Hasil Berburu Alat Kayu Hari ini #MainKayu

Irfan Kriyaku.com
Karya Irfan Kriyaku.com Kategori Proses Kreatif
dipublikasikan 02 April 2016
Hasil Berburu Alat Kayu Hari ini #MainKayu

Cerita hari ini, rencana mau service alat tenun. Tapi kepikiran project lain, yaitu membuat woodworking bench?langsung deh meluncur ke tukang kayu madura,??survei harga batangan jati belanda di pondok aren, sudah dapat list harganya lalu main ke workshop kayu bekas kantor dulu.


Sambil silaturahmi dan cek mesin kayu yg ada disana, kali aja bisa gw pake, eh ternyata tdk komplit.

Pulang dari sana, mampir ke tempat cuci motor, kasian si embot (nama motor jadul gw) ?ude ada kali setaun gak di cuci hihihi sampe kaget ternyata harga jasa nyucinye 14ribu, setau gw dulu tuh cuma Goceng.?

Setelah ginclong motor jadul cb 100 gw, lanjut pulang lewat kodam bintaro, ditengah jalan liat tukang kusen yg didalamnya banyak balok bekas.

Mampir sebentar sambil tanya harga balok kayu bekas..eh ternyata ga dijual, iseng tanya alat manual kayu, seperti pahat kayu beli dimana, doi bilang dikolong kebayoran kalo mau cari pahat tempa yg bukan pabrikan.

Singkat cerita gw balik arah ke kebayoran lewat tanah kusir, padahal ude mau nyampe rumah. Ya gw penasaran dan emang butuh alat seperti pahat, ketam serutan dan gergaji belah /potong.

Sesampe disana ternyata benar ada, pilih dan liat-liat ternyata benar tempaan dg merk DIJAMIN, pas ditanya harga satuannya mahal beud 40rb padahal masih tumpul dan gak ada gagangnya. Trus gw tanya serutan kayunya harganya 75rb, klo ditotal semua 40rb x 4 = 160rb + 75rb = 235rb, mana gw cuma baww duit 150rb an.

Hmm.. mulai dah gw cari akal, dg alasan pahat masih tumpul dan tdk ada gangganya gw tawar ala emak2 aja dengan tembak harga tawar 150rb.. sambil jalan dan liat lapak sebelah.

Lelangpun berlangsung, si abang langsung nurunin gocap.. gw masih tetap keukeuh..terus ke harga 160rb, gw ga bergeming.. dan akhirnya si abang nyerah kalah..nerima tawaran gw 150rb.

Hehehe gw kagak sadis nawar loh.. klo gw survei harganya gak segitu..doi masih menang banyak kok...

Sayang duit gw ude bais.. gergaji tidak kebeli.., tinggal sekarang mikirin gimana cara ngasah pahat tumpul yg tebalnya hampir 1mm.

?

Jakarta, 2/04/16

  • view 312