Sahabat Rasa LDR

Sahabat Rasa LDR

MissGalauSite Galausite
Karya MissGalauSite Galausite Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 28 Januari 2016
Sahabat Rasa LDR

berceritalah lewat berbagai media , salah satunya melalui blog...

?
kali ini gue akan cerita pengalaman yang gue laluin sama seseorang yang udah lama gak gue temuin,,, Sahabat, yap dia layak disebut sebagai sahabat namanya Ana, walaupun belakangan ini kita lost contact dan belum lama ini temenan di bbm tapi ga banyak yang bisa diceritain... mungkin belum sempat dan belum bisa berbagi melalui chat... banyak orang yang bilang sahabat itu seharusnya selalu ada saat lu seneng dan susah ... ya tapi mikir-mikir juga kelles jangan selalu lu butuhin dia sementara dianya lagi sibuk intinya sih harus saling ngertiin , ga bisa maksain ego masing-masing sama halnya lah dengan lu punya hubungan sama seseorang yang spesial gitu kan harus pengertian.?
?
singkat cerita gue udah beberapa bulan ini ada hp baru,gue ga bisa pake hp yang lama buat WA an. ya biasalah hp jaman dulu trouble jadi gue udah ga nyalain data di hp lama,, dan gue tipikel orang yang nanti ajalah ngesave nomor-nomor males ngesavin nomer. ?it means ntar-ntaran .. hello ,,, ntar-ntaran ibarat orang dulu katanya jangan suka bilang "ntar" nanti muke luh jauh!! hahaha kagak. maksud gue kalo lu selalu nunda-nunda nanti tujuan lu juga bakal ketunda, jodohnya ntar-ntaran juga datengnya intinya setiap keinginan lu dikabulin atau terjadinya nanti-nanti hahaha skipp itu hanya mitos aja dari orang dulu, balik lagi nih ke cerita tadi... kemarenan gue baru ngesave nomernya ?Ana. dan muncullah WA/ Whatsappnya kemudian gue bertegur sapa dengannya walaupun hanya melalui chat whatsapp ..
?
bertegur sapa awalnya salam dan gue menjelaskan ini no gue juga ,, dan dia membalas akan ngesave no gue . dia nanyain kabar gue ?dan kasih semangat nyelesaiin tugas kuliah bareng-bareng ... obrollan lewat Whatsapp ga akan enak menurut gue karena hanya dibatasi lewat ketikan,, ya namanya juga obrolan chat ... lebih baiknya si ketemuan, ceritanya pasti akan lebih enak... akhirnya gue dan Ana janjian ketemuan deket tempat kerja gue .. gue juga tau dia kerja di bsd dan rumahnya pun di bsd jadi ga terlalu jauhlah untuk dia kesini,, ya skalian kangen-kangenan , melepas rindu ,, gue yakin pasti ada banyak cerita setelah setahunan lebih kita gak ketemu ,,, ada banyak yang dilaluin setelah kita sama-sama berjuang hidup , menjalani ?semuanya ,, gue yakin banget pasti banyak cerita kita ,,?
?
hari itu kita chatan dan ngobrol via chatan dan sore selepas kita balik kerja kita janjian buat ketemuan disalah satu resto cepat saji . ga jauhlah dari tempat kerja gue dan tempat kerja ana..?
?
gue yakin proses kehidupan yang dilalui sama seseorang bakalan ngerubah cara pandang dia terhadap sesuatu atas apa yang pernah dia alamin.?
?
sore itu menjelang jam balik kantor, gue terlalu bersemangat untuk ketemuan sama ana... ana udah nunggu gue dan gue pun bergegas ke tempat ketemuan kita ... gue seneng bakalan berjumpa lagi sama seseorang yang dulu udah lama ga ketemu dan dulupun kita pernah ngelaluin hal bareng-barengan , terlalu panjang jika di ceritakan disini mengenai hal yang udah pernah kita lewatin..?
?
Ana sudah menunggu gue dilantai 2,, dia beli minuman dluan karena udah haus...?
?
di Whatsapp si Ana ngchat segala minta maaf ke gue,, karena udah beli minuman duluan tanpa nunggu gue. sementara kaki gue melangkah menjuju resto tersebut , udah didepannya malah gue...?
?
lucu juga si , segala minta maaf bagi gue itu ga salah ko dan senyum sumringah saat kaki gue melangkahkan kaki ditangga menuju lantai 2. gue liat ada seseorang yang terhalang oleh beningnya kaca , tertunduk memperhatikan yang dibacanya, ia sambil membaca buku Tere Liye yang judulnya PUKAT. ?Dia suka banget baca kan jadi gue tau itu pasti Ana walaupun mata gue silinder n minus hahaha ... gue udah nebak itu pasti Ana ,, ya lah dia siapa lagi.. kan kacanya bening pasti keliatan doi ...?
?
Salampun gue sematkan kepada sahabat gue ini dan gue memeluknya , iya kita pelukan kaya orang LDRan yang udah lama ga ketemu , mata gue udah mau nangis , udeh mau netes aja air mata gue ,, pelukan itu terasa hangat, pelukan yang udah lama ga gue rasain dari si ana ini... tapi gue malu lah kalo nangis ... bendungan air mata di mata gue bisa gue tahan , gue yakin kalo gue ngaca nih mata pasti berbinar-binar. kita kaya orang LDRan banget deh ngelepas kerinduan yang terpendam ... wakakakakak itu hanya perumpaan aja ...


