Tentang Kamu #1

Distant Sky
Karya Distant Sky Kategori Project
dipublikasikan 22 Oktober 2016
Tentang Kamu

Tentang Kamu


Semua kisah perjalanan yang terlewati dengan dan tanpa kamu.

Kategori Fiksi Remaja

898 Hak Cipta Terlindungi
Tentang Kamu #1

"Kacamata mana yang bagus untukku?" tanyamu suatu ketika.

Aku hanya tersenyum memandangi wajahmu yang terlihat asik memilih-milih kacamata barumu.

"Yang ini bagaimana?" tanyamu lagi.

Aku bahkan belum menjawab pertanyaanmu sebelumnya.

"Itu bagus kok." Aku mencoba ikut memilih kacamata yang cocok untukmu.

"Ah, tapi bagiku apapun kacamatanya, kamu tetap terlihat manis kok." batinku.

"Coba yang ini," tawarku.

"Ya, boleh juga. Lumayan. Tapi yang ini saja lah." 

"Ehh, gimana?tadi nanya sekarang malah dicuekin." Aku menggerutu pura-pura kesal.

"Hehe. Engga kok. Itu pilihanmu bagus, tapi aku lebih suka yang ini." kamu kembali tersenyum.
"hmmm ya udah deh." Aku melemparkan pandanganku keluar. Hujan baru saja turun. Aku terkadang seringkali heran mengapa saat kita bersama, hujan seringkali ikut membersamai kita.

"gimana? sudah? ngga sekalian periksa matanya?" tanyaku lagi.

"Males ah, takutnya mataku tambah rusak." wajahmu meredup.

"Kok gitu? ya gapapa. Mau gimana lagi coba. Kalau ngga diperiksa ntar kamu tambah ngga tau kalau ternyata semakin memburuk." 

"ya biarkan saja."

Aku hanya menghela napas perlahan. Dan menuruti inginmu. 

"Yasudah. Semoga tidak bertambah buruk ya."

---------------------

Hai kamu, langitku. Terima kasih untuk satu lembar kisah yang kau tulis di buku kehidupanku hari ini.  Aku berharap akan ada ribuan lembar kisah manis lainnya yang akan tertulis dengan indah. Hal-hal sederhana yang terkadang sarat akan makna, dan kerap kali kita lupa untuk mensyukurinya. Kuharap bersamamu, aku bisa menghargai sekecil apapun segala bentuk kebersamaan. Entah itu sekedar berpapasan dan saling menyapa di jalan. Atau sekedar melihat kamu dari kejauhan. Atau mungkin waktu yang kuhabiskan bersamamu seharian seperti hari ini yang kulakukan. Atau mungkin kesunyian yang kau hadirkan saat kamu tengah sibuk-sibuknya dengan acara yang sedang kamu jalani. 

  • view 272