April Mop! My First Date

Pratiwi Indah S
Karya Pratiwi Indah S Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 16 Desember 2017
April Mop! My First Date

          Matahari yang  menjulang tinggi keangkasa mewarnai langit biru itu seakan enggan membiaskan cahayanya hingga menyentuh kamarku. Seiring detik berlalu berganti menit dan menit tergantikan oleh jam  ,tak sedikitpun aku bergerak dan bergegas keluar kamar tanpa ku sadari handphone putih mungil itu bordering cukup lama dan keras hingga membuatku terganggu dan bergumam.

*Auramu senyumanmu yang selalu menggetarkan hati inginku menjadi milikmu kan kulakukan segalanya untukkmu* lagu Ran favorit yang kujadikkan nada dering voice call handphone putih mungil itu berjudul Aura.

“Hish..siapa sih sore sore gini nelfon kurang kerjaan amat “ ucapku sambil bergumam kecil di dalam hati

“Gutten Abend Fayla Salsabilla yang cantik dan unyu bingit” sapa Ilham Fauzie Ramadhan yang tak lain adalah sahabat masa kecilku dengan suara cempreng khas miliknyaditelepon.

“Gutten Abend too Ilham , ngapain lu sore sore nelfon gue , ganggu bocan gue aje lu?” jawabku  singkat dan penuh penasaran  pada ilham

“simple amat si bebeb ku yang unyu kaga punya pulsa ye , tenang aja pan gue yang telepon elu . Cielah bocan mulu kerjaan lu , bocan ape ngegalau kaga ada yang digandeng? Ucap ilham sambil meledekku

“ Bo bab bebeb aja lu , emang lu kira bebek apa ?. Anjir yak lu, pagi pagi uda ngajak berantem , sembarangan tuh mulut lu bilang gue kaga punya pulsa mau gue sumpelin pake sandal swallow?” jawabku sambil senyum sinis dan tertawa kecil

“ bukan ye … soto nya deh mulai rubes lagi deh hahaha… jangan sandal swallow deh yang buat nyumpel mulut gue mending dua lembar ceban aja deh fay “ jawab ilham sambil tertawa mendengar ucapanku

“soto mah makanan kali , enak seger gimana gitu ya kan? Hahaha.Ogah ..itu mah enak di elu sepet di gue “ jawabku sambil tertawa kecil

“ malah makanan lagi di otak lu mah isinya Cuma makan makan dan makan aja sih, haha sebel die “ ucapku Ilham sambil senyum

“ehh .. bentar deh , tadi lu bilang gue kagak punya gandengan? Emang lu kira  gue mobil tronton apa punya banyak gandengan ? “ jawabku dengan muka oon  sambil senyum

“hahaha.. bisa aja kali. Eh gue boleh Tanya sesuatu kagak? “ Tanya ilham dengan nada sok cool

“ sorry gue mah cewek setia , emang lu apa agak playboy cap lele ? , sok atuh Tanya apa? “ jawabku dengan tertawa terbahak- bahak dan beranjak serius menjawab pertanyaan ilham

“ elah… gue bukan tipikal cowok begituan keles . Playboy cap lele emang lu kira gue kecap asin merk sebelah sono ape? , April mop kan udah deket lu udah ada rencana bakal pergi sama siapa? Denger denger sih dari anak-anak katanya bakal diselenggarain di Teropong bintang , Lembang , Bandung.” Jawab ilham penuh tanda Tanya padaku dan memberitahu tentang penyelenggaraan april mop itu

“ iya bisa jadi , upss milik tipi sebelah , hehe. Gak tau malah belum kefikiran gue ham tentang april mop nya” ucapku lembut pada ilham

“ kebiasaan lu mah fay , yaudah besok aja lagi dilanjut di sekolah aja . udah hamper jam 10 malem, tidur gih . Gutten Nacht fayla , see you“ jawab singkat Ilham sambil menutup telponnya.

“ Gutten Nacht too Ilham , see you “ jawabku singkat sambil menutup telepon

Tanpa ku sadari mama dan kakak ku sudah lama berdiri dan mengintipku dari lubang pintu sejak ilham menelfonku.

