Ada Kucing di Inspirasi.co

Irfan Kriyaku.com
Karya Irfan Kriyaku.com Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 17 April 2016
Ada Kucing di Inspirasi.co

Ini cerita nyata, dan memang nyata terjadi loh, sebenernya sudah pengen nulis tentang ini setelah habis pulang kopdar perdana inspirasi.co kemarin. Tapi berhubung ada panggilan kerjaan gambar sambilan, akhirnya ta tunda menuangkan segala sesuatu tentang kucing kenapa menclok di beranda inspirasi.co hahaha. 

Eh sebelum ini gue posting tentang agama dan realita para pengikutnya loh, tapi mungkin terlalu berat jadi jarang ada yang mampir dan males ngomentari seperti halnye gue males komentari artikel agama yang terlihat mengguru dan merasa paling suci. #Ups. Nah sekarang gue akan nulis panjang ala Pemimpin Bayangan III temanya adalah si Kucing yang tersindir oleh CEO Inspirasi.co pada saat kopdar kemarin. 

Begini ceritanya, klo gak salah dan klo gak kelupaan ya.., pada saat sesi obrolan santai bercampur WS Master Class oleh bung Fadh ngasih contoh konten yang menurut doi mungkin gak layak.. klo gak salah katanya "... masa posting kucing .." kayanye salah kalimatnye deh, tapi ya itunya postingan kucing tidak layak... "mungkin". Inspirator yang hadir dan dengar itu langsung tertawa..., sedangkan gue langsung nyengir sambil teriak "wah.. itu gue yang postingan .. ". Tapi karena waktunya gak tepat, jadi gue gak langsung komentar tentang postingan si kucing yang nonghol di sini. 

Mungkin hari ini, hari yang tepat untuk menjelaskan kenapa gue posting konten tulisan, foto tentang KUCING beberapa hari ini. Sebeneranya gue males menulis, lebih suka ngombrol atau membuat karya yang memiliki cerita. Karena gue bukan tipe kutu buku atau pembaca yang baik, dan pasti gak akan bisa menulis dengan baik dan benar.

Masuk di inspirasi.co ini awalnya hanya iseng dan berharap ketemu para inspirator muda yang kreatif dalam berkarya berupa handmade. Tapi setelah ngubek-ngubek isi dalamnye, ternyata gue gak nemukan para crafter di sini. Ada sih beberapa yang mengisi kolom hobby bahwa dia crafter suka sesuatu yang kreatif. 

Setelah beberapa lama ngejedok di sini, benar saja dugaan gue klo inspirasi.co di dominasi oleh para penulis dan postingan konten tulisan dibanding konten-konten yang telah di sediakan oleh team redaksi.

Nah, karena gue sering dicekoki oleh postingan-postingan berupa tulisan yang beseliweran di inspirasi.co akhirnya terpaksa gue membaca tulisan dari para ispirator di sini. Tapi pilih-pilih judul tulisan yang menarik buat gue, dan kadang gue ikut like dan komentar atau bantu promote tuh tulisan. Saking sering baca konten tulisan di sini, akhirnya penasaran juga untuk mencoba menulis sebuah tulisan sebenernya, bukan sekedar tulisan komentar atau jawab komen inspirator yang mencolok komen di lapak gue hehehe..

Konten Postingan pertama gue tentang kucing berjudul Kucing Kok Doyan Ubi Goreng ???

Di Posting : 10 Hari Yang Lalu

Di Lihat : 29 Mata 

Di like : 3 Inspirator 

Ide Tulisan : Kucing liar bertamu kerumah dan doyan gorengan ubi yang baru gue beli.

Foto : Orisinil pake Samsung A3.

Katagori : Catatan Harian, catatan harian adalah sebuah katagori yang menceritakan sesuatu yang terjadi pada hari itu atau ke seharian si inspirator.

Isi Tulisan : Tentang ke unikan pola makan kucing sekarang  

Tujuan : Nasehat kepada diri sendiri dan orang lain yang pelit atau tidak peduli sama kucing liar untuk menyisakan sisa makannya. 

 

Konten Postingan Ke 2 tentang kucing berjudul : Makanan untuk si Bontot

Di Posting : 10 Hari Yang Lalu

Di Lihat : 29 Mata ( Stabil )

Di like : 2 Inspirator ( Turun )

Ide Tulisan : Si Bontot gak doyan ubi.

Foto : Orisinil pake Samsung A3.

Katagori : Lainnya , Lainnya adalah sebuah katagori konten Foto yang menceritakan sesuatu tidak spesifik 

Isi Tulisan : Aksi gue tanpa menunggu, atau sebuah wacana doang

Tujuan : Berharap pelihat konten foto gue mengikuti jejak gue.

 

Konten Postingan ke 3 tentang kucing berjudul : Doyan..

 

Di Posting : 8 Hari Yang Lalu

Di Lihat : 15 Mata ( Terjun Bebas )

Di like : 1 Inspirator ( Turun )

Ide Tulisan : Kasian si Kucing Bontot.

Foto : Orisinil pake Samsung A3.

