Tulisan Foto Grafis Video Audio Project
Kategori Motivasi 2 April 2016   22:34 WIB
lets open mind

Sore itu seperti sore-sore biasanya,aku berjalan menyusuri jalan setapak taman kota disalah satu kota kecil diindonesia,karena haus aku membeli sebotol air mineral,sambil menunggu pedangang yang sibuk mencarikan uang kembalian,sayup-sayup aku mendengar suara lantunan ayat alquran dari seorang anak dengan permen loli ditangan kanannya yang duduk dikursi panjang taman persis disamping kedai,terdengar beberapa huruf alquran yang belum tepat ?bunyinya? ketika ia melantunkannya,yah,mungkin karena gigi depan anak itu tidak rata, penasaran,aku pun mendekatinya.

?adik,lagi baca surah apa??

?at-thariq kak,tapi aku nggak lagi baca,aku lagi ngafalin?.ucapnya polos sambil tersenyum lebar

?oh, iya deh maaf,siapa sih yang ngajarin kamu,kakak mau dong hafalan juga??

?ayah sama mama,biasanya aku klo mau tidur,mama selalu bacain surah-surah yang mau dihafalin,nanti ayah bacain lagi waktu ngimamin sholat.hafal deh.?

?wah,tapi kamu pasti juga baca al-quran tiap hari ya????

Ekspresinya berubah,dua alisnya bertautan,dia berhenti menjilati permen lolinya padahal tadi selama dia berbicara denganku,tidak sekalipun ia melepaskan loli itu dari lidah mungilnya,kemudian menatapku heran,

?emang ada orang yang nggak baca al-quran tiap hari????

?#*?^/@#???

?

?

Karya : ifaa_ story