“ Cie … ada yang lagi seneng nih kayanya , dari tadi diperhatiin sama mamanya tapi malah focus ditelpon sama pacarnya nih “ ucap mama sambil menyindirku dan senyum kecil

“iya nih mah kayanya harga kacang lagi murah makanya diperhatiin dari tadi Cuma dicuekin aja , wkwkwkwk “ ucap kakakku yang bernama Andrindia Sadiqa  sambil nyengir kuda

“ ishh.. apaan sih mah, siapa juga yang lagi seneng & telefonan sama pacar , sok tau deh mamah ini “ jawabku dengan senyum kecil dan terheran dengan sikap mamahku.

“Perasaan enggak deh kak? Emang udah survey harga sembako di pasar sampai apal banget kayanya “ jawabku sambil menjulurkan lidah untuk meledek kak andrindia.

“ Ehh kirain ya nggak ndrin? , punya pacar ga kasih tau mamah uhh udah mamah pecat jadi anak mama ntar “ jawab mama sambil menggodaku

“ betul tuh mah , bukannya uda survey harga sembako kan dikasih tau sama penjualnya” ucap kak andrin dengan senyuman lebar

“ssst… stop ! bukan mah & kak andrin mah ngaco deh. Tadi itu yang telfon bukan pacar mah tapi si ilham sahabat ku mamah sama kak adrin kan udah pernah aku kasih tau.

“ ohh gtu , bentar bentar ilham siapa? Ilham Fauzie Ramadhan anaknya Pak Rendy bukan ?kalau itu mah tau dan kenal akrab sama ortunya “ jawab mama dan kak andrin bersamaan.

“ iya emang, tuh kan tau aku bilang juga apa mah ,kak andrin” jawabku singkat sambil mencomot pisang goreng yang dibawakan kak andrin untukku.

“ohh iya deh iya mamah tau, anaknya ganteng, baik itu kan “ucap mama sambil menyenggolku yang sedang asik melahap pisang goreng coklat buatan kak andrin.

“ uhhuk.. uhhuk , apaan sih mah kan jadi keselek makan pisang gorengnya, hah ? apa yang barusan mamah bilang?” ucapku sambil tersedak pisang goreng coklat itu

“ yang rambutnya rapi, pinter main musik & nyanyi , ganteng lagi ya gak ndrin? “ jawab mamah sambil berkedip mata kepada kak andrin pertanda memberi kode

“ fay juga bisa nyanyi jago , main gitar acoustic sama melody bisa” jawabku sambil mengalihkan pembicaraan

“ kan gak nanyain tentang kamu dek “ jawab kak andrin sambil senyum kemenangan

“ohh ya deh, udah dah deh mah & kak andrin udah malem bahas ilham nya besok besok lagi, aku mau tidur dulu” ucapku sambil menyuruh mama dan kak andrin keluar kamar

“gak asik deh mah , kan hampir menang tadi “ jawab kak andrin sambil tersenyum kecut karna gagal menyudutkan ku

“ iya ndrin , udah yuk balik ke kamar , jangan gangguin orang yang lagi Falll In lophe “ jawab mama dengan bahasa alay kepada kak andrin

“Falling in love kali mah “ jawab kan andrin sambil terheran mendengar ucapan mamah yang amburadul itu

Jam beker hello kitty pink pemberian kak andrin berdering  keras di telinga ku menunjukkan pukul 06.05 , langsung membuat beranjak bangun dan bersemangat sekolah alhasil tubuhku terjatuh dari atas kasur ke lantai

“Dubrak…. Dubrak “ bunyi badan ku yang  mungil jatuh ke lantai hingga terdengar ke telinga Kak andrindia.

“bunyi apaan tuh mah , dari kamar fayla ?” ucap kak andrindia penasaran

“halah.. palingan juga jatuh dari tempat tidur badannya itu hahaha “ jawab mama sambil tertawa kecil

“Fay, bunyi apaan tuh kedengaran sampai bawah?” Tanya kak andrindia dengan suara cukup keras padaku

“hehe gak apa apa kak, kecelakaan kecil aja kok” jawabku sambil berusaha bangun dan beranjak ke kamar mandi

“ohh yaudah dek , kirain ada apa apa gtu “ jawab kak andrin sambil melahap roti bakar coklat buatan mama

Selang 20 menit berlalu, aku pun bersiap turun ke bawah untuk sarapan pagi dan berangkat sekolah bersama kakakku karna kearah yang sama ditempat yang berbeda.

