renungan pribadi saya

eko peruge
Karya eko peruge Kategori Inspiratif
dipublikasikan 26 Januari 2016
renungan pribadi saya

Awalnya sy trlahir dgn fisik sempurna, tanpa cacat. Tahun 2005 mengalami kecelakaan hingga kaki kanan sya harus di amputasi. Berjalan bagaikan katak, lompat sana lompat sini.....hehe maklum, tidak terbiasa pakai tongkat (Tp skarang pake tongkat mi lg), tp ya itu yg namanya kaki gak sama rata, jalannya kayak muyeng2 hehe dibawa PD aja lagi,...

?

Putus asa, marah, mrasa Allah tidak adil, menyalahkan takdir, smua prasangka buruk kepadaNya bercampur menjadi satu......

Dalam keputusasaan, Allah membuka mata hati sy ktika "bertandang" ke PSBDW MAKASSAR

Disana sy diperlihatkn mreka yg "cacat lebih dahulu" dr sy, bagaimana mreka mandiri, yg tdak punya kaki bisa mmbwa ember cucian diatas kpala, yg tdak punya tangan tp gesit memasang sprei, tas sy malah dibawain olh org yg gk punya tangan loh.

?

Subhanallah, malu sy dlm hati. pikir sy. mreka ini trbatas fisik, tp tidak terbatas otak, Allah memang maha adil.....

Dari situ terbukalah mata hati sy. sungguh sy slama ini lupa akan nikmatNya.

Di PSBD WIRAJAYA MAKASSAR sy mengambil hikmah "HARUS TETAP BERSYUKUR"

sy kaki kanan cacat, sharusnya ttap brsyukur krna anggota badan lainnya masih smpurna. bgitu jg bagi yg tdk punya kaki, lihat yg tdk punya tangan, yg tdak punya kaki tangan pun jg harus bersyukur karena masih diberi kehidupan alias MASIH ADA NYAWA...hehe

?

Saudaraku kaum disabilitas, berbanggalah karena Allah telah memilih anda dari sekian jutaan milyaran manusia yg ada di dunia ini untuk mnrima "anugerah"Nya, cacat bukanlah kekurangan, bukan ksalahan tuhan, bkn krn karma orang tua....

Tapi cacat itu anugerah, ketiadaan anggota badan akan mengurangi "produktivitas" dosa yg kita buat loh, hayooo coba ditelaah.

?

Kutipan ayat2 Al-Qur'an ini smoga bisa memotivasi kita smua:

?

?Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.? (Qs. Al-Baqarah : 286)

?

?Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhannya, kecuali orang-orang yang sesat.? (QS. Al Hijr ayat 56)

?

?Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui? (Qs. Al-Baqarah : 216)

?

Artinya : klw kita dikasih cobaan sm Allah tuh karena kita dianggapNya sanggup, nah dari skian jutaan mliyaran manusia di dunia, Allah menganggap kita ini sanggup.

Harus bangga dong, brarti kita manusia yang terpilih....

OK....harus tetap semangat. Stop mengeluh, Stop putus asa, salam kenal buat smua

?

KANZI-AJZI

  • view 263