arjuna si juna absurd,#fiksi beruntun part 007 (bukan jamesbond)

  Kurirperasaan063
Karya  Kurirperasaan063 Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 07 Mei 2016
arjuna si juna absurd,#fiksi beruntun part 007 (bukan jamesbond)

arjuna diatas, malas cari thumbail

 

 Aku ingat?/?/?

 siapa aku dimana aku, derrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr *ingungingunginnnggggg suara ambulan menyadarkan ku setiba bising yang amat bergemuruh saat mimpi gelapku semakin pekat ,,hingga aku semakin tak sadarkan diri akibat pendarahan hebat*(juna teriak eluh” orang khawatir)

 apa dirumah sakit terdekat? Tutup telephon dari sanak sodara palembang yang menikah dengan mbak arjuna yang menetap disana , *mbasrintil>mbajuna

setiap hari hilir mudik seperti sikomo, saudara mengunjungi dan berusaha tegar menghadapi kenyataan,dan menyalahkan <.....>

sesaat sadar dan diperbolehkan dokter arjuna diajak berbincang oleh saudara yang hadir untuk menanyakan keadaan saat ini,juna  yang masih terinfu pasca koma 6bulans.(beberapa orang saja) terjadi percakapan disana.

 

*arjuna dengan lirih berbicara,

 yang aku ingat nama, hanya sebuah  nama tanpa wajah^ sambil mengingat dan bergumam dalam hati ,seperti membelah memori kotak hitam dengan pisau pemotong kuku

(“Kak, ini guru pembimbingku. Namanya Kak Larasati. Nama panjangnya Larasati Ayu Srikandi. Kenalan dulu ya, Kak laras, ini kakakku Arjuna,” lanjut Lesmana.)

 

Kecelakan setelah mengendarai sepeda motor yang dipacu dalam ruang bakar melebihi torsi standart motor korekan arjuna menggelempang menyambar, gerobak warung kopijoss dan angkringan dijalur pendestrian>(nyohh sapa suruh jualan dijalan umum) motor jupiter mx rasa satria f-u kebangga hasil gajinya selam mengajar les biola dan drum,hancur dalam bengkong stang semakin terlihat seperti motor dragracingg akibat beradu tanduk dengan gerobak dan banner ketat.

 

 

..... (arjuna kembali pulang dengan anggota keluarga baru)

 sebulan setelah celaka dan penyembuhan arjuna pun hanya termenung dengan keluarga barunya, ia diadopsi oleh sanak saudaranya dikota besar ibukota jakarta dan tinggaal dimenteng ,

(sudahbesar memang saat arjuna kehilangan mendiang ibunya dan ayahnya yang tugas keluar negeri digermany,)

 

Setiap sepulang berobat ke rs untuk checkup rutin hingga dua tahun lamanya/.,

Dan semakin terbiasa juna pada rutinitas telapak kaki besinya.

iya pun sering melintasi monas yang cukup banyak anak” balapan motor seperti membuka memorinya dengan rasa sakit untuk mengingat kembali,yang tengah terjadi.

Namun tak mampu untuk lebih masuk, dalam ingatan.

Sekarang arjuna mempunyai 2 orang saudara sepupu yang menjadi adik tirinya,

 Ada ismed dan eriska

Mereka perpaduan jawa ambon sebab om juna ini menikah dengan wanita keturunan amon beta punya rasa sayange*intermezo

 

Arjuna melalui hari tanpa banyak bertanya dan keluarga yang merawat juna pun serasa tak ingin memancing masalalu juna

<Mengingat juna sangat terobsesi dengan srikandi>

 

Juna sudah makan belum?.> tegur ibu angkatnya yang tak lain dan tak bukan adalah tantenya!

sudah tante ini tadi abis makan, hasil mesen gofood lewat apk.

