TENTANG KEHIDUPAN

Gita Fitrian Januar
Karya Gita Fitrian Januar Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 27 Agustus 2016
TENTANG KEHIDUPAN

Perkenalkan nama saya Gita Fitrian Januar. Biasanya saya dipanggil gita, jatos, stitch dll oke banyak banget ya? Ya lain kali saja deh saya ceritakan asal usul nama panggilan itu. Saya lahir di Bandung, 30 Januari 1998. Ya masih muda kok baru Januari kemaren ulang tahun ke 18:((. Saat ini tinggal di Kp. Cileunyi Rt 01/ Rw 05 no.18 Desa cileunyi wetan Kec. Cileunyi Kabupaten Bandung. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ayah saya bernama Dede Kurnia dan ibu saya bernama Nunung Risnaeni. Alhamdulillah saya dilahirkan oleh orang tua yang muslim, tapi apakah ketika kedua orang tua kita muslim otomatis kita juga muslim ? Oke itu masih jadi pertanyaan. Ayah saya adalah seorang wiraswasta dan ibu saya seorang pegawai di salah satu pabrik jepang di dekat daerah kab.bandung. Adik saya sekarang duduk di kelas 6 SD. Ya sebut saja namanya 'Riske Alianda Gusnaeni'. Haha (memang nama aslinya :D).  Saya menghabiskan waktu kanak kanak di TK Nazifah Cileunyi selama 1 tahun. Dilanjutkan ke SD Cileunyi 4 ya disana saya menuntut ilmu selama 6 tahun. Dan dilanjutkan kembali ke SMPN 1 Cileunyi. Ya dulu saya berniat kalo smp itu saya ingin pesantren di salah satu pesantren jatinangor(sumedang) tetapi pada waktu itu ada hal yang menurut ibu saya, saya tidak jadi pesantren. (ya udah jalannya ke sacil hehe). Padahal fix banget pengen pesantenL, tapi yaudah. Oke kita lanjutkan. Di smp 1 cileunyi saya mengikuti exskull PASKIBRA. Ya sampai saat ini juga PASKIBRA adalah keluarga kedua saya. Disana saya mendapat banyak sekali hal/ pelajaran berharga yang tidak semua orang mendapatkannya. Oh iya nanti saya cerita kan kembali tentang PASKIBRA hhe. Kalo diceritakan ga akan cukup satu malam, bahkan 1 novel pun. Oke pada akhirnya tahun 2013  saya meneruskan SMA di SMAN 26 BANDUNG selama 3 tahun. Guys kalian tau 26 itu sekolah mebon ?   ( mepet ka kebon ) atau diskotik ? ( disisi kota saeutik) haha maklum saya hanya anak kabupaten yang ingin merasakan sekolah di kota. Sama halnya di SMP disana juga ada cerita menarik. Lagi lagi kalo diceritakan terlalu panjang dan lagian cape ih ngetiknya hehe.. Next time aja ya insyaAllah saya akan ceritakan. 

Sebelumnya saya mengatakan bahwa saya menjadi salah satu keluarga besar PASSACIL. (atuh klo bahasa kerenya PASKIBRA) memang saya tidak ada bosannya  untuk menceritakan 'rumah kedua' itu. (jadi maklum aje ya hehe..) Oh iya guys disana saya menjabat sebagai: 

  1. BINLAT ( Bimbingan dan Latihan)
  2. MENTOR ( Ya kaya semacam ngasih materi haha atau semacam guru tanpa sarjana)
  3. PELATIH MUDA ( Ya itu cuman hanya orang orang terpilih yang menjadi pelatih muda
  4. Dan yang terakhir saya pernah menjabat sebagai KOMANDAN PASKIBRA di SMAN26BANDUNG dalam periode yang singkat

Tapi menurut saya yang paling bangga, saya sekarang sudah resmi menjadi DPM atau kepanjangan dari DEWAN PELATIH MUDA. Yaudah menjadi pelatih muda resmi di Paskibra Smpn 1 Cileunyi. Alhamdulillah ... Dan untuk sekarang kegiatan saya setiap minggu tepatnya hari sabtu saya selalu meluangkan waktu untuk datang kesana  hahaha Mungkin itu saja yang bisa aku share semoga bermanfaat, hari ini kita bukan siapa siapa tapi nanti kita akan menjadi sukses dengan cerita perjalanan yang indah. Bye see you

 

-GFJ tiga huruf saja

  • view 258