Berbagi cerita, berbagi pengalaman, disini kita Sharing .. disitu kita Belajar

Nita Arkhafiezi
Karya Nita Arkhafiezi Kategori Kisah Inspiratif
dipublikasikan 08 Februari 2016
Berbagi cerita, berbagi pengalaman, disini kita Sharing .. disitu kita Belajar

satu sampai dua lembar halaman mungkin tidak cukup untuk megungkapkan isi hati, tapi mungkin beberapa hal disini bisa memberikan ?sedikit gambaran dan bisa mengubah persepsi dalam diri masing-masing..

banyak sekali di dunia ini, banyak orang yg selalu mengkritik dan bersikap kritis terhadap jalan hidupnya seeorang..
dari kebanyakan mereka lebih suka mengomentari jalan hidupnya orang lain, ketimbang becermin dulu pada dirinya sendiri.

Kisah ini mungkinhanya sebuah kisah sederhana, bahkan bisa dikatakan sangat sederhana dan mungkin bisa saja terjadi padaorang lain diluar sana. walaupun sederhana bagi saya kisah ini ada keistimewaan tersendiri saat khasiat doa-doa yg setiap saat saya curahkan pada allah, ternyata dalam nyata do'a saya sering kali diijabah sama allah..

disini saya akan memposting sepenggal kisah perjalan hidup saya (ternyata perjalan hidup tiap orang beda cerita dan masing-masing pasti punya kisah yg luar biasa dan tentunya ?sangat menginspirasi bagi diri mereka tersendiri) dan semoga bermanfaat bagi siapapun yg membacanya :)

Bismillah .. ayo kita mulai berceritanya ya

"disuatu kehidupan pasti itu bertemu yg namanya sebuah pengorbanan, apa yg kita inginkan pasti harus ditukar dulu dengan sebuah pengorbana.. coba pikirkan yg terbaik.. jika kalau kita salah menentukan pilihan pasti penyesalan akan selalu datang menghantuimu."

Petualangan dan perjalanan saya, benar-benar saya mulai dari titik nol (tiitik paling bawah)
kalian tau tidak,sejak pertama kalinya lulus dari SMA.. (perjuangan saya dimulai dari sini). setelah lulus SMA saya akhinya memutuskan pilihan untuk ambil kerja terlebih dahulu.. ketika teman seperjuanganku dulu sedang menikmati masa-masa belajar menjadi mahasiswa di kampus, aku lebih mencari pengalamanku di dunia kerja..?

ternyata,, dunia kerja lebih lebih jauh berbeda ,,
disini saya menemukan banyak pelajaran hidup yg gak sama sekali saya dapatkan ketika masih jadi anak sekolah..
dunia kerja, banyak menemukan persaingan, tuntutan lingkungan, menemukan karakter dan lingkungan yg mengharuskan saya untuk lebih bisa membiasakan lingkungan disini.

petualangan saya sebagai fresh graduate yg gamang dengan kemampuan masih sedikit, merasakan gimana payahnya mendapatkan pekerjaan. apalagi hanya lulusan SMA, Zaman sekarang perusahaan ?hanya butuh dan menerima lulusan sarjana saja, tapi jangankan hanya mengandalkan ijazah SMA, toh sekarang aja pencari kerja dengan ijasah strata satu (S1) pun saat ini sangat sulit mendapatkan pekerjaan ya karena ketatnya persaingan didunia kerja itu ...

dalam kurun waktu ini, setahun sudah saya mengalami gimana kerasnya hidup sebagai pekerja dan hanya punya jabatan sebagai karyawan biasa di salah satu perusahaan di bilangan daerah ibu kota jakarta ini (lebih butuh perjuangan lagi ketika untuk pertama kalinya saya memutuskan untuk menjadi anak rantau dan jauh dari keluarga di rumah :") )..

dimana kita berpijak, disitulah kita dapat pengalaman :)

mungkin masih Fresh Graduate juga, tak jarang kegagalan dalam melamar pekerjaan pun sering kali saya rasakan ketika itu.. yg gak habis pikir perasaan campur aduk deh, antara senang dan kecewanya,
itu ketika saya sempat lolos dipanggil untuk ikut tes interview di salah satu Bank Swasta Ternama disalah satu negeri ini, itu 3 bulan lamanya saya nunggu panggilan tes itu, tapi setelah saya ikuti tes itu..
ternyata banyak sekali peserta tes yg melamar disana , saya hampir sempat pesimis banget untuk peluang masuk sebagai karyawan disana akhirnya pupus harapanku..

saya gagal pas tahap terakhir pas interview user bareng psikologi :'), padahal pada tahap tes 1, 2, 3 saya lolos dan hanya menyisakan 12 peserta(termasuk diri saya), itu bener bener deh saingannya, saya harus bersaing dari 300 peserta dengan latar pendidikan S1,D3 dan saya hanya lulusan SMA biasa ... huhu sempet sedih sih gagal pas tahap terakhirnya (tes terakhir) yg buat saya kecewa banget deh pulang interview dari sana..

tapi, ya mungkin usaha kita gak masuk akal untuk dapatin target kita, tapi kalau memang sudah rejekinya ya InsyaAllah akan terkabul dari manapun arahnya (mungkin bukan rezekiku juga, mungkin rezekiku ditempat yg lain)?

---bersambung--- (saya akan lanjutkan kisah saya ini, tunggu lanjutan postingan ini) hehe


  • view 606