Kok berhenti, Mas?? tanya Dira heran.

??????????? ?Turun dulu yuk!? ajak Ridwan seraya melepaskan seat belt. Dira mengikutinya. ?Nah, ini Bukit Bintangnya Purwokerto.?

??????????? Dira menatap pemandangan di depannya dengan takjub. ?Wah... keren.?

??????????? Ridwan tersenyum lalu mengajak Dira untuk duduk di atas pagar pembatas. Dira duduk dengan hati-hati dan berpegang erat pada pagar.

??????????? ?Kamu takut tinggi?? tanya Ridwan melihat perilaku Dira.

??????????? Dira meringis. ?Sedikit. Ngeri sih lebih tepatnya,? jawabnya.

??????????? Ridwan melihat pemandangan, lalu memberitahu Dira lokasi yang belum diketahui gadis itu.

??????????? ?Kalau di Banjarmasin, ada bukit bintang?? tanya Ridwan.

??????????? Dira menggeleng. ?Adanya sungai,? jawabnya.

??????????? ?Sungai yang kata Mbak Rosi, laut itu bukan??

??????????? Dira tertawa. ?Ih, itu beneran sungai, Mas Ridwan.?

??????????? ?Tapi katanya gede banget. Malah ada kapal besar kan di sana??

??????????? Dira masih tertawa geli. ?Kapal tongkang namanya. Buat ngangkut batu bara.?

??????????? ?Aku jadi penasaran segede apa sih sungainya itu,? ucap Ridwan.

??????????? ?Makanya ke Banjarmasin. Naik kelotok jalan-jalan ke Pasar Terapung, Pulau Kembang, liat sungai yang segede laut. Hehehe...?

??????????? ?Iyah. Mudah-mudahan bisa ke Banjarmasin. Doain yah,? ucap Ridwan.

??????????? Dira mengacungkan jempolnya seraya tersenyum manis. ?Oke.? Mereka pun kembali diam, asyik dengan pemandangan di hadapan.

??????????? ?Eh, mataharinya tenggelam!? seru Dira. Ia mengagumi senja yang sangat cantik sore itu. Sinar jingga dari matahari seakan menyiratkan keengganan untuk kembali ke peraduannya.

??????????? Ridwan ikut menoleh menatap sunset lalu tatapannya beralih ke Dira yang duduk di sampingnya.

??????????? ?Cantik banget!? gumam Dira memuji sunset.

??????????? ?Iya, cantik,? sahut Ridwan memuji gadis yang sedang ditatapnya.

??????????? Dua menit kemudian, matahari benar-benar terbenam. Kegelapan mulai datang. Lampu-lampu menyala bak barisan bintang yang indah.

??????????? ?Kita balik ke UMP yuk!? ajak Ridwan. Dira mengangguk setuju. Namun baru beberapa langkah, gadis itu teringat sesuatu.

??????????? ?Loh? Gak jadi nyari yang dicari?? tanya Dira, menghentikan langkah Ridwan.

??????????? Ridwan menggeleng. ?Udah ketemu kok,? jawabnya.

??????????? Dira mengerutkan keningnya. ?Mas Ridwan nyari bukit bintang ini ya??

??????????? Ridwan menggeleng lagi. ?Bukan.?

??????????? ?Terus? Nyari apa??

??????????? ?Waktu buat berdua sama kamu,? jawab Ridwan sambil tersenyum.

??????????? Dira terdiam. ?Oh,? sahutnya pendek. Membuat senyuman di bibir Ridwan menghilang. Padahal tanpa diketahuinya, Dira tersenyum malu-malu.

??????????? ?Kok malah diam?? tanya Dira melihat Ridwan yang masih mematung di posisinya. Sementara dirinya telah siap untuk membuka pintu mobil. ?Katanya mau balik??

??????????? Ridwan tersadar lantas menekan kunci mobil. Pintu terbuka dan ia masuk ke dalam mobil.

??????????? ?Makasih ya,? ucap Dira setelah memasang seat belt.

??????????? Ridwan menoleh. ?Makasih buat apa??

??????????? ?Makasih buat usaha nyari waktunya dan udah ngajakin aku ke bukit bintang,? jawab Dira seraya tersenyum manis.

??????????? Ridwan ikut tersenyum lalu mengangguk. ?Iya, sama-sama.?

??????????? Dan mobil pun melaju.

  • view 113