Antara Jenuh Bosan Jadinya Karya

Ntan Home Craft
Karya Ntan Home Craft  Kategori Proses Kreatif
dipublikasikan 31 Mei 2016
Antara Jenuh Bosan Jadinya Karya

Pertama kali aku posting seperti ini. karena gak punya bakat menulis juga. hehehehe... hanya bisa menghasilkan karya. hehehehe....

Jujur nih, mau cerita nih, mau curcol nih.. hehehehe... Pusing kalau pada ngikutin kelakuan aku mah. Pastu dah. hohohoho...

Beneran jujur nih. Aku bisa Ngerajut secara otodidak. Awal muasalnya karna emak aku yang seneng ngerajut pas waktu itu aku jaman SMA kali apa SMP akh lupa. Pokoknya udah lama dah. Yaudahlah ya,, kita liatin cara ngerajutnya bagaimana. Awalnya susah terus karena aku sok tahu dan pengen tahu ekh maksudnya pengen tau, hasil rajutnya emak berantakan salah hitungan katanya. laah kita mah gak tau yang penting melihat, memandang, mencoba. hahahaha #modalnekat . 

Saat Aku jaman Kuliah tepatnya Akhir kuliah alias semester terakhir, entah kenapa dan gak tau kenapa aku merasa ingin belajar rajut. Yaa belajar rajut pola dasar. Terus aku diajarin sama orang dasarnya dan awalnya buat sepaty bayi, dan gak jadi malah jadinya peci. wahahaha... gak nyambung bukan. Udah tuh... coba-coba belajar sendiri liat youtube, nemu dah bikin tas. Alhamdulillah jadi, tapi belum difuring. Oiya, ngomong Semester akhir jaman kuliah malah mengangkat tema Knit dan Crochet. Looohh... kok bisa?? Ya, karena jaman itu belum tenar tuh Crochet dan Knit. Yaudahlah aku modal nekat dah bikin Website yang ala-ala youtube versi tugas akhir. Jadilah semua program dan Hasilnya untuk youtube versi tugas akhir. Setelah tugas akhir selesai dan lulus kuliah aku ganggur tuh mungkin lama ganggur hampir 5-8 bulan. Yaa... aku mencoba belajar kreasi dari flanel, kain percak, nerusin quilting eyang, pokoknya banyak..

Ini hasil karya yang mungkin kurang bagus, tapi seneng ngebuatnya..

Bros dari kain percak

Sepatu Bayi

Dan, semuanya bikin aku gak semangat karena saat menjalani hubungan dengan seseorang dia tidak menyukai jika aku berkarya. Dan dia hanya bilang "kamu hanya buang-buang uangmu untuk yang gak penting" dan disitu aku merasa dia baru pacar, kenapa dia bisa bilang seperti itu. Haaahh... sudahlah.. kalau diingat sakit hati ini...

Aku mencoba belajar diluar dunia Crochet. Karena jaman 2015 kalau gak salah antara booming atau hanya sekedar tau tentang Decoupage. Klo liat sejarahnya dari Luar.. Nah, aku mencoba belajar dan diam-diam dari pacar biar gak diomelin sama pacar uangnya habis buat ikut workshop aneka kreatifitas. Dan ujung-ujungnya ketauanlah.. diomelin lagi. Hihihihi... Maklum aku orangnya keras jadi diomelin hajar ajalah.. karena semua kehidupan adalah belajar. Hahahaha... #modalnekat

Akhirnya aku belajar lah Tuh Decoupage.. Ini sebagian hasil aku belajar decoupage dan mengembangkan decoupage.

 

First time learning decoupage 

Lalu belajar lagi dengan buat aku tingkatnya lumayan susah, dengan modal nekat jadilah ini hasil

Iseng sendiri dan sambil belajar. Ya kalau ada istilah sambil nyelem minum air. hehehehe...

Dan masih banyak pokoknya... Panjang aja aku cerita. hahahaha... Nah, itu semua aku kerjakan disaat mood Jenuh, bosan sama pacar jaman itu. hahaha... 

Intinya, Jangan cepat puas dengan hasil karya kita. Belajar, belajar dan belajar. Kembangkan potensi yang ada di dalam diri. Karena dengan banyak belajar kita tau apa yang menjadi kekurangan kita. 

 

wassalam...

 

Created by 

Fatimah Intan Permata Sari 

  • view 134