Memang perkembangan zaman membawa setiap orang kekinian mengingat gadget baru juna pasca kecelakaan,handphone nya yang entah kemana, adalah gadget warisan adek tirinya yang meninggal bernama siomon , juna diajarkan pula oleh eriska cara bersholek ala pria 2016.

Juna milenium ?

dengan rambut skinyslikyhead ala pomade pompadour nya memadu padankan alis juna yang kharismatik, juna tak lagi hobby memanah dan memakai celana menggantung diatas mata kaki, kali ini juna gemar memakai joger pants dan berbaur dengan parfum aroma twiwst yang disukai wanita manapun, sebutasaja mereknya .......bvlgari menin black men edp>

 

 

hari terus berganti, juna pun mempunyai banyak teman dan , teman sepermainan ini berada dari kalangan berada segi materi maupun finansial yang ditopang bisnis keluarga yang bombastiss,namun juna masih juga bergaul beragam pada kaum” samping oli.

 

juna tak lagi bersepedah motor pasca mengidap patah tulang ,dan membauat beberapa organ tulang kakinya adalah pen mur baut yang terbuat dari logam yang mahal dan nyaman, walaupun begitu juna tak nampak cacat sedikitpun dengan apa yang dialami.

 

salah satu teman wanita baru juna ialah justica dan sherlel  dia adalah wanita aduhai masa kini dengan kaki anggun dan doyan memakai hak tinggi.

 

ibarat kaca yang bening, kita dapat bercermin didalamnya, itu gambaran kulitnya tidak dengan hatinya

pilihan hidupnya adalah dugem dalam club malam, dan suka dengan dunia gemerlap”.

 

namun juna dengan hati kecilnya yang bersih tetap seperti juna yang sadar, dia hanya berteman biasa dan tanpa menaruh baper.

(curhat room genk sherlell) sealu ada meti ,siayy, isti,sebby,fiska,derlphy,sisil,dien,

Obrolan dibuka dengan si membahas si pria ganteng*kakak angkat eris dan ismed.

 

Heyy cyinnn lo taukan juna temen lo,,, iya” ada apa? Sahut sherlel(mengakui nama temannya disebut)

Kemarin * malam gue sapa dia. > lantas sebby pun menceritalkannya

“(Hai juna sapa teman sherlel **  hallo ... )hening saja padahal dentuman music dari dj sangat syahdu  sambil kujentikkan jemariku dihadapannya.

Tapi aku sudah mematung tak percaya dengan apa yang kulihat *cerita fiona teman sherlel*masa sih....

Mungkin karena palanya dulu kejedot  kali ? selak saudara tirinya eriska yang datang ngegeloyor bersama 2 pria dengan aroma alkhol

Wehh lu nongol tiba” abis ngeflour tah ?*timpal meti dan siaaayy.

Lahhh ngapain geh kamu kesini katanya mau ke greencanyon sama suel dan brainth , kaget dan menimpali tanya si sebby* gak jadi celetuk eriska

Loh kok bisa?*sisil

(rumpibangetkan namanya cewe)

Itu sodara tiri gua harus sering checkup kedokter jawab eriska

Ohhh tugas negara nihh,, sama siganteng mah enak seharian juga yakan ejek teman” eris

Bersamaan.

 Apaan enak dia kaku kali, style nya aaja berubah semenjak dia tinggal sama gue, tapi dia perhatian sama gua dan peduli kalo ada cowo yang macem” sama gue.sahut eriska

 

Pulangyuk udah pagi  )ahhmmm nguap & teriakkk  ismedd yang ada disitu kebetulan pacaran sama meti”

Yukk guyss sahut mereka.

 

Meluncurlah mobil bmw seri terbaru itu mengantarkan mereka kerumah masing” dalam keadaan sadar terpaksa si isti yang membawa*duuhhh Cuma gue yang belom minum, huuhhh sambil ngedumel nyetir hingga kelokasi .

Sesampai dirumah eeris ,dan yang lain pergi pulang membawa mobil meti yang terparkir dirumah eris,sejak 2 hari lalu, makasih ya semua terik arjuna.