Setelah haru biru suasanya eiitttttzzz biasa aja si sebenernya cuma hati gue yang suasananya lagi biru cuma gue sembunyiin haha sama kaya nyembunyiin perasaan gue buat orang dulu tapi ga nangis nemuin Ana yang udah lama ga gue temuin... kita berdua memutuskan untuk pindah tempat duduk ... biasa seperti remaja lainnya kalo ga ada powerbank ya pasti mencari colokan saat hp lu udah perlu di isi batrenya dan gue tau tempat yang ada colokan biasanya di pojokan ,, udah paham betul deh gue karena kalo gue ke resto atau ke cafe gue pun lebih sering milih dipojokan karena ada colokannya... sama halnya gue paham akan cinta dalam diam gue yang ga tau sampe kapan gue selalu diam setiap jatuh cinta sama seseorang.. ah gue mah dikit-dikit dikaitin sama cinta ... balik lagi yuk ke cerita ... yang mencharger hp ya hanya Ana ... senja kala itu menemani kami bercerita , ana bercerita tentang kehidupannya belakangan ini tentang proses kehidupannya begitu juga gue , kita saling mendengarkan dan berbagi cerita satu sama lain.. ada banyak sekali obrolan dan pelajaran yang gue dapat dari cerita Ana ... Sebenernya gue sama Ana ada persamaannya , sama-sama Galau sama kuliah ... kita udah terlalu lama berdiam ,,, gue ga bisa share tentang hal-hal kehidupan kita yang udah kita laluin... ana punya kisahnya sendiri,. guepun punya kisah gue .. Kita bercerita sampai tak terasa waktu sudah malam. kami pun setelah selesai bercerita tidak lupa mengabadikan momen pertemuan lewat selfie pake hp gue.

Bagi gue, Sahabat yang baik adalah disaat dia bisa menjadi pendengar yang baik, yap pendengar yang baik ,,, semoga aja gue bisa menjadi pendengar yang baik buatnya ....

Sahabat rasa LDR , tidak hanya hubungan atau relationship yang di jalani oleh sepasang kekasih dengan jarak yang jauh , tapi sahabat juga ada kok yang namanya LDRan. tapi gue dan Ana bukan hanya LDRan melalui jarak saja. Jarak rumah kita lumayan jauh juga hanya saja terkadang kita sedang sibuk menjalani setiap kisah , mengukir lembaran-lembaran kehidupan dalam sajak takdir yang telah Allah rencanakan. Kita sebagai pelaku atau tokoh yang siap menjalankan kisah kita masing-masing.. tidak ketemuan pula kan gue sama Ana , udah setahunan lebih bagi gue itu Sahabat rasa LDR..?

ah waktu kemarin itu terlalu berarti buat gue ,,, senja menjadi saksi kami berbagi cerita ... buku tere liye juga .... balik lagi tentang apapun yang kita alami pasti akan mengubah pandangan kita atau persepsi kita menjalani kehidupan. di salah satu obrolan kita juga membahas sosmed yang bisa kita manfaatin buat nulis dllnya intinya untuk hal-hal yang bermanfaat. tak hanya itu kami pun membahas sastra .... ana tau gue bukan orang yang ?terlalu suka sama hal-hal bacaan yang mendayu-dayu terlalu menyedihkan atau ngebuat kepala gue males untuk membayangkannya ...

ah, intinya banyak deh kemarin cerita kita ... tapi gak gue share di blog ini.. hahaha terlalu private ...

oh iya , kemarin juga ada hal yang bikin gue kaget banget saat ana bilang kalo dia juga baca blog gue ... kisah galau gue ,,, kisah galau yang sempet menang dan di apresiasi sama penulis dan editor disalah 1 penerbit ternama ya walaupun hadiahnya cuma makan minum sama topi cuma kan yang gue cari waktu itu pengalaman dan ilmu ...

gue kaget . tersontak gue kaget denger ana secara langsung bilang ; "gue juga baca kok blognya iir "

gue : "kok bisa ? kok tau ? kan gue ngga ngeshare na? oh lu tau dari twitter atau IG ya?"
ana : " gak kok ir, dulu iseng aja nyari eh ketemu blognya iir , kan niar juga punya blog waktu itu , kalo ga salah niar sempet bilang dan nyari aja blog iir eh ketemu, baca deh ,,, gue baca semua kok ir "

gue dalam hati pengen banget nutupin muka gue pake elap terus malu gue ini ibarat keringet yang mau gue usap terus gue peres tuh keringet gue alias malu gue. gue malu karna ana tau orang yang gue maksud... ga lama ana bilang nama tuh cow, ana bilang : ana ada ko ir pathnya si ( bla bla bla ) . gue padahal dulu belom pernah cerita tentang si (bla bla ke ana) .. dan seketika waktu kemarin gue dan Ana bercerita sebenernya di fikiran gue flashback gitu kejadian awal kenal Ana di sekolah walaupun beda kelas, kenalnya lewat niar. oh iya di awal perkenalan kita dulu juga Ana udah kenal ko sama si Miko (disamarkan) gitu namanya ... Gue inget banget waktu Ana bicarain soal Miko dan waktu Ana seneng juga waktu itu bisa kenal Miko dan ngobrol sama Miko.. hmmm Flashback

AH GUE GALAU, gue ga hanya galau tapi gue malu juga Ana tau orang yang gue maksud ditulisan gue walaupun disamarkan namanya...

oh iya ana sempet bilang tentang tulisan gue , kalo iir itu tulisannya kaya Raditya dika .. cocok tulisannya , masuk ke kategori Raditya dika gitu hahahaha seneng gue dengernya ... iya karna gue ga suka tuh agak mendayu-dayu sedih bawang bombay atau ngebayangin hal-hal yang susah utuk gue bayangin apalagi bukunya tebel segede timpukan buat nimpuk orang,, bikin gue MAGER baca... ah tanpa gue duga ternyata ana menyempatkan baca kisah GALAU?