“Fayla , buruan dek udah hampir setengah tujuh nih . Nanti kamu terlambat lagi, dihukum sama waka kesiswaan kan berat “ ucap kak andrin sambil melihat jam tangannya

“ iya kak bentaran, ini aku udah turun ke lantai bawah , iya tau kak “ jawabku sambil bergegas melahap roti coklat dan susu buatan mama

Sesampainya disekolah Nabilla pun menarik tanganku dan mengajakku ke depan ruang olahraga dengan tujuan ke mading sekolah. Tanpa sempat bilang pukul berapa aku akan pulang pada kak andrin.

“Fayla , ayok deh ke ruang olahraga ngeliat pengumuman di mading sekolah, cuss buruan , ga pake lama “ ucap Nabilla Ryandisza yang tak lain adalah sahabat ku selama di SMA Persada 33 Jakarta menarik tanganku dengan cepat tanpa basa basi

“ bentaran deh billa , ehh ati ati ntar gue jatoh gimana ?” jawabku sambil setengah kikuk ditarik billa

“ iya deh , pokoknya tenang aja . kan ada ilham , buat nolongin kamu “ jawab nabilla singkat dengan menarik tangan sambil berlari

“ Iya deh iya billa “ jawabku pasrah sambil berlari kecil mengikuti nabilla ruang olahraga dekat mading sekolah.

Setelah 5 menit berlari kecil bersama nabilla akhirnya sampai didepan ruang olahraga dengan nafas terengah-engah karena terburu-buru.

“hu.. hu.. hu , syuh “ nafasku terengah –engah tak teratur setelah lelah berlarian sampai ke ruang olahraga sambil duduk di kursi ruang olahraga sambil melihat nabilla tersenyum ga jelas

“ Ada apa sih billa, ngajakin sampai ke sini udah gitu senyum senyum ga jelas lagi”tanyaku sambil terheran-heran  melihat tingkah sahabatku itu

“ ituloh Fayla , bentar lagi ternyata udah april mop sama promnite dan gak kerasa cepet banget , dan so sweet nya itu diselenggarain di teropong bintang , lembang , bandung. Kan wow itu fay , ya kan? “ jawab nabilla sambil tersenyum girang

“ ohh tentang april mop sama promnite itu mah gue udah tau , nab” jawabku singkat pada nabilla

“loh kok udah tau duluan sih, fay ? , gue kudet dong yak” jawab nabilla heran dengan jawabanku

“ iya kemarin malem udah dikasih tau ilham lewat telepon , nab “ ucapku dengan bangga

“cieee…. Cieee ternyata si paus ngasih tau duluan, jangan jangan ada sesuatu nih ?” ucap nabilla dengan manja sambil menggodaku

“sesuatu apaan sih maksudnya? Gak ngerti dehgue nab” jawabkupadanabilladenganpenuhpenasaran

Tiba-tiba dari arah yang lain muncul lah seorang cowok yang sudah tak asing lagi bagiku dan nabilla yaitu Ilham Fauzie yang berjalan dengan gaya cool melewati barisan cewek yang menyukainnya dan melemparkan senyuman mautnya hingga salah satu cewek itu memberi pujian.

“Sumpah kak ilham itu kece dan keren banget” celetuk salah satu cewek yang sedang ngerumpi didepan kelas

“Liat deh Fayla , fansnya si ilham makin banyak loh, apa lu ga jealous dan iri ? ucap nabilla sambil menggodaku

“ bodoh amat lah nab, mau fans nya seribu kek sejuta kek , dia tetap sahabat gue , jealous? Enggak lah , gue malahan seneng banyak yang suka dia , cabut yuk ahh “ jawabku sambil menarik tangan nabilla

“iya iya aja kali deh .. mau cabut kemana emang ?” Tanya nabilla sambil merapikan poninnya.

