Tolong saling menghargai

Linda Syah
Karya Linda Syah Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 27 Januari 2016
Tolong saling menghargai

Kadang enggak tau mau jawab gimana kalau ada yang tanya" kamu kerja? sering lembur? terus suamimu anakmu gimana? siapa yang ngurus???? kerja terusss ntar gak hamil-hamil lhooooo "dan balaaa blaa blaaaaaa. Arrgghhhhhhhh, kadang dalam hati, emang kalau aku kerja terus pulang ngantor cuma ongkang-ongkang kaki gitu dirumah?? pagi bangun tinggal makan gitu??? haaloooooo...aku juga sama kaliiii kaya ibu rumah tangga yg lain, bangun pagi, nyuci, bersih-bersih rumah,nyiapin sarapan buat suami. Setiap orang punya pilihan dalam hidupnya, belajarlah untuk saling menghargai. ada banyak hal yang kalian tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, dan ada banyak alasan sehingga wanita bekerja diluar,bukan hanya untuk mencari kegiatan, bosan dirumah, supaya punya banyak temen biar tetap eksis atau entah apalagi yang kalian pikirkan.

mungkin kalian tidak tahu, bahwa ada banyak wanita yang menginginkan jadi full mom untuk keluarganya tapi apa daya kebutuhan hidup yang tinggi sehingga harus berjuang bersama-sama untuk hidup. Apakah kami yang bekerja diluar sudah pasti nanti tidak bisa punya anak yang penurut? pintar? rumah yang bersih terawat dan sebagainya??Banyak wanita diluar sana yang masih tetap bekerja dan berhasil dalam mengurus rumah tangga bukan??

Bukannya tidak berfikir untuk berwirausaha saja biar dekat dengan anak atau keluarga, aku rasa pasti banyak yang berfikir begitu tapi belum ketemu aja mau usaha apa, atau mungkin masih ngumpulin modal ?? yang pasti walaupun cuma diam,pasti mikir...pasti kok. yang pasti kapan waktunya, gak pengin tuh berangkat pagi pulang sore atau malam terus , atau bahkan ada yang ketemu anak suami kalau udah tidur..enggakkk pengiinnnn

apapun yang aku lakukan sekarang, bukan untuk diriku sendiri, bukaaaannn....tapi untuk keluarga.walaupun yang pastinya orangtua menyekolahkanku sampai sarjana, pasti mereka ingin melihat anaknya bisa sukses atau bekerja ( lumrah lah yaa ) , tapi yang pasti setelah aku menikah tidak pernah mereka memaksaku untuk terus bekerja, karena yaaaa tanggungjawabku sudah bukan pada mereka lagi tapi suami. dan aku pun bekerja pastinya dengan ijin suamiku.

jadi belajarlah saling menghargai, Stop untuk nyinyir..Okeh?

  • view 177