Indonesia Dinobatkan sebagai Negara Paling Ramah Sejagad! Lah kok bisa?

Muhamad Mustain
Karya Muhamad Mustain Kategori Inspiratif
dipublikasikan 19 Maret 2017
Indonesia Dinobatkan sebagai Negara Paling Ramah Sejagad! Lah kok bisa?

Di beberapa artikel, gue pernah baca kalo Indonesia masuk ke negara paling ramah sedunia. Mungkin kalian juga pernah baca lalu bertanya-tanya, Indonesia yang kayak gini disebut ramah? Lah kok bisa?

Jangan kaget dulu. Menurut gue sebutan ini sangat logis, loh. Lah kok bisa?
Sebenernya kalo kita mau melihat lebih dalam, banyak loh keramahan di Indonesia yang tanpa kita sadari ada di sekeliling kita. Lah kok bisa?
Udah gausah banyak nanya "Lah kok bisa?". Mari kita bahas.

1. Ringan Tangan

Ga bisa diragukan lagi loh ringan tangannya orang Indonesia. Saking ringannya, kadang suka lancar dipake ngetik status yang dianggep ujaran kebencian di media sosial. Padahal mah kagak, soalnya niatnya buat berbagi ilmu. #TeamJonroe

Oh iya, saking ringan tangannya orang Indonesia, kadang suka tanpa sadar kepake buat nampol muka orang. Ya maklum, kan gak sengaja.

 

2. Memiliki Perasaan yang Peka

Jangan ragukan kepekaan orang Indonesia dengan lingkungan sekitar. Kalian bisa nemuin sampe ratusan ribu orang menulis "Aamiin" di komentar status berisi penderitaan orang lain.

 

 

3. Murah Senyum

Orang Indonesia memang murah senyum kok, khususnya kalo ketemu sama turis asing. Makanya Indonesia disebut negara ramah turis. Ya murah senyum, karena beberapa diantaranya suka cuma senyum-senyum kalo diajak ngomong bahasa asing sama bule.

Saking murah senyumnya orang Indonesia, bahkan patungnya juga bisa ikut senyum loh. Wah keren banget ya.


...
...

Nah, itulah alasan kenapa Indonesia layak disebut negara paling ramah sedunia. Kalo menurut kamu, gimana?

Dilihat 1.3 K