ANAK PRESIDEN YANG TIDAK MENGAKUI BAHWA BAPAKNYA ITU SEORANG PRESIDEN

ghunkz zaputra
Karya ghunkz zaputra Kategori Kisah Inspiratif
dipublikasikan 10 Februari 2016
ANAK PRESIDEN YANG TIDAK MENGAKUI BAHWA BAPAKNYA ITU SEORANG PRESIDEN

Dari beberapa artikel yang telah saya baca tentang pemberitaan presiden joko widodo banyak inspirasi yang saya dapat, pun dengan anak sulung beliau yang bernama Gibran Rakabuming Raka, beliau anak seorang presiden yang tidak mengakui bahwa ayahnya tersebut seorang penguasi nomor 1 di negeri ini.

Ya, Gibran Rakabuming Raka.. beliau seorang anak muda yang kreatif dan inovatif dan seorang pengusaha sukses dibidang kuliner juga seorang pekerja keras, terlahir dari rahim seorang ibu yang dibesarkan dengan penuh kasih sayang juga kesederhanaan.. jika kita amati para anak presiden yang lainnya banyak yang menggendong atau menggunakan kekuasaan ayahnya untuk bekerja, tapi tidak berlaku buat Gibran Rakabuming Raka, beliau berdikari dan ANTI menggunakan kekuasaan ayahnya padahal Gibran bisa saja seperti anak presiden yang lainnya, bisa menggunakan kekuasaan ayahnya untuk bekerja bahkan bisa mendapatkan proyek-proyek besar untuk mendulang keuntungan pribadinya, dan banyak juga yang mencibir bahwa anak presiden "kok berjualan martabak".? menurut saya itu lebih mulia ketimbang KORUPSI yang menggunakan kekuasaan ayahnya dan memakan uang rakyat.!!

Ada obrolan ringan beberapa pekan lalu antara saya dan beberapa teman-teman ketika berkumpul di suatu tempat sambil menikmati kopi hangat yang menurut saya menarik, hal apa yang menurut saya menarik.. berikut obrolannya:

T: Teman

S: Saya

?

T: Weeeeiiss kemana aja nih bro, jarang nongol lagi..?

S: Iya nih maklum nasib kuli jadi sering menyibukkan waktu... hehehehee...

T: Hebat ya sibuk terus, sukses lah..

S: Aamiin bro...

S: Oh iya, sibuk apa nih sekarang...

T: Biasa masih sibuk jaga banda Bokap z...

T: Oh iya... punya bisnis apa nih bro.??

S: Adduh, gak punya bisnis apa-apa nih.. kira-kira kmu punya ide bisnis apa.?

T: Hmmm...apa ya... (smbil brfikir)

S: Kita bisnis kuliner aja yuk..? liat deh warung kayak gini z rame... iya kan.?? (sambil melihat-lihat disekitar)

T: Kuliner..? jenisnya apa nih...?

S: Kita jualan Jamur Crispy atau tahu atau apalah..?

T: Hheheeee.... bisa aja idemu bro,, sekalian z bisnis martabak di pasar-pasar malam + musik lalu sambil ajeb2... haha.

S: Hehehee... wah bagus tuh, kaya anaknya pak presiden..

T: Itu toh si Gibran Rakabuming Raka..?

S: Iyaa....

T: Wah kmu bisa z bro,,

S: Loh anak presiden aja mau jualan martabak, masa kita yang cuma kayak gini malu sih...?

T: Ya iya juga sih kalau kesitunya mah...

T: Lagian tuh Gibran kenapa gak jadi pejabat / bisnis lainnya aja ya kan ayahnya itu presiden..

S: Emang kenapa gtu.??

T: Ya enggak, biasanya kan anak-anak presiden banyak yang memanfaatkan kekuasaan ayahnya..

S: Hmmmm... mungkin dia gak mau kali..?

S: Kalau misalkan kmu jadi Gibran gmna bro.??

T: Laaahh kok pake nanya... ya enaklah secara anak presiden punya kekuasaan besar trus nyari uang gak susah...

S: Oh gtu...

?

Yaps... itu obrolan singkatnya.. tapi Gibran Rakabuming Raka tidak mau ikut campur dalam pemerintahan ayahnya, beliau bekerja mandiri, tidak manja, tidak cengeng dan berinovasi sehingga sukses seperti sekarang ini dan gibran bisa menempatkan diri dan tidak bergantung oleh kekuasaan ayahnya.

Semoga bisa dijadikan inspirasi buat kita semua.

?

  • view 223