Tak lama setelah aku& nabilla mau cabut tanpa arah , Iham muncul dibelakangku dan nabilla sambil menepuk pundak.

“woii nab & Fayla “ ucap Ilham mengagetkan ku& nabilla sambil menepuk pundak

“e- buset ,e ayam eh ayam. Apaan sih lu ?” ucapku &nabilla bersamaan

“gepepe nab, Fay” jawab ilham dengan senyuman kecil

“iya udah gue sama fayla cabut dulu ye, ham. Mau ada pratikum kimia Bu Marsella ntar kalau telat bisa kena banjir kuah , bye ham“ ucap nabilla sambil menarik tanganku kek lab kimia

“ iya dah, bye “ jawab ilham singkat

Tanpa kusadari harii ni Tanggal 31 Maret yang tak lama lagi mendekati April Mop & Promnite dilaksanakan.Tapi ku belum memiliki pasangan untuk acara penting itu .seusai pratikum itu pun aku bergegas pulang kerumah.

Sesampainya dirumah terlihat mama dan kak andrindia yang tersenyum manis padaku sehingga mengundang sejuta penasaran dalam benakku.

Tanpa kusadari mama, kak andrindia , dan nabilla telah setuju dan menyepakati rencana yang dibuat ilham untuk  memberi suprize padaku tepat di malam april mop dengan berbagai cara seolah –olah terjadi tanpa rencana.

“ kenapa sih mah, kak dari aku sampai rumah senyum senyum  melulu ga jelas ?”ucapku penuh penasaran

“terserah aku dong dek mau senyum kek mau diem kek “ ucap kak andrindia sambil senyum sinis

“kan aku Cuma tanya kak, biasa aja bisa gak? Gak make sewot dong, nanyanya kan juga baik –baik “ celetukku sambil menahan emosi

“Dateng dateng malah bikin masalah & bertengkar sama kak andrin, stop!! Berisik tau mamah dengernya  “ jawab mamah sambil berkedip memberi tanda kepada andrindia kakakku bahwa rencana I berhasil terlaksana

“tap.. tapi mah kan aku cuma nanya , kok malah aku yang kena marah sih?. Yaudahlah kalau emang aku bikin masalah aku ke kamar aja” jawabku dengan rasa sebal di dada

“yaudah sana masuk kamar” ucap Kak andrindia sambil tersenyum kecil

Setelah 30 menit berlalu, aku termenung dan membaringkan badanku bolak-balik hingga membuat bosan dan bergumam.

“Apaan sih mama & kak andrin kaya gitu, salah gue apa coba?, pada ga peka apa kalau gue lagi capek ” gumamku sambil berfikir

*Ting..Tong Ting.. Tong* bunyi nada dering Sms pada handphone putih mungil milikku

“siapa sih ganggu aja nih, bikin pusing pala Barbie aja, oow” ucapku sambil bergumam

*Fayla lu lagi sibuk ga? , kalau lagi ga sibuk nanti Gue ajak ke Alansky Cafe jam 9malem , Gue jemput tepat waktu.* isi sms dari ilham yang dikirimkan untukku

“Bisa ilham, lagi free ini guenya lagi ga ada event juga, siap kok” jawabku sambil tersenyum kecil

“ Okee… pokoknya elu bakal liat apa yang sebelumnya belum pernah lu liat” jawab ilham di sms

“Iyadeh Ilham “jawabku  simple , tanpa ada keraguan sedikit pun saat membalas sms ilham

Jam pun menunjukkan pukul 9 malam , tanpa kusadari Mobil milik Ilham telah terparkir didepan rumah & Ilham sedang berbincang dengan Kak Andrin.

