Membangun hubungan di dalam banyak Perbedaan

Muhammad wahyu
Karya Muhammad wahyu Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 01 Agustus 2017
Membangun  hubungan  di dalam banyak  Perbedaan

Assalamualaikum Para pembaca yang saya hormati.. semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dari tuhan YME..

sebelum nya nya saya mauu perkenalkan diri dulu. nama saya wahyu aldiansyah.  orang biasa panggil saya mas.. profesi saya pedagang yang lagi mengahayal sukses ????..

disini saya akan berbagi pengalaman .. saya harap para reader sekalian mau sedikit meluangkan waktu nya buat membaca artikel saya ini..


kisah ini berawal dari jaman Kuda gigit besi.. jaman jaman nya Putih abu abu. cerita saya kali ini bercertia tentang "Menjalin hubungan di dalam banyak perbedaan".. perbedaan itu banyak ya gan bisa beda suku/kasta/atau bahkan beda AGAMA..

maaf ya gan bawa bawa agama tapi saya bukan mauu sara.???? jangan nething dulu. saya cuma pedagang kok bukan alumni aksi wirosableng ????

kembali ke topik. mungkin agan agan dan sista udah penasaran yaudah kita mulai sekarang yaaa.. cuss wusss ????????



Membangun hubungan di dalam banyak perbedaan ????
ini emang judul yang sederhana tapi begitu sulit buat ngejalanin nya. ya kali ini gua bakal berbagi pengalaman pribadi gua tentang percintaan...




hari itu sama kaya hari-hari biasa nya dalam hidup gue. bangun pagi,mandi,terus cabut ke sekolah tapi gue bukan mau cerita itu gue mau cerita tentang hubungan gue sama ade kelas yang notabene kita ini banyak perbedaan
walaupun banyak perbedaan gue ngerasa kalo gue itu nyaman sama dia. nyaman dengan sikap nya . dengan baper nya dia inti nya gue sayang sama dia...
sedikit gue cerita tentang dia. dia itu cewe gue bisa di bilang kita pacaran baru hitungan hari.. awal nya gue ketemu dia pas jam pulang sekolah ya dengan awal iseng gua godain dia
karena untuk ukuran ade kelas. doi ini bisa di bilang cantik" gue panggil-panggil dia dan dengan baik nya doi bales senyum ke gue sambil say "iya saya ka" ga kebayang sopan bener ni cewe. gue langsung jalan aja nyuekin dia .. dalem hati si "itu cewe udeh cakep. sopan lagi.. bener bener idaman banget dah" gua coba cari tahu tentang dia ke temen sebangku gue yang emang udah kenal akrab sama doi secara mereka itu satu organisasi keagaamaan lah di sekolah gue . awal nya sih gue ragu sama doi karena kita ini beda keyakinan butt. temen gue say "kalo lu beneran suka,gua bantu men asal jangan lu mainin doi" gue jawab "gua masih ragu. bro secara kita ini beda keyakinan" dia ngeyakinin gue kalo cinta itu ga memandang apa pun termasuk suku dan agama . gue coba buat deketin doi ternyata dia respect sama gue beneran gue ga nyangka dan masih ga percaya .. tadi nya gue kira ini mimpi :) cause doi ini cewe cantik pasti banyak lah yang ngincer doi selain gue .. tapi setelah beberapa hari kita deket gue ngerasa ada yang beda dari doi. gue deketin dia dan gue bener bener jatuh cinta sama doi gua coba nembak dia dan ngeyakinin dia dan dia pun ngasih feedback yang bener bener gua harapkan dia respect sama perasaan gue ????.. ahir nya kita jalanin ini hubungan.. banyak banget perbedaan antara gue sama doi. dia itu orang nya rapih sementara gue acak acakan ya tapi ini cinta ga akan memandang fisik .. gue care sama dia tapi dia agak cuek ya itu nama nya hubungan kita harus saling bisa ngelengkapin. kadang kita berantem hanya karena masalah kecil .. gue orang nya demen becanda dan dia ga terlalu suka becanda alias baperan ???? ada pepatah bilang "ketika kalian sering bertengkar tetapi kalian ga berpisah. di situ lah kedewasaan kalian di uji" dia itu mash ada sifat bocah nya ... ya gue sebagai yang lbih tua harus ngalah dan bisa ngerti ???? wkwkw dan satu lagi gue itu suka gombal dan dia suka banget di gombalin wkwkw terkadang dia ngingetin gue waktu sholat sedangkan dia kan beda keyakinan sama gue dan gue paling sering nanya dia "udah makan belum?" pertanyaan sederhana tapi kalo kalian pernah pacaran ini berarti banget buat hubungan walaupun kita beda keyakinan tapi cinta ga mengenal perbedaan ???? cinta ga pernah memilih atau di pilih.. rasa cinta ga akan ada tanpa ada nya toleransi. orang bilang toleransi gua sama doi ini baguus tapi gue jawab "ini cinta bukan toleransi ????"
apapun agama atau keyakinan mu kita ini sama sama ciptaan tuhan. dan kita juga punya hak yang sama buat menjalin cinta walaupun perbedaan di antara kita ga kehitung banyak nya. karena justru perbedaan itu yang bikin aku jatuh hati ????
biarpun banyak yg bilang ke gua "kok lu mau sih sama dia. dia kan bla bla bla" tapi ini cinta. cinta itu ga ada batasan walau setinggi apapun standar nya ???? gua selalu inget kata kata kang bahar "wanita itu di ciptakan dari tulang rusuk pria. dekat dengan lengan untuk di lindungi dan dekat dengan hati untuk di citai" dan untuk sekarang kita jalanin aja hubungan ini kalau nanti kedepan nya gimana biar tetep jadi rahasia tuhan yang indah ???? rasa sayang gua sama dia itu kaya inti atom. kecil tapi ga bisa terbagi-bagi lagi ???? wishh gua kita bakalan tetep langgeng ya ???? and we shall stay together. no matter what hapened ???? ...

oke gaess segini dulu ya makasih banget kalian udah mau ngeluangin 15menit kalian yang berharga buat baca cerita gua ini pesen gua kalian harus saling ngerti aja sama pasangan karena itu kunci supaya hubungan kita langgeng . wish gua buat kalian semoga tetep langgeng sama pasangan kalian ya ????
thank you so much ????


Quote tak peduli apa suku dan apa agamamu . kalo kamu bisa berbuat baik sama banyak orang. mereka ga akan tanya apa agama mu ..


okee terimakasih gan atas waktu nyaa semoga bermanfaat.. saya selalu mendoakan agar agan dan sista sekalian selalu di beri kesehatan.. rejeki lancar dan jodoh yang terbaik..

saya berharap ada nya kritik dan saran supaya artikel ini berlanjut ???? saya sangat menghargai kritik yang membangun. ya kalo mau bully sok deh ????????


NB: Semua konten dalam artikel ini bisa di nikmati secara gratis. tapi saya juga menghargai apabila ada yang mau menyumbang ????


wasalamualaikum.. wr. wb. salam hormat dari saya


TTD

Wahyu Aldiansyah

  • view 28