#2 BANG JALI DAN HANTU PLASTIK KRESEK

Reza Hayatul
Karya Reza Hayatul Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 19 April 2016
#2 BANG JALI DAN HANTU PLASTIK KRESEK

Pada suatu malam Jumat Kliwon disertai hujan gerimis di Kampung Inspirasi.

 

Kresek..kresek.. suara Mpok Ijah sedang menyapu halaman.

Maklum aja di rumah Mpok Ijah sehabis ada hajatan.

 

Lagi asik menyapu, tiba-tiba muncul sosok anak kecil di halaman rumahnya, Mpok Ijah bingung entah dari mana datangnya itu anak karena pintu gerbang rumahnya sudah dikunci.

 

Lalu Mpok Ijah menghampiri anak itu dan bertanya " Dek.. masuk kesini lewat pintu mana?, Ade rumahnya dimana?, ko Mpok ga pernah liat Ade ya?", tapi si anak hanya diam dan menjawab "Bu.. boleh saya minta kantong platik kresek?".

 

Akhirnya Mpok Ijah mengambil kantong kresek kedalam rumah, kebetulan ada sisa kantong besek hajatan. Tapi apa yang terjadi?

 

Begitu Mpok Ijah mengambil kantong kresek ternyata anak itu sudah tidak ada di tempat, Mpok Ijah berlari keluar rumah dan tidak terlihat juga ada anak kecil disekitar rumahnya. bulu kudu Mpok Ijah seketika langsung berdiri.

 

Kesokan harinya Mpok Ijah curhat ke tetangganya yang sedang pada ngegosip "eh.. mpok-empok aye semalem, di datangin sama anak kecil, minta kantong plastik kresek, pas aye kedalam ambil kantong kresek, itu anak sudah ngak ada"

 

Ternyata gak hanya Mpok Ijah saja yang mengalami seperti itu, Mpok Hindun pedagang kelontong. Saat sedang ingin menutup warungnya. Dia juga didatangi anak kecil dengan meminta kantong plastik kresek, setelah dikasih, terus si anak pergi dan dengan sekejap hilang dikegelapan malam.

 

Dan Bang Mamat tukang sate ayam keliling juga pernah mengalami hal serupa, saat sedang keliling kampung Inspirasi, tiba-tiba  ada anak kecil meghampirinya meminta kantong plastik kresek, saat Bang Mamat menoleh dan akan memberikan, kok tiba-tiba anak itu tidak ada.

 

Diantara kegelisahan warga kampung Inspirasi, akhirnya salah satu warga mengadu ke Bang Jali dan menceritakan kegelisahan warga kampung Inspirasi, yang akhir-akhir ini banyak kejadian teror anak kecil meminta kantong plastik kresek.

 

Sehabis ba'da isya bergegaslah Bang Jali berkeliling kampung Inspirasi, kali ini bang Jali berpura-pura menjadi tukang tahu bulat untuk memancing datangnya hantu plastik kresek.

 

"Tahuu bulattt... digoreng dadakan.. Lima ratusannnnn... wakkk..wawww"

"Tahuu bulattt... digoreng dadakan.. Lima ratusannnnn... wakkk..wawww"

 

Dengan  suara fals Bang Jali  akhirnya datang juga sosok anak kecil meminta kantong plastik kresek.

"bang minta kantong plastik kreseknya bang" dengan suara tersedu-sedu

 

"eh. tong kenapa elu meneror warga sini dengan minta-minta kantong kresek"

anak kecil itu tidak menjawab pertanya bang jali berkali-kali.

 

"tong..elo kenapa sih tong" tanya bang jali sekali lagi.

dengan muka menunduk anak kecil itu menjawab.

"Bang, aye kesel sama warga sini, waktu hujan gerimis, aye minta kantong plastik kresek kewarga sini ngak ada yang ngasi, akhirnya aye jatuh sakit, gara-gara gak pakai kantong keresek dikepala pas hujan, makanya aye jadi hantu penasaran buat meminta kantong kresek"

 

"yuada gini aja tong, abang baca doa Al-Faatihah  buat ente semoga arwah ente bisa hidup tenang disana dan diterimaa di sisi-Nya"

setelah selesai di doain Al-Faatihah, seketika itu anak kecil itu menghilang dari kejauhan.

 

Akhirnya warga kampung Inspirasi hidup tenang kembali, dengan tidak ada teror meminta kantong plastik kresek.

 

Sekian cerita dari saya, maaf kalau tidak serem dan maaf kalau penulisannya berantakan, mohon saran dan keritikan supaya besok-besok penulisanya lebih baik :)

  • view 287

  • Umie Poerwanti
    Umie Poerwanti
    1 tahun yang lalu.
    Kang bayu tahu bulatnya menginspirasi bang Jali

  • Chairunisa Eka 
    Chairunisa Eka 
    1 tahun yang lalu.
    *nyimak sambil merem melek 4.02

  • Silmi Kaffah
    Silmi Kaffah
    1 tahun yang lalu.
    baca ini tuh jadi keinget jaman sd yang suka baca mini komik gareng petruk hasil minjem punya temen hahaha lanjutkan om, tulisan yang beda dari yang lain.. munkin nama tokohnya juga bisa diambil dari warga inspirasi beneran. hmmm tapi jadi gak lucu yah entar, atau mungkin bisa di plesetin.

    • Lihat 1 Respon

  • Anis 
    Anis 
    1 tahun yang lalu.
    takut bacanya abis liat thumbnail


    tapi udah saya baca sampe abis haha