“Kak andrin , Fayla ada dirumah kaga? “ Tanya ilham pada kak andrin dengan gayanya sok cool

“Ada ham , paling masih make up kali tuh anak . Rencana 1 kita berhasil , gue tadi bikin adek gue bête setengah mati sama mami “  ucap kak andrin sambil tersenyum jahat & penuh canda

“ Okee sob andrin , haha semoga Fayla bisa gue luluhin hatinya “ jawab Ilham sambil menepuk bahu kak andrin

“ iya , tapi inget jangan lu bikin dia nangis , sakit hati kalau sampe hati lu nyakitin adek gue , tangan gue melayang ke muka lo?” jawab kak andrin sambil membuat perjanjian dengan Ilham

“Gue ga bakal sakitin dia kak , tenang aja . soalnya gue sayang sama dia , cinta pertama gue . oh ya kak nanti jam 24.00  pokoknya lu harus ke Alansky Café . Buat lo liat ,  serius enggaknya gue merjuangin adek loe ” jawab ilham sambil meyakinkan kak andrin

“ iyeiye gue pegang janji elu ye? Siap mami ikut sekalian gpp kan? Siap uda gue persiapin semua yang elo pengen … gue jamin deh dek sesuai rencana kita. Semangat nyatain perasaan sama adek gue” jawab kak andrin sambil tersenyum bahagia karna rencana berjalan mulus

“oke … thanks mbak brohh “ jawab ilham singkat

“Pada ngomongin apa sih kalian kak andrin & ilham ? “ tanyaku penasaran

“ga ada dek , itu loh  Cuma tentang project baru ilham buat kuliah ntar” ucap kak andrin santai

“ohh gitu, kirain ngomongin apaan kak “ jawabku sambil tersenyum

“Cantik banget sih lu Fayla kalau kena make up dikit, apalagi lu putih anaknya “ ucap ilham sambil memujiku

“Apaan sih ham, enggak ah biasa aja “ ucapku sambil malu malu pada ilham karna pujiannya

“Jelas dong, Adek siapa dulu? Kalau Bukan Adeknya Andrindia . Mbaknya cantik adeknya ketularan cantik” jawab kak andrin sambil tertawa ngakak

“Jiss… cantikan juga Fayla dari pada lu mbak, yaudah mbak gue berangkat dulu sama fayla. Jangan lupa ntar malem kirim project gue”  ucap Ilham sambil mengedipkan mata pada kak andrin tandanya rencana 2 let’s start

“Asem lu ham , oke siap tunggu aja ntar . Yang Lampion juga kan?” ucap kak andrin singkat

“ Iya mbak semua pesenan project gue bawa sekalian ntar “ jawab ilham sambil berjalan menuju mobil &menggandeng tanganku

“Mbak , aku berangkat dulu sama ilham . Jangan lupa pamitin ke mamah “ ucapku pada kak andrin

Setelah 45 menit cabut dari rumahku , Di dalam mobil ilham seperti tak berkedip mengeliat penampilan ku yang feminime dengan Dress hitam selutut ,wedges 3cm dan sedikit polesan make up natural yang melekat di wajahku.

“Ham , kok kita kearah sini sih? Ini kan arah rumah nabilla ?“ ucapku sambil memandangi ilham sejenak

“Iya … bener kok arah sini , kerumah nab dulu ambil project gue dulu & nanti jam 22.30 kita ke Alansky Café” Ucap Ilham sambil tersenyum manis

“Ohh gitu ..yaudah deh. Nab , ikut juga ?” jawabku sambil membalas senyum ilham

“enggak fayla .. ,, dia lagi keluar dan projectnya dititipin ke satpam rumahnya “ jawab ilham padaku

Setelah perjalanan dari rumah nab , aku & Ilham pun sampai di Alansky café. Tanpa sengaja aku bertemu nabilla di Alansky Café.

“Fayyyyyy… Fayyyyyyy…” Teriak Nabilla keras padaku

“Oh iya Nab “jawabku smbil menoleh ke belakang memandangi nabilla sekejap

“Tumbenan elu kesini ngapain & sama siapa fay?” Tanya nabilla padaku sambil tersenyum kecil

“hehehe… tadi diajakin sama ilham , eh gataunya kesini “ jawabku sambil curi curi pandang melihat ilham

“ cieeeciee… udah jalan nih kaga ajak ajak gue, oke fix” ucap nabilla sambil menggodaku

“ enggak… tadi itu ilham ngajakin keluar makan aja , sotau deh kamu nab” ucapku sambil tersenyum kecil

“emang tau kok, ups salah “ ucap nabilla sambil menutup mulutnya

“hahaha.. bercanda mulu lu sih “ucapku sambil penasaran dengan ucap nabilla

Seperti kata pepatah *Dunia bagai milik berdua* alias milik kita dua gadis dengan sejuta canda &tawa , entah mengapa bola mataku ini terus mencari ilham yang hilang seketika aku asik bercanda dengan nabilla.

