Cerita Berkesan Saat Tes CPNS KEMENKUMHAM

Noval Herdiana
Karya Noval Herdiana Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 21 Oktober 2017
Cerita Berkesan Saat Tes CPNS KEMENKUMHAM

Cerita Berkesan Saat Daftar CPNS Kemenkumham 2017
Galuh Setyawati PelaMAR CPNS Kemenkumham dari Cileungsi Bogor. cerita awal jumpa sih ketika saya turun dari Angkot depan Pas Gerbang ARMED.. ada sosok wanita yang tinggi dan lumayan cantik memakai jaket merah, dia diantar bersama ayahnya. dan keliatan dia cuma sama ayahnya gk ada temen teman lain yang mengajaknya bicara. nah saya penasaran mencoba untuk mendekati dia,, saya sapa Siang teh.. teteh darimana? oh aku dari Cileungsi... Aku tanya lagi Cileungsi Tuh dimana ya? dia jawab di bogor.. wah jauh juga . rasanya minder juga sih saya bicara sama cewek yg badannya lebih tinggi dari saya.. tapi tak apalah gak ada org yang kenal ini.. saya bincang" dengan ayahnya juga bicara ringan seputar khas makanan bogor dan Tasikmalaya. setelah lama berbincang,, Panitia CPNS memberi pengumuman agar para pengantar tidak boleh ikut memasuki TRIBUN, akhirnya ayahnya nitipin anaknya kesaya,, yang kagetnya ketika ditanya umur dia masih 19 Tahun. dikira 25 ata 26 tahun.. iseng iseng saya tanya lagi Teteh sudah Nikah? dia jawab belum.. wah ada lohat ni.. lowongan Hati he. aku bicara sama dia tentang namanya.. Wah nama Galuh Setyawati.. Galuh itu nama yang paling Populer di ciamis.. malah ada nama Universitas Galuh Ciamis,, pasti itu kampus punya kamu ya ? dia ketawa kecil sambil bilang ah ke sananya juga belum pernah,, kampusnya juga gak tau,, Bogor itu kota hujan Ya? ya emang pernah kebogor? gak sih belum pernah.. tadinya saya mau gini,, Bogor itu kota hujan ya? terus kok tau? tau lah karena kamu membasahi hatiku wkwkwk tapi gagal dia malah nanya baliknya emang pernah kebogor, nanti habis TeS kamu pulang kebogor ya? dia bilang iya langsung pulang habis mau nginep disiapa kecuali ngontrak,, yang kerennya ketika mau nyebrang didekat gerbang ARMed kan banyak kendaraan,, eh kita nyebrang,, saya pegang tangannya,, karena waktu itu rame banget jalanannya padahal saya juga sulit banget nyebrang.. ya saya pura pura saja santai padahal takut ketubruk. Tapi asik berhasil juga nyebrang,, kami berdua memasuki tribun,, dan saya mengontek juga teman teman yg ada d gruP Whatsapp Pelamar CPNS, untuk ketemuan diatas tribun.. temen temen nanya ,, Brooo anu mana? saya jawab. . Abi anu pake jaket abu,, Aduh seuer broo anu pake jaket abu mah.. tatih atuh broo anu mana cik? .. aduh tatih ge cuma teu katingal seuer batur.. pokoknamah saya pake jaket abu pake tas gendong, yg duduk disamping cewek yg pake jaket merahh.. terus dia jawab Awas broo yang pake jaket merah jangan sampe lolos. akhirnya temen temen naik tribun dan salaman oh ini Noval.. kalau ini siapa? saya jawab ini Sama senasib Galuh dari Cileungsi.. oh gitu ya.. karena jadwal kita sama kita nunggunya disini ya om karena diluar tribun panas.. ok broo. bersama sahabat sahabat jauh saya bincang bincang Dengan penuh Lelucon,, untuk merilexkan suasana supaya gak tegang saat tes nanti.. yang sedihnya Saya kepanggil duluan karena saya No antrian 2102 sedangkan Galuh 2918.. masih saya ingat itu No antrian Galuh.. akhirnya di tribun saya turun untuk melaksanakan Tes.. tapi sebelum turun saya Minta Medsosnya Galuh dan WA.. tapi Galuh ngasihnya IG doang. tak apa apa.. nah disitulah pertemuan terakhir saya pada waktu itu dengan Galuh.. karena tes wanita dan cowok dipisah.. Selesai tes itu jam 7 mlam alhamdu sukses.. saya segera pulang dan berharap dijalan menuju keluar gerbang bisa bertemu neng Galuh.. tapi ternyata tidak.. saya intip di IGnya Galuh "GhaluhSetyawati" ada no hp saya coba simpan,, tetnyata ada di WA. saya coba kontek selamat malam,,, ternyata aktif. dia bilang.. malam juga,, maaf ini siapa? saya Noval yg tadi? .. oh iya tau.. eh makasih ya sudah mau nemenin Aku tadi sebelum tes.. ya masaama.. wah pengen main ke bogor,, dia bilang iya sini maen biat bisa ngerasain hujan he,, Aku jawab.. ohh gak tau jalan ah takut tersesat ke jkt he,, dia bilang gak segitunya pak haha,, Kan ada Bus Budiman Jur Bogor naik saja bus itu nanti kalau sudah d terminal aku jemput,, iya makasih tawarannya.. ok deh insyaAllah kalau sukses lamarannya aku maen kesana. saya waktu itu melamun.. saya coba kirim wa dia dengan kata "hmm" eh dia malah jawab knapa ya aku kepikiran ma kmu trus? aku senang dan campur sedih juga.. kenapa??? senangnya ada yg mikirin aku.. dan sedihnya.. jauh bogor.. pengen rasanya ketemu tapi ya harus punya Uang cukup banyak untuk bekal.. andai kalau yg begininya org cineam.. enak kali bisa berjumpa kapan saja. tapi apa daya dibalik kelebihan pasti ada kekurangan.. jalani we jalani.. dan rencana akhir Bulan September Saya akan berjumpa lagi dengan dia di ISTANA KANA KAWALUYAAN BANDUNG kumpulan. doakan ya teman teman yg terbaik buat aku.. mudah mudahan ini merupakan pertemuan tepat, terbaik dan terindah. my story for Balarea.

  • view 128