#Dunia Maya Ga Seindah Luna Maya

Dika Riyanti
Karya Dika Riyanti Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 26 Oktober 2016
#Dunia Maya Ga Seindah Luna Maya

Lala, gadis berusia 24 tahun yang telah lama menetapkan hatinya , untuk tidak jatuh cinta pada pria manapun. Gadis tinggi, tubuh langsing atau lebih tepatnya datar namun sayang hidung pesek ini ,,, hahaha. Terkadang ia sedikit menyesal dengan pemberian tuhan yang satu ini. Namun ia masih cukup berbangga masih memiliki senyuman manis... itu adalah pendapat pria yang sering meluluhkan hatinya.

24 tahun tentu bukan lah umur yang pantas untuk bersantai mengenai jodoh. Meski sudah beberapa tahun terakhir memutuskan untuk tidak terjun dalam dunia percintaan, tapi kali ini benar – benar menyiksa. Ditambah lagi , teman – teman sebaya nya yang sudah menikah , bahkan ada yang sudah memiliki anak. Meski teman sekitarnya ada yang belum menikah, tapi mereka sudah memiliki calon stidaknya pasangan ,,,,

Ahhh gila, apa salahnya sih jomblo , gumam lala kesal karna ledekan temannya.

Karena ledekan temanya itu pun , lala terkadang terpaksa harus teringat masa lalu.

Ya iya lah, Mana ada coba zaman sekarang seorang wanita ga butuh yang namanya belaian kasih sayang... jangan2 kamu ga suka cowok ya,,, ngeri aku, tawa pria itupun  pecah.

Lala masih ingat tawa dan kata – kata pria itu. Pria yang pernah ia kenal di masa lalu. Pria yang telah mampu mencairkan hatinya kembali. Pria yang sempat memberikan impian yang besar... Sayangnya hati itu mau tak mau membeku lagi. Well , hingga saat ini . Itulah pria yang terakhir menyentuh hatinya dan selalu ia stalkingin akun instagramnya.

Ahhh sudah lah, itu yang selalu ia ucapkan, setiap kali melihat beberapa postingan pria itu di instagram. Media social memang telah terbukti menjadi sahabat terbaik bagi para jones,, alis jomblo ngenes yang ngakunya tetep happy  saat suntuk. Aplikasi seperti facebook, bbm, instagram , line , path dll memang mampu menjadi tempat curhaty, sekumpulan makhluk tuhan ini.

Seperti biasay, saat jam makan siang lala lalui dengan menyantap makanan favority ,,, hahahah apapun itu jenis makananya asalkan berbahan baku ayam. Sembari melihat – lihat postingan di instagram. Namun kali ini tatapanya berbeda, ketika ia terhenti pada sebuah postingan yang memperlihatkan wajah seorang pria dewasa dengan lesung pipit di kedua pipinya dan jidat lebar yang semakin jelas karna kulit kuning itu..

Wau ,,, siapa ni cowok ???

Lala pun langsung memutuskan untuk mengikuti akun pria itu, gag tanggung – tanggung. Lala pun memutuskan untuk menyempurnakan istirahat siangy dengan memeriksa semua postingan pria itu, berharap siapa tau ada fotonya,,, ah ngayal lagi. Tak sadar pun lala senyum – senyum sendiri sembari memandangi foto itu yang memberikan efek semua pengunjung dikafe itu mutlak memberikan tatapan aneh.

Ohhh, jadi dia dosen toh,, gumam lala sambil memandangi layar handphoney

Akhirnya, setelah sekian lama mengikuti akun instagram sembari rajin memberikan jempol pada setiap postingan barunya, begitu bahagianya lala ketika merasa mulai mengetahui tentang sesosok pria yang tinggal di pulau sebrang sana.

Wajah lala  pun tampak merona, membayangkan betapa indahnya jika ia bisa bertemu dan bersama dengan pria itu. Wah idaman ku banget ini,,, lagi – lagi kata itu terlontar dari bibir  lala. Yah bagaimana tidak, wanita mana yang tidak menyukai pria berkulit kuning, berlesung pipit dan punya pendidikan bagus dan sering berkeliling dunia itu.

 Setelah sekian lama, keesokan harinya lala, memutuskan untuk menceritakan kekaguman dan harapanya itu pada sahabat karipnya tania. Mereka telah bersahabat sejak masa kanak – kanak, meski memiliki sifat dan karakter yang berbeda tapi mereka nyata y sosok yang saling melengkapi. Lala cewek periang, cerewet dan hobi ngayal meskipun sering meledak ledak sedangkan tania, cewek yang gag banyak ngomong, sedikit lebih penyabar,, euhhhh tapi kalo sekali – kali ngomong suka pedes , melebihi pedes rujak .

Ya ampun,, masih aj sih lu la.... sembari melototkan matanya tania setengah heran mendengar curhatan sahabat karipnya itu. Tania sebenarnya cukup heran terhadap sahabat karibya itu. Apalagi hobi baru lala untuk jatuh cinta dengan pria melalui dunia maya. Meskipun ia juga sadar jika masalah cintanya juga gag jauh ngenesnya dengan kisah lala. Tapi tania sadar jika mencintai pria yang ada di dunia nyata itu lebih baik meski gag semuanya berjalan mulus.

Masih aja gag kapok gara – gara kejadian yang kemaren ,,, ucap tania geram

Kejadian yang mana tan,,,, penyakit insomnia lala kumat

Itu yang waktu deket sama cowok ,,udah kaya mau serius eh ternyaata gag jadi . Dari dunia maya juga kan ,,tegas lala

Ohh kan udah lama,,,lala pun tertawa

Perdebatan alot itupun selesai dengan waktu yang sangat singkat. Hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk mengeluarkan kesepakatan. Dang,, ding ,,,deng, akhirnya tania pun memaklumi lala dan membiarkan lala untuk melihat akun pria itu,

Tapi inget, gag usah sering2 n jangan ngayal mulu ,,, keluh tania

Ia,,,ia ,,ih cerewet banget sih ,, lala mencubit lengan sahabatnya itu.

            Akhirnya lama - kelamaan Lala pun memutuskan untuk benar – benar berhenti memantau keadaan terkini si pria – pria yang sempat menawan hati itu. Betapa pun menyakitkanya dunia nyata tapi tetap melebihi  keindahan dari dunia maya.

BERSAMBUNG !!!! Nantikan kisah selanjutnya.

  • view 168