“Eh… ngomong ngomong ilham kemana ya, nab?” ucapku sambil memandangi sudut Alansky Café & terbayang bayang sosok ilham di pikiranku

“engga tau gue, kan dari tadi gue disini sama lu, fay” jawab nab sambil memberi kode sama kak andrin  yang berada di lantai atas

“cari ilham yuk nab” ucapku sambil menggandeng tangan nabilla

Tak ku sangka tiba tiba ilham muncul dihadapanku saat aku mulai mencarinya, seketika itupun aku memeluk ilham

“ilham , lu kemana aja sih ?” ucapku pelan sambil memeluk ilham & rasa khawatirku pun seakan sirna

“gue ga kemana mana ,fay . Gue dari lantai atas tadi “ ucap ilham sambil merangkulku & tersenyum kecil

“ngapain ilham ?” ucapku sambil melepas peluk dari ilham & tersipu malu

“Nyelesain project buat kuliah ntar” jawab ilham sambil memperhatikan pipiku yang merah merona & tertawa kecil

“ham… ham , tadi ada yang khawatir sama lu loh, sampai mau ngajakin gue muterin Alansky café buat nyari lu “ ucap nabilla sambil melirik kearah ku

“enggak .. itu salah, ihh sotau si nab” ucapku sambil menoleh kearah lain

“udah ah jangan main salah salahan , jelek tau diliat banyak orang” jawab ilham sambil mengedip ke kak andrin & melambaikan tangan kanan (bahwa 6 menit lagi surprise dilaksanakan)

“Balik yuk ham, udah 23.15 ntar mama nyariin lagi, kena omelan nenek sihir lagi ntar “ucapku sambil memandangi jam tangan yang melekat di tanganku

“nggak bakal , soalnya tadi kak andrin ngebm gue kalau dia & mama pergi ke acara pembukaan cafe baru punya temen mama lu namanya BluesMd ” ucap ilham sambil menunjukkan pesan kak andrin kepadaku

“ Yaudah gue mau ke dalam café dulu mau pesen minum didalem café” ucap nabilla sambil meninggalkan ku & ilham

“iya nabilla “ ucapku sambil tersenyum kecil

“Gue boleh nanya sesuatu ga, fay?” ucap ilham sambil tersenyum kecil

“Boleh kok ham “ ucapku sambil membalas senyumnya

“ lu suka  liat kembang api ,balon, & bintang ya?” Tanya ilham sambil menatapku

“iya benar , kok lu tau sih?” ucapku sambil menoleh ke arah ilham

“Haha… jelas dong gue gitu “jawab ilham sambil tertawa kecil padaku

“tapi sayang malam ini engga ada bintang dilangit, kalau ada mah Cuma 1 doang “ ucapku pelan

“Yuk gue ajak ke lantai atas Alansky Café lu bakal liat jutaan bintang, balon, & kembang api, tapi ada syaratnya mata lu gue tutup make ini “ucap ilham sambil menyodorkan kain penutup mata

“ehh… jangan aneh aneh dong, gue takut malem malem main petak umpet, ntar gue diculik hulk gimana?” ucapku sambil mengambil kain penutup mata itu

“Engga bakal ada yang mau nyulik elu, gue jagain lu “ jawab ilham sambil meyakinkan ku

“Iya deh iya” ucapku sambil mengiyakan permintaann ilham

Setelah ku menutup mata dengan kain itu & berjalan dituntun ilham ke lantai atas Alansky Café, tak lama kemudian aku & ilham pun sampai

“Ham gue buka ya ini penutup mata, gelap tau “ ucapku dengan penasaran tentang ucapan ilham

“Bentar dulu gue mau charger hape dulu di meja depan” ucap ilham sambil mengambil gitar dengan langkah pelan & menyembunyikan dibalik kursi

“iya cepet buka sekarang” ucap ilham sambil tersenyum

“ mana ga ada apa apa gelap gini juga, Cuma ada panggung kecil” ucapku sambil bergumam kecil didalam hati