Arjuna pun membukakan pintu seperti pembantu yang sesaatt itu memang tengah cuti untuk menikahkan anaknya,

Dekk darimana tegur juna” dengan nada mabukk bodoamat kakk*eriska,, anetrin kami kekamarr

Sambil membopong ismed juna masuk kedalam dan menyiapkkan makan pagi karena kedua ortu mereka mengujungi mba sri dipalembang hingga akhir minggu ini,*mbasri ialah sodara dipalembang sodara eriska juga sekarang,

 

Juna  pun pamit untuk pergi keluar dan meninggalkan adik tirinya

Dikamar masing”

*ehhh riss gue pergi dulu mau kebengkel rem mobil gue bermasalah,* dengan sahutan mulai sadar ya kakk jun jgn lama, soalnya gue mau minta bantuannya ngerjain skripshitt??? Sambil teriakkk.eriska)

 

 

Okeeeee kata juna,.

Juna pun beralih keluar dengan mobilnya setelah mengunci pagar, konon didaerah sini banyak orang nekat maling juna berfikir cepat mengingat jalan komplek lengah dan satpam sedang membeli makan keluar.

Huuuhh daripada aku kena,dan adik” gak aman,.. clekk gembok terpasang,, juna pun melaju kebengkel .

 sesampai disana juna menitipkan mobilnya mas , ini kuncinya tlong di betulin apa aja yang rusak yahh,mhhh gue ke kafe depan kokk  panggil aajah ntar..

 

“siap bosss”berees. ujar mekanik>

 

Sesaat memasuki kafe “klenting bunyi lonceng diatas pintu cafe “saat juna mendorong pintu,

Dia duduk depan guna memandang kearah jalan

Tempat faforit seusaai kecelakaan yang nyaris mengakhiri hidupnya,untuk melihat keramaian macet disore itu dan bau air tanah perkotaan hujan pun tiba hingga ada alunan mengiringi ternyata musik raisa terjebak diruang nostalgia,*lagu yang entah seperti memberi magic sentuhan ajaib bagi juna.

 

Juna seperti kenal suasana ini saaat mengajak srikandi kopdar untuk menyamakan hati dan kebiasaan,semakin hangat suasana, padahl diluar hujan masih gerimis setelah beberapa menit berlalu.

Nampaknya seperti gong yang ditabuh ingatannya kembali muncul akan kisah” lamanya yang iya rindukan,

Dia mulai ingat nomer telephone sahabat terdekat srikandi , yupp billi yang telah menikah dengan shanaz  yang sering menjenguknya pasca kecelakaan yang tentunya tak pernah mau jujur dengan hilang ingatannya juna seakan membiarkan juna dalam kehidupan barunya.

 

Ditekan nomernya dengan jemari perkasanya pada layar ponsel 085289724105,,, tuttttttttttttttt .... tttuuuttttttttttttt  hallo selamat sore , sapa pria diujung sana, iyaa hallo suara khas juna dihafalnya, loee junaa gimana udah sehatan, nampaknya loe udah sembuh,sekenanya billi jawab.

Semakin antusias juna menceritakan,Iya tanpa sepengetahuan ortu angkat gua , gua dan adik tiri gua gak Cuma check kesehatan gue di rs tapi gua fisoterapy juga dan gua selalu berdoa dan berusaha mengingat kalian, juna benar” antusias menceritakan semuanya,,

Jadi,,, helllaa nafas billi hhhfftt suukur lah jun,

To de point psti loe mulai ingat srikandi kan,?

Kemana dia>?

