Tulisan Foto Grafis Video Audio Project
Kategori Inspiratif 11 September 2018   22:56 WIB
utara rasa

hai, bagaimana kabarmu ? sudah lama nih ga jumpa. 

kamu rindu endah ga ? kalo endah sih enggak, biasa aja. 

detik waktu ternyata berjalan begitu cepat sehingga kita sudah dipisahkan sampai berbulan bulan lamanya. tapi tenang saja, alam gak sejahat dan serumit itu kok. manusia telah menciptakan media yang (pernah) mendekatkan kita, walaupun kemudian ia pula yang menjauhkan kita. nah, cukup sampai sini saja kita bicara persoalan lain.

persoalan yang harus kita cari tahu jawabannya walaupun pastinya jawaban antara diriku dengan dirimu akan berbeda, memang kita tidak ditakdirkan sama, kita ditakdirkan berbeda dan tidak akan sama. kau tahu kenapa ? kita ditakdirkan berbeda karena Tuhan tahu bahwa sesuatu menjadi sempurna karena adanya perbedaan. seperti jodoh, manusia berjodoh karena ada laki-laki dan perempuan. kalaupun ada sebagian orang yang mengatakan bahwa laki-laki berjodoh dengan laki-laki, perempuan  berjodoh dengan perempuan, ataupun yang sekarang terkenal dengan  LGBT (Lesbian, Gey, Biseksual, Transgender )  merupakan fenomena sosial dan seksual karena keinginan akan kebebasan. pertanyaan pertanyaan selalu muncul di dalam fikiran dan hati mereka, akibat dari kekerasan, ataupun sebab sebab yang lainnya. disini saya sangat percaya bahwa Tuhan telah menciptakan Manusia berpasang pasangan seperti apa yang telah difirmankan- Nya di Al Qur`an. jadi kalaupun sampai saat ini saya belum bertemu jodoh saya, ya saya khusnudzon terus Tuhan mempersiapkannya untuk kado terindah tahun depan. dan yang menjadi prinsipku adalah jodoh, rejeki, mati adalah rahasia paling intim Tuhan.

sebenarnya sampai saat ini aku ga terlalu memikirkan siapa jodohku. namun, terkadang orang disekitarku selalu menanyakannya " mbak endah kapan jenengan nikah "  ya terus tak jawab " benjang  mawon nek mboten kesiangan " (besok kalo gak kesiangan )  atau terkadang juga tak jawab "benjang nek Allah sampun ngersakke buk, tasih pengen sekolah malih " (besok kalau Tuhan sudah mengijinkan, masih pengen melanjutkan S2) sering tak jawab seperti itu. 

percaya enggak sih kalau endah ini pernah dilamar orang ?

hahaaa... aku aja sama sekali gak percaya loh ! bagaimana coba, masih imut imut gini kok sudah ada yang lamar.  padahal realitanya banyak banget berondong yang suka. hahaaa... pede ? emang !

sering banget dibilangin sama si emabk, kalau sudah ada yang serius, yawes diterima. duh mbak, gak semudah itu keles.... aku nunggu mas nikah dulu wis, baru nanti aku. eh malah dianya jawab, jangan S2 kalau belum nikah, besok aja,,, setelah nikah...  obrolan berlalu meluas melebar, bikin rasa menjadi kemana mana, mood menjadi berantakan, terkadang inilah yang menjadi bagian dari hal yang seharusnya aku fikirkan mulai dari sekarang. 

menamatkan S1 langsung nikah 

menamatkan S1 langsung Khataman 

menamatkan S1 langsung S2

atau menamatkan S1 langsung sering berangan angan, ah sudahlah 

 

Karya : Endah Maulana