“Tunggu bentar ya, lu sama nab dulu ye” ucap ilham sambil berlari ke belakang panggung kecil

“Nab… temenin fay bentaran ya “ucap ilham dari belakang panggung itu

“Oke,,, ham” ucap nab singkat

“Satu… dua … tiga” ucap ilham keras dari belakang panggung

Tanpa kusadari saatku menatap ke langit ada ribuan balon, kembang api berbunyi , ribuan  Lampu berbentuk bintang menggantung& menyala sesaat ilham menghitung angka satu sampai tiga.Mata ku berbinar ketika janji ilham telah terbukti hingga ku dapat melihat semua ini.

Tak hanya itu saja lampu lampu didekat panggung itu pun menyala , dan terlihat seorang perempuan yang wajahnya tak asing lagi bagiku bermain piano diatas panggung kecil itu kak andrin & sosok wanita cantik dengan suara lembut menyanyikan lagu I Just Wanna Say I love you milik Potret itu mamaku.

“Mamah , kak andrin” ucapku pelan

“Bagus ga sih fay?, romancenya dapet kaya film korea Korean gitu” ucap nab sambil memandangiku

“bagus banget “ ucap ku senang hati

Saat setelahku berbincang dengan nab tiba tiba ilham muncul dengan membawa gitar & seikat mawar merah untukku.

“ ini fay ambil” ucap ilham sambil memberi seikat mawar merah untukku dan berlari kecil menuju panggung kecil itu

*Mau kah kau tuk menjadi pilihanku menjadi yang terbaik dalam hidupmu* Lagu yang dilantunkan ilham itu lagu milik Maliq & D’essential  ucap ilham sambil menatap ke arahku

“Terima … Terima .. Terima “ ucap mama , kak andrin , mama, & nabilla sambil berteriak

“Apaan sih kalian “ ucapku tersipu malu

Tak lama kemudian Ilham turun dari panggung kecil itu dan berjalan kearah ku sambil membawa 10 bunga mawar putih , tak tahu mengapa jatung berdetak begitu cepat saat ilham mendekat padaku.

“Fay, gue mau ngomong sesuatu boleh?” ucap ilham dengan tatapan serius

“Boleh ham” ucapku singkat

“Loe mau gak jadi pacar gue?” ucap ilham sambil menunduk kearah ku sambil menyodorkan 10 mawar putih itu padaku

“Maaf ham..Gue gabisa , soalnya gue ada rasa sama temennya nabilla” ucapku pelan sambil menahan tawa

“ siapa fayla?” ucap ilham tertunduk lemas

“namanya … Fauzie ramadhan yang papanya namanya Pak Rendy “ ucapku sambil tertawa kecil

“hah?? Siapa barusan anaknya Pak Rendy? “ucap ilham sambil memahani kata kata ku

“Hooh “ Ucapku singkat

“Lah itu nama papa gue , berarti elu suka sama gue dong” ucap ilham sambil tertawa kecil sambil memperhatikannku

“Iya emang, baru nyadar” ucapku sambil menjulurkan lidah & meledek ilham

“Berati gue diterima nih, fay” ucap ilham sambil merusak poniku

“Iya ham, tapi jangan rusak poni gue dong” ucapku sambil merapikan poni

“Thanks ya fay, baby gue “ jawab ilham sambil merangkulku

“Iya sama sama ham” ucapku singkat

“Ciee udah pada jadian, enaknya makan makan kan yak? Traktir baso dong “ ucap kak andrin sambil tertawa bersama mama , ilham , aku &  nabilla

“iya boleh kak andrin, sok atuh pesen aku yang bayar. Makasih banyak ya kak “ ucap ilham sambil menjabat tangan kakakku

“Cap cuss yuk mari”ucap mama, kak andrin & nabilla

“Hahaha.. Trio centil makannya baso” ucap ilham & aku bersamaan

“ biarinlah maju mundur cantik kok “ ucap mama, kak andrin dan nabilla bersamaan

Setelah malam itu hari hari ku pun berubah menjadi lebih baik dan bermakna.

—————————– THE END———————————–

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • view 120