Tobat Sambel

Fauzan Mauludi
Karya Fauzan Mauludi Kategori Agama
dipublikasikan 30 April 2016
Tobat Sambel

TOBAT SAMBEL

Tentanng masalah naik dan turunnya kadar keimanan seseorang adalah hal yang sangat biasa dan lumrah terjadi di kalangan manusia awaam seperti kita,terkadang kita sering melakukukan hal-hal baik yang membuahkan pahala,dan kadang pula kita melakukan dosa,yang sadar dan tidak sadar jelas membawa kita kejurang kebathilan atau dosa,kadang kita sangat bersemangat dalam beribadah begitupun sebaliknya,yayaya itu sering terjadi di anara kita.
bagaimana mengatasi al tersebut?sampai sekarang belum ada cara ampuh,oke ketika kita melakukan dosa pernah gak kita ngerasa nyesel atas hal yang telah kita lakuin? Sering kan? Sering banget ngerasa nyesel setelah kita ngelakuin dosa , kenapa npenyesalan itu selalu ada di akhir?
kita ngelakuin dosa,tobat !
eeh beberapa hari kemudian kita ngeakuin lagi,tobaaaaaaaat lagi !
udah tobat tuh seminggu kemudian ngelakuin hal yang sama,dosaaa lagiiiiiii,nyesel dan tobat lagi !
selalu begitu,seolah-olah kita mempermainkan allah !
dan itulah yang dinamakan tobat sambel !

gimana sih supaya kita jauh dari hal tobat sambel ini ?
okeee caranya terus lakuin tobat atas segala apa yang telah kita lakuin !
allah adalah maha penerima taubat, dari pada kita udah ngelakuin dosa gak pernah tobat ?
jangan berputus asa dari rahmat allah !
paksain buat ngelakuin hal-hal yang baik,kenapa harus di paksa padahalkan hal yang dilkuin dengan dasar peaksaan itu ga enak, terpaksa !

yaaap itu bener emang gak enak , karna syurga itudikelilingi hal yang bersifat gak enak kketika didunia,dan neraka selalu di kelilingi hal yang astik dan enak didunia !

tapi ussahain buat step by step ninggalin taubat sambel ini,harus berubah jadi taubatannasuha!

sementara itu senantiasalah beristigfar,semoga kita selalu di jaga dan diarahkan ke jalan yang penuh atas keridhoanya !


semoga manfaat !