Tanpa Judul

Hamura Ratna
Karya Hamura Ratna Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 07 Maret 2018
Tanpa Judul

Tesla berjalan sendiri menyusuri taman kota malam itu. Angin spoi menyelusup di balik jilbab yang ia kenakan. Dingin. wajar saja, sebab waktu itu setelah hujanb 'reda'.

Tesla memilih duduk di ayunan pinggir jalan taman. Riuhnya taman dengan berbagai permainan anak tak membuatnya tertarik untuk sekedar melirik melihat apa yang terjadi. Ia sibuk bermain dengan pikirannya sendiri.

"F. A. J. A. R.". Rina, menepuk punggung Tesla tiba-tiba. Memang manusia satu ini seperti dedemit ada dimana-mana.

"Rinnn.. aku kaget, parah banget kamu.. ngapain kamu disini ?". Tanya Tesla.

"Kamu masih mikirin huruf yang ku eja tadi kan Tes ? ngaku aja dehhhh". Tak menjawab pertanyaan Tesla, Rina malah nyerocos gitu aja.

"Aku nggak tau Rin... "
"Eh.. kamu kok bisa disini sih ? sama siapa ?". Tesla berusaha menetralkan degub jantung yang terus berpacu gara-gara 5 huruf yang di eja Rina tadi.

"Aku sama kak Dion.. eh lihat kamu, ya udah aku turun disini terus gangguin kamu deh hahah.. lagian kamu ngapain sendirian di taman gini ? hati-hati loo kesambet ntar.."

"Nggak kok Rin.. hahah" akhirnya kata 'haha' dipilih oleg Tesla demi menutupi kekalutannya. Meskipun nada sumbang dari ketawanya tak dapat menyembunyikan sedih itu.

"Tes.. kamu ingat nggak buku yang pernag ku pinjam darimu ? judulnya Teka-teki rasa. disitu dibilang kalau 'Bangkit dari patah hati adalah bagian dari iman'. Kamu masih punya iman kan Tes ??"

Tesla diam. Ia hanya mengangguk sesekali. Tak ada kata. Baginya, tak perlu menjelaskan apapun pada Rina. sebab Rina pasti tahu segala sesuatu tentang ia dan Fajar. Tesla memimilih mengajak Rina pulang. 

Kisah itu masih tersedak di kerongkongan Tesla. Entah bagaimana emdingnya, ia selalu oercaya bahwa Tuhan selalu ada untuknya. 
baginya, "untuk apa mencinta jika Semesta tak merestuinya". 
Meski dalam relung terdalam ia masih selalu merapal doa untuk dibersamakan dengan mentari fajarnya. 

  • view 52