Kenapa suka baca?

Chintya Dewi
Karya Chintya Dewi Kategori Motivasi
dipublikasikan 18 Desember 2016
Kenapa suka baca?

Ada yang pernah nanya, kenapa suka baca. Atuh, jawabannya “Ya, suka aja. Nggak punya alasan khusus”. 

Tapi, seiring waktu alasan kenapa suka baca mulai bermunculan satu-persatu. Biarkan saja jika asalannya aneh atau apa. Tapi mungkin, ini benar-benar alasannya kenapa aku suka baca. 

Pertama, tentu baca itu bikin lebih tau. Kalau alasan ini orang-orang juga pada tau. Tapi, sekalipun banyak yang tau, masih banyak juga yang nggak suka baca (selain baca status atau caption ig hehhe). 

Kedua, baca itu keliatan Keren!. Apalah alasan ini tuh. Tapi emang benar. Pernah sempet baca, kalau perempuan lagi baca itu keliatan seksi. Haha (aku juga ketawa bacanya, mau tanya ke cowok lah kapan-kapan. Atau dari para pria disini mau menjawab, apakah benar perempuan yang sedang membaca terlihat seksi? :D )

Ketiga, baca itu biar Sibuk. Pas lagi baca, tentu kita bakalan terfokus sama bacaannya. Entah itu sambil menghayati, berhayal, atau nanggapi dengan serius apa yang sedang di baca. Tapi seenggaknya, pas kita lagi sibuk baca, kita nggak ngelakuin hal-hal yang nggak berguna (seperti gosip, mungkin) hehehe. 

Keempat. baca itu obat kangen. atau malah bikin tambah kangen? hehe. Nggak tau. Tergantung. Kalau lagi kangen pas sedang baca itu, bikin kangennya bisa di tahan. Hahaha. Atuh da, kalau lagi kangen terus ‘nganggur’ bawaannya suka pingin ngaku kalau lagi kangen. Padahal perempuan itu suka malu, padahal (kata temenku) cowok juga suka kok denger kalau ada cewek yang kangen sama dia. Berasa berharga gitu. Biar sesekali cowok ngerasa dikangenin. (hahaha. benerkah?). Balik lagi  , kalau lagi baca, dan pas-pasan bacaannya itu menyenangkan, atau malah bisa di pake buat berimajinasi, berinteraksi sama si dia, itu bisa jadi ngobatin kangennya ke dia. hehhe…Atuh gimana mau interaksi langsung via chat juga malu buat mulainya, terus bingung mau ngomongin apa, jadi ya berimajinasi saja hehe.  Walau udahnya tetep aja suka kangen lagi sih hehhe. 

 

Udahlah, itu aja kali, alasan kenapa suka bacanya. Mungkin masih banyak. Tapi biarin masih rahasia buat sekarang. Kalau, kamu? Kenapa suka baca?

Ada atau tidak ada alasan yang jelas kenapa suka baca, tapi kamu harus tetep baca, biar seenggaknya kamu nggak kurang informasi.

-----------------------------------------------------------------

pict : shiq4.wordpress.com

  • view 203