Tentang perbaikan diri

Maya Dewi
Karya Maya Dewi Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 21 Mei 2017
Tentang perbaikan diri

Jadi inget pribahasa "experience is the best teacher".

 

Masa SMA katanya waktu dimana yang paling ruame dan ini juga katanya.

 

Saya pernah denger ada seorang temen yang bilang bahwa saya dijuluki " wanita misterius" oleh sebagian temen yang lain.

Kenapa? Gak tahu...

 

Dari dua kata itu saya banyak belajar. Lebih tepatnya introspeksi diri, saya yang pendiam, jarang senyum dan kalo bicara seadanya bahkaan terkesan judes, kala itu lho.

 

Pernah ada kejadian lucu. Pagi itu saat kelas sedang berlangsung, saya lupa mata pelajaran apa itu. Tugas kelompok sedang di instruksikan oleh guru, tapi boleh memilih anggotanya sendiri. Semua siswa sudah mendapatkannya, hanya satu orang siswi yang belom. Lalu, teman yang lain memberikan kode kira2 begini:

 

 " sana nah umpat kelompok buhan muka tu nah!". Ujar nya

" uma ae indah aku, ada maya dewi " timpalnya.

 

Hahaha saya yang saat itu mendengar langsung menatap dengan tatapan penuh misteri akkakaka

Sebegitu menakutkanya kah saya, tenang saya jinak kok, hehe.

 

Kenapa saya begitu?Anak kampung yang tiba tiba ingin sekolah di kota. Tidak punya bayangan apa - apa tentang kota. Bingung melihat rata - rata semua teman kala itu berpakain keren alias gaol, bicara dengan logat kota( bahasa banjar jua ae pang), ngobrol asik karena mungkin pernah satu sekolah, satu geng ato bahkan satu komplek. Lha akyu anak ndeso yang ndak tau apa - apa, pengen ke kota kotaan rasanya ndak pantes.

 

Ejekan teman terhadapku tergolong bully sih. Tapi aku ngerasanya gak , wajar aja orang menilai begitu, kita mah mana tau. 

Tapi akunya terimakasih sama temen yg bilang begitu, karena itu saya jadi bisa banyak belajar

 

Naik kelas 2 sma saya udah mulai banyak temenya. Soalnya dapet temen2 sekelas yang asik. Kelas 3 udah enaken alias nyaman banget. Meskipun masi ada aja temen yg rada2 nyinyir, mungkin itu efek image dulu waktu masih jadi " wanita misterius". Hihihi

 

Selamat hari minggu

#just sharing

  • view 49