Tulisan Foto Grafis Video Audio Project
Kategori Catatan Harian 14 Maret 2018   14:52 WIB
#gowestojannahpart1

 

 

Seperti hukum alam, "Jika ada petemuan pasti ada perpisahan."

Itulah yang terjadi pada kita. Aku kembali ke duniaku, dan kamu  kembali ke duniamu...

Jadi kita sama-sama cari ilmu dulu yang banyak, kita buat orangtua kita bangga melihat kita. Kan kalo udah gitu kita dibolehin ketemu, iya kan?

Nanti kalo kita nggak bis aketemu, kamu kirim doa aja buat aku, kan udah aku kasih tau caranya ntar tinggal kamu bacain aja. In sya Allah nyampe kok, terus kalo udah gitu pasti aku balas deh...

Semua berawal saat aku di bangku SMA. Semua mengalir begitu saja. Aku mulai mengenal makhluk yang tak ingin ku kenal sebelumnya. Yaa mungkin bagi kalian ini berlebihan, tapi inilah kenyataannya. Saat itu makhluk-makhluk aneh mulai mendekatiku. Seperti biasa, gaya cuek dan misterius ku keluarkan. Mana ada ada makhluk sejenis itu tahan dengan gaya itu. Waktu terus berjalan. Satu persatu mereka mundur dan menghilang dari kehidupanku. Sampai suatu ketika sesosok makhluk datang dengan PEDE nya. Seenak jidat marah padaku. It’s oke kalau aku memang salah, lah ini apapun gerak-gerikku salah di matanya. Dasar makhluk aneh -_-

Sampai suatu ketika agenda besar itu datang. Pemilihan koordinator dan perangkatnya dibentuk. 4 sejenis makhluk aneh dan 3 makhluk sejenis denganku. Selama pemilihan aku memilih diam dan sibuk dengan duniaku, biarlah makhluk-makhluk aneh itu ribut. Tiba-tiba.... “Adit, sekertaris ya? Oke tulis.” Mereka memutuskan tanpa persetujuanku. Haha okelah tak masalah, batinku. Eit.. tunggu. Itu koordinatornya si makhluk aneh!! What!!! Matang sudah!!! Satu bulan woy aku harus berurusan dengannya!! Ini syulit T_T

Seminggu sebelum acara aku mulai sibuk dengan surat-surat. Antar surat sana-sini. Waktu itu musim hujan. Kebiasaan lupa bawa jas hujan masih belum hilang. Masih ada 3 surat yang harus aku antar. Lelah melakukannya sendiri, kuputuskan mengaak seseorang. Demi semua surat ini hujan deras kami terjang.

Yes!! Habis. Saatnya rapat-_-

“Assalamu’alaikum..”

“Wa’alaikumussalam. Ya ampun, kamu tu tau ini musim hujan nggak sih? Udah tau ngajak orang, kenapa nggak bawa mantel?” Demi apa, aku baru sampai posisi basah kuyup depan belakang dia marah-marah seenak jidat!! Dasar makhluk aneeeehhhh!!!!

“Lupa bawa mantel. Dia Cuma basah depan, aku depan belakang. Mbok dipinjemin jaket kek, apa kek biar ini tempatnya nggak basah.”

“Siapa suruh hujan-hujanan, tanggung sendiri lah resikonya.”

Andai aja kamu itu kutu, udah tak pites sampai gepeng-_-

“Terserah!!”

--------skip-----------

Waktu terus berjalan. Aku semakin dekat dengan makhluk aneh itu. Sampai seuatu ketika dia datang menemui kedua orangtuaku. Bayangkan makhluk seusia jagung datang menemui orangtua dengan modal nekad!! Bahkan sampai sekarang aku masih belum percaya aku pernah mengalami pengalaman seaneh itu. Yaa walau kuakui waktu itu aku amat bahagia, tapi itu tak berlangsung lama. Setelah kejadian nekad itu, banyak hal yang terjadi di kehidupanku dan kehidupannya.

Waktu terus berjalan. sampai akhirnya aku dan makhluk aneh itu diterpa badai. Hahahaha badai KKN.  Satu bulan lebih tanpa komunikasi. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal biasa, tapi tidak bagiku. Dari sebelumnya selalu bersama, tiba-tiba sendiri (lebay banget ya) :D Lama tanpa komunikasi akhirnya hubungan kami renggang, semakin renggang, dan akhirnya hilang. Aku memilih untuk melepaskannya. Membiarkannya kembali ke dunianya...'

selesai..... hahahahahaha :D

 

Karya : Aditia Ningrum