Jangan Bikin Ketagihan Faridho!!!

Chairunisa Eka
Karya Chairunisa Eka  Kategori Proses Kreatif
dipublikasikan 24 Mei 2016
Jangan Bikin Ketagihan Faridho!!!

Oke, berhubung otak saya sudah lancar buat kembali menulis lagi, kali ini saya buatkan khusus kolaborasi bareng sama kakanda FARIDHO, yang katanya abang juragan popmie ini gak mau kalau donatnya cuma bertabur coklat biasa, atau coffee meleleh. Tau tuh FARIDHO gak mau bagi-bagi popomie gratis sedus kek, ini malah ngasih donat yang isinya gambar doang, kan adek ga mau bang....maunya tinggal makan aja biar program penggendutan ini bisa bikin adek naek 5 kilogram!! adek langsing bang, butuh cintaaaaaaa~~~ yailahhh malah ke sini ujung-ujungnya. Baiklah saya akan berikan resep untuk paduka tapi lain kali dho besok-besok jangan traktir popmie ya pak. Traktir es krim tiramitsu kek biar cewek-cewek gak baper.

 
Nih tantangannya lirik dulu tautannya baru boleh baca resepnya kayak gimana : Bikin Resep Donat Emoticon
Sudah kelewatan ini sih dah 7 hari yang lalu yang penting masih anget, iya ngga? baru seminggu kok, belum basi asal cintanya gak basi (wailah!!!).

 

Baiklah kita iklan dulu sebentar, berhubung saya ngasal aja milih lagu, kayaknya ini lagu Indiahe yang paling bikin baper sejagat deh...gak ngerti sih artinya :D

Lain kali Pak gak usah ngajak saya nyanyi-nyanyi India deh mendingan Bapak ikutin saya nari jaipongan hahaha...

Baiklah, sekarang waktunya kita kasih resep manis buat FARIDHO, biar setrong hidupnya. Saya akan berikan resep Donat Madu yang di ambil dari sumber terpercaya, Emak-emak keceh!!!  

Oh iya kenapa ngambil resep Donat Madu?
soalnya ini donat madu cihanjuang yang katanya sempet booming,
belum pernah nyobain sih kalau dikasih gratis mau deh Adek gak nolak bang. SUER!

DONAT MADU

BAHAN :

  • 125 gram tepung terigu berprotein sedang
  • 375 gram tepung terigu berprotein tinggi
  • 3 butir telur ukuran sedang, atau 4 butir telur ukuran kecil. Pisahkan putih dan kuning telur
  • 6 sendok makan madu asli. Jangan pilih madu yang enggak asli / instan karena aromanya akan berbeda
  • 100 gram gula pasir putih. Pilihlah yang putih jangan yang berwarna coklat atau keemasan
  • 12 gram ragi instan untuk membuat donat
  • 105 gram margarin. Gunakan margarin khusus untuk olesan roti agar hasil lebih memuaskan
  • ½ sendok garam beryodium
  • ¼ liter air matang

 

CARA MEMBUAT :

  1. Campurkan tepung terigu berprotein sedang, tepung terigu berprotein tinggi,ragi instan, garam dan margarin hingga semua adonan tercampur rata
  2. Masukan madu dan kuning telur aduk hingga rata. Disarankan memakai tangan agar hasil lebih maksimal
  3. Masukan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur dengan sempurna dan kalis.
  4. Diamkan adonan selama setengah jam jangan lupa tutup wadah dengan kain serbet yang bersih.
  5. Jika sudah setengah jam, ambil adonan madu secukupnya. Bentuk adonan dan diamkan lagi selama 15 menit.
  6. Panaskan penggorengan dengan api kecil. Masukan adonan donat kedalam wajan yang minyaknya telah panas , jangan lupa letakan sumpit di tengah lubang adonan sambil di putar pelan agar donat tetap berbentuk bulat. Jika donat sudah kekuningan baru dibalik.
  7. Donat madu siap dihidangkan.

 

TERAKHIR :

Untuk proses penghiasan Resep Donat Madu empuknya, teman teman bisa menggunakan parutan keju, coklat pasta, potongan kacang, selai strawbery, atau lainnya. Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan dari permen untuk menambah keunikan dan keindahan Donat Madunya. Silahkan berkreasi sendiri atau mungkin anda bisa mengajak si kakak untuk ikut menghiasi donat jadinya. Ya, tentu saja hasil jadi dan tampilannya tidak akan sama persis dengan Donat Madu Cihanjuang atau merek merek terkenal lainnya. Tetapi untuk rasa saya percaya donat madu bikinan sendiri ini tidak kalah enak dan empuk.

 

---------------

Pak, jangan lupa kirim popmie buat saya ya pak, di tungguin deh di depan gang rumah RT 5 RW 3 itulah nomer rumah #sambilngedangdut

 

Jakarta, 24 Mei 2016

- C-

 

*Thumbail : Donatnya Kamu