Katagori : Catatan Harian, catatan harian adalah sebuah katagori yang menceritakan sesuatu yang terjadi pada hari itu atau ke seharian si inspirator.

Isi Tulisan : 2 Hari nungguin kucing-kucing liar, akhirnya mereka nonghol dan ternyata mereka senang.

Tujuan : Ingin memberikan kebagian yang gue rasakan, karena Bahagia itu sederhana, liat makanan kucing gue di sukai dan di makan oleh si kucing liar yang katanya gak doyan ternyata doyan.. itu yang bikin gue bahagia. 

 

Konten Postingan Ke 4 tentang kucing berjudul : Kelakuan Si Empus

 

Di Posting : 1 Hari Yang Lalu

Di Lihat : 19 Mata ( Naik )

Di like : 3 Inspirator ( Stabil ) 

Ide Tulisan : Video lucu kucing yang di unggah di FB 

Katagori : Catatan Harian, catatan harian adalah sebuah katagori yang menceritakan sesuatu yang terjadi pada hari itu atau ke seharian si inspirator.

Isi Tulisan : Memancing orang untuk melihat video tersebut, karena tuh video lucu bangeeeet... dan tingkahnya seperti kalian pernah alami. 

Tujuan : Ingin orang tersenyum dan tertawa dan ngetes tools video dikonten tulisan yang ternyata tidak suport file unggahan video dari Facebook

 

Konten Postingan Ke 5 tentang kucing berjudul : Bukan kucing gueeee....!!!

Di Posting : 1 Hari Yang Lalu

Di Lihat : 15 Mata ( Stabil )

Di like : 3 Inspirator ( Naik ) 

Ide Tulisan : Lihat kelakuan lucu 3 orang kucing via video facebook

Katagori : Momen,  Momen adalah sebuah katagori konten Foto yang menceritakan sesuatu momen tertentu

Isi Tulisan : Kucing yang sudah mulai nyandu dengan makanan yang gue berikan hahaha..

Tujuan : Ingin orang peduli dengan kucing liar di dekat rumahnya. 

 

**

Hahaha ternyata banyak juga ya gue posting tentang kucing di sini, tapi kayaknya postingan gue tidak menyalahi aturan KETENTUAN KONTEN yang ada di  deh, dan Konten di sini bisa disebuat sebuah karya,  dan karya ispirator yang sudah profesional atau amatarin pasti memiliki maksud dan tujuan dalam memilih konten serta kenapa ditanyangkan untuk di lihat oleh umum. Begitupula gue yang memposting konten tentang kucing memiliki maksud dan tujuan yaitu "Belajarlah untuk saling sayang menyanyangi sesama mahluk hidup, walaupun kita benci sekalipun".

Saya tau kok, sebenar mas Fadh memberi contoh postingan saya tentang kucing dalam kopdar inspirasi.co kemarin bukan suatu sindirian, tapi merupakan suatu perhatian, buktinya di tau aja klo ogut posting tentang kucing... atau doi stalking id gue karena mau liat hasil karya kriya benang gue.. hahahaha sabar ya teman-teman, membuat karya tangan tuh tidak semudah membuat tulisan. 

Oh, ya.. selain tentang si Kucing, isi kopdar kemarin bagus dan menarik loh... pokoknye sukses buat team INSPIRASI.CO terima kasih karena telah menjamu gue dan juga memberikan cendramata yang keren pula tanpa perlu ikut lomba karya tulisan. 

***

Hmm.. perasaan gue nulis ude makan waktu 2 jam dan isinya pasti panjang banget kayak bung Bay, tapi pas baca ulang ternyata masih se - iprit euy.... 

  


  • Mochamad Syahrizal
    Mochamad Syahrizal
    1 tahun yang lalu.
    Toss untuk sesama pecinta kucing meski sekarang saya sudah tidak bisa memelihara karena dilarang

  • Pemimpin Bayangan III
    Pemimpin Bayangan III
    1 tahun yang lalu.
    Saya termasuk penggemar kucing dan phobia anjing, dan juga selalu takjub jika ada orang2 yang mampu memproduksi tulisan tentang kucing dengan begitu asyik dan mengalir untuk dibaca. Dan tulisan ini adalah salah satunya, makanya saya sundul dengan promo, karena yang asyik2 tuh enaknya dibagi buat rame2, haha... ^_

    *Edisi komen dari silent kucingers... ^_

    • Lihat 2 Respon

  • Bayu Rizky Prahadian
    Bayu Rizky Prahadian
    1 tahun yang lalu.
    Coba nanti bikin tulisan tentang si anjing gimana ?

  • Komentator Ngasal
    Komentator Ngasal
    1 tahun yang lalu.
    Percayakah Anda kalau jumlah bulu setiap kucing adalah 9.563 helai?


    Gak percaya, hitung aja sendiri...

  • Muthmainnah Rati
    Muthmainnah Rati
    1 tahun yang lalu.
    Gak apa-apa kok posting tentang kucing, saya aja udah punya niat posting tulisan tentang kucing, cuma belom selesai nge-ramu aksara nya

    Tetap semangat aja Mas Irfan, jadilah dirimu apa adanya, hehe ....