Yakann]

Sahut billi memojokkan juna,

Iyaaa bil, gue rindu se rindu” nya, mungkin loe tau dimana dia , kabar dia gmn,//

Setau gua jun, srikandi bakal ambil s2 di koerea , lu tau kan srikandi suka k-pop coba lu cari perkumpulan mereka, ini gue kasih nama dan nomer handphonenya,  08956487472929 coba lu hubungi dessy . soorry jun gua ada meeting nanti kita obrolin lagi,

Jawab billi

Juna pun okeeh, thanks bill

Dengan senyumcerah serasa mudah menemukan kembali srikandi pujaannya,

 

Juna pun segera kembali kebengkel ,berlalu setelah membayar kekasir, sempat ada obrolan singkat “makasih pak juna ini kembaliannya, sapa kasir lelaki muda itu (dengan tertera nama jacob) iya coba mengingat dengan senyumsimpul dia membalas, sama” mas jacob dengan nada kaget dan mencoba ingat sesuatu berlalu begitu saja. Sembari berjalan kebengkel dan melupakan sejenak,

 

Hallo mas, sapa juna kepemilik bengkel,ehh  ada mobil yang bisa gue pakek gak selagi mobil gue dibenerin, gue sewa deh sebentar.

 “ sahut pemilik tuh mobil corola  dipojok pakek aja ini mas kunci sama stnk nya, sambil memberikan kejuna,

Oke gue mau ketemen sebentar !!

kalo gue gak sempet ambil ntar orang lu ,anter balik aja kerumah!!

 siap bosss> sahut pemilik bengkell

Beruntungnya juna sekarang tak seperti dulu yang sukar mengisi pertamax kedapur pacu mesin mxnya,

Critcrekkbrrummmm suara mobil corola seri jadul yang dimodif retro , melaju dijalan raya re.martadinata .

juna mengarahkan kedaerah tempat iya suka balapan dulu, monas dan sekitarannya, dan iya berhenti diantara jalan pasar baru untuk sejenak  memastikan nomer yang tadi diberi billi karena iya terlalu buru” dan semangat memunguti sisa kenangan lalunya.

 

Tuuttttt,,..... clerekkk nomer yang anda tuuju sedang sibuk silahkan tinggalkan pesan atau hubungi beberapa saat lagi,jawaban dari opperator milik dessy , juna mengumpatt uhh siallll kemana ini manusianya, gue butuh lo somvrettttttttt hahhh.. nonjok strirr mobil

 

Dalam kesal iya yang sedari tadi memperhatatikan ujung jalan yang terparkir sepeda motor rx king dambaannya dulu, motor itu dulu gua incerr,, bergegas ia berjalan kaki mengghampiri pria yang menstadartkan motor rx king diujung jalan itu,,, massss bangg,, teriakk juna dari kejauhan tunggu,,,

 Mas itu pun menoleh dan memperlambat langkahnya sambil menunggu juna dengan memantik api kerokok nya untuk dihisap, dalam tenggorokan keringnya,,

 Setelah juna menghampirinya, dia menghisap aromaa dalam” rokoknya aada apa bro, lu panggil” gua, ada perlu apa>?

Gini bang boleh kita ngbrol sebentar, disana?

Kata juna”

mau ngobrolin apa bro kata pria ini terkesan muak dengan kehadiran juna yang superstlysih karen pria ini badboy dan bertatto,

Jawab sekena juna, mau bahas tentang motor abang,saya punya seperti ini dirumah(mencoba mencari” .

Silahkan dehh

Ayok kalo gitu , jawab abang itu mengulurkan kepal tangan, toss nama gue bondan anak motor dimarii,

Oke bang gua juna

Tosss ala genk motor

Mereka pun berbinacang kendaraan sepeda motor hinggaaa larut malam, tak lupa sebelum juna pamit dia meminta nomernya,.

