5 Hotel Murah tapi Gak Murahan di Jogja untuk Para Backpacker

Galih Nayoan
Karya Galih Nayoan Kategori Wisata
dipublikasikan 16 Januari 2018
5 Hotel Murah tapi Gak Murahan di Jogja untuk Para Backpacker



Hotel merupakan hal yang penting buat kalian yang mau travelling, apalagi kalau tipe travelingnya backpacker alias ngirit, dana efisien tapi dengan kepuasan maksimal. Gak perlu hotel yang bintangnya berderet, cukup hotel murah yang bisa jadi tempat istirahat itu udah cukup untuk para backpacker. Kenapa lebih memilih hotel murah? Karena biasanya tujuan mereka travelling itu untuk menikmati kota atau lingkungan sekitar dengan pengalaman lebih otentik, bukan hanya duduk manis diam di kamar, kalau itu mah di rumah juga bisa, kan?

Hotel Murah di Jogja

Kota Jogja atau yang biasa disebut Kota Pelajar dan Kota Gudeg ini merupakan salah satu destinasi populer di Indonesia. Banyak banget wisatawan domestik dan luar negeri yang terpana dengan keindahan Jogjakarta. Mulai dari tradisi, kesenian, kuliner, sampai keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.
Banyak banget sebutan untuk penginapan atau hotel yang harganya terjangkau, seperti homestay, guest house, hostel,  inn, bed & breakfast, dan yang lainnya. Buat kalian yang mau dapat hotel murah dengan fasilitas yang gak murahan, coba kalian buka web atau aplikasi Mister Aladin, deh. Di sana kalian bisa atur sendiri harga per malam hotel yang sesuai dengan isi kantong kamu, mulai dari yang murah meriah sampai yang mewah, tapi kali ini kita bahas yang murah dulu, ya.

Daftar Hotel Murah yang Harganya dibawah 300rban

Siapa, sih yang gak mau tinggal di hotel yang murah dan dekat dengan atraksi menarik di Jogja? Ini dia daftar hotel murah yang harganya di bawah Rp 300rb-an menurut Mister Aladin!

Wakeup Homestay

Terletak di jantung kota Jogja membuat Wakeup Homestay ini jadi pilihan yang paling cucok binggo buat kamu para backpacker. Harganya yang murah banget cuma Rp 100rb-an aja tapi fasilitasnya gak bikin kecewa deh! Kamarnya dilengkapi AC dan tempat tidur yang nyaman, serta fasilitas homestay yang lengkap, mulai dari loker, teras, lounge, restoran, binatu sampai perpustakaan, wah tambah pinter nih kalau nginap di sini.

Hotel Makuta

Hotel ini berada dekat dengan kompleks Keraton, jadi buat kalian yang ingin tau lebih dalam tentang Keraton, pas banget kalau menginap di hotel ini. Terletak di Prawirotaman, kalian bisa dengan sangat mudah kalau mau nongkrong-nongkrong di Alun-alun Kidul yang hits itu, lho! Eits! Hotel ini selain murah, pelayanannya sangat super ramah dan pastinya bikin kamu nyaman banget.

Kampoeng Djawa Guesthouse


Kalau kalian mau suasana yang lebih tradisional dan etnik banget, langsung aja cobain menginap di Kampoeng Djawa Guesthouse. Dengan kamar yang mengusung model rumah Jawa bikin kamu serasa lagi ada di rumah nenek, deh! Lokasinya tidak terletak di pinggir jalan besar, tapi guesthouse ini mudah ditemukan dan gampang banget dijangkau, kok. Jangan salah,  walaupun kesannya kuno banget, tapi kamu gak usah kuatir soalnya di sini disediakan akses internet nirkabel gratis yang menjamin koneksi kalian selama menginap. Suasananya yang tenang dan stafnya yang ramah emang benar-benar bikin serasa di rumah sendiri. Yakin gak mau nyoba hotel murah yang satu ini?

Mango Tree Dipudjo Homestay


Homestay bintang 1 ini lokasinya tenang dan asri plus strategis banget, hanya 5 menit berkendara dari Malioboro, itu tuh tempat belanja paling terkenal di Jogja. Menyediakan kamar yang menghadap langsung ke taman yang rimbun nan sejuk pastinya bikin kamu segar setiap saat, dong. Kalau  mau berkeliling kota, kamu bisa sewa mobil atau sepeda di sini, lho. Lengkap, kan?

POP! Hotel Timoho Yogyakarta

Hotel murah ini berada dekat dengan Taman Cerdas dan Kebun Binatang Gembira Loka, serta tidak terlalu jauh dari Stasiun Tugu sisi Pasar Kembang, memudahkan kamu untuk menjelajahi kota Jogja hanya dengan berjalan kaki. Hotel yang masih terbilang baru ini, menyediakan fasilitas dan pelayanan yang ramah dan pastinya bikin kamu betah menginap lama-lama di sini.
Nah, itu tadi adalah daftar hotel murah dengan harga di bawah Rp 300rb-an di Jogja menurut Mister Aladin. Sekarang tergantung kalian, mau menginap di hotel murah ataupun hotel berbintang, asal sesuai budget dan gak bikin kalian kewalahan dalam mengelola pengeluaran. Satu lagi! Pesan hotelnya di Mister Aladin aja! Teman travel terbaikmu.

  • view 44