089398r23000x oke makasih bang, bonn gue cabss dulu nada juna semakin akrab.. bondan menjawab yownnn dengan tosss seperti diawal namun lebih bersemangat mungkin karena sepaham dengan orolannnya”+ obrolan rahasia”

 

Ahhhh shiitttt sambil berjalan berlalu juna masuk kemobil pinjaman itu dan berjalan pulang, kenapa gue harus mengingat semuanya sekarang !!!

sudah berapa lama gua membiarkan ini hilang begitu saja”*ya tanpa sadar juna tengah koma dirumah sakit dulu sejak kejadian kecelakaan itu hampir mati suriii 6bulan lamanya, dan sebulan setelah kesadaran dari komanya iya pun tak mengingat kejadiaan masalalunya hingga 2tahun berlalu, dengan juna yang baru dan lupa akan janji dengan eriska tentang skripshitnya.

 

 

Cerita ini diangkat berdasarkan , buah pertemanan fiksi.

Apabila gak gereget. Maafkanlah.

Ini bukan pertama kalinya, seringkali, adalah kemampuanku,

(bagus?

Kurirperasaan063#

Fiktif beruntun

2016)07-05

00.00wib s/d 00.02

Sekian

 


  • Nisrina S Nissinero
    Nisrina S Nissinero
    1 tahun yang lalu.
    Selamat pagi, Bung Bagus/Tommy atau entah siapa lagi, salam kenal. Ijinkan saya komen di sini sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai peserta terakhir fikber ini.

    Saya sebenernya sedih baca tulisan ini, bukan karena jelek atau apa, tapi lebih kepada saya merasa terlalu tua untuk memahami bahasa anak muda jaman sekarang.

    Benar-benar pas judulnya, yaitu absurd, karena memang cerita ini terlalu absurd bagi saya. Tapi kalau mengamati dari tulisan2 Bung sebelumnya, tulisan ini sudah cukup bagus, karena mempunyai alur, maksud dan tujuan. Saya tak akan membicarakan tentang tata cara menulis yang bagus, baik untuk konten atau tampilan, karena saya bukan orang sastra.

    Menurut saya, Bung Bagus termasuk berhasil menyampaikan maksud melalui tulisan ini.
    Mungkin sekian aja dari saya.

    Salaam kenal,
    Great Learner

  • Anis 
    Anis 
    1 tahun yang lalu.
    hai Bagus, maaf ya nelat sekian hari.

    1. seperti judulmu yang 'absurd', aku pun nangkepnya juga absurd. hehe maaf ya.
    tapi....
    kali ini beda dengan tulisan2mu sebelumnya.
    ada effort yang kamu lakukan untuk menulis sepanjaaaang ini.

    2. kalo ngikut mbak Shinta, mungkin karena aku belum terbiasa dengan gaya tulisanmu, jadi aku harus agak pusing dulu mahaminnya.
    tadi udah abis kok bacanya

    3. sementara abaikan soal tatabahasa, EyD, dsj.
    ceritamu ini (menurutku) mendeskripsikan tentang kehidupan sehari-hari juna pasca 'ilang' dengan Srikandi.
    ala-ala anak jaman kini, macem2 kehidupannya. dan karena aku gak begitu gaoel, jadinya berasa kudet pas baca.

    4. ada banyak tokoh, yang sepertinya kurang kuat penokohannya (atau mungkin perlu dibuang, beberapa?)

    5. apa lagi ya...
    udah, lanjutkan menulis lagi. kamu pasti bisa

    *duh, ngomong apa saya ini. maaf ya kalo ngasal

    • Lihat 6 Respon

  •   Kurirperasaan063
     Kurirperasaan063
    1 tahun yang lalu.
    Terimakasihbanyak, Mampir, baca, support, komentar membangun, jabaterat , Dan terus berkarya. https://www.inspirasi.co/post/details/14014/syair

  • Ariyanisa AZ
    Ariyanisa AZ
    1 tahun yang lalu.
    Udah lagi Rir, juara kamu pokoknya geh..
    Cuma mau tanya, cara bersholek ala pria 2016 itu yang kayak di thumbnail ya?? hahahahapp *tutup mulut tahan ketawa

    • Lihat 5 Respon