We Are Best Friend

Cahya Ledy Lorenza
Karya Cahya Ledy Lorenza Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 19 Februari 2018
We Are Best Friend

Part 1

Di sekolah
Alice memasuki gerbang sekolah.
Pukk..
Tiba tiba syahla menepuk pundak alice. "Morning alice" sapa syahla
"Too calla"
"Masuk kelas bareng kuyy" ajak syahla
"Kuyy" jawab alice
                                      …
Skip pelajaran pertama~
"Pagi anak anak" sapa bu wiwik selaku guru matematika dan wali kelas
"Pagi bu" jawab seluruh murid
"Hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo sini nak masuk"
"Pagi semua, perkenalkan nama saya Sandi Alexander. Kalian bisa panggil sandi"
Para siswi terpukau dengan ketampanan sandi. "Omg calla gans batt ya" bisik alice
"Hmm b aja tuh" jawab syahla dengan santai. "Ihh lo mah kagak bisa bedain mana yang gans mana yang jelek" jawab alice
"Baiklah sandi kamu bisa duduk di sana" [di belakang alice]
"Omg di duduk di belakang gw" alice sangat senang

***
Skip Jam istirahat
 
"Calla ke taman yuk" ajak alice
"Yuk" syahla mengangguk
 
Sesampainya di taman mereka bertemu dengan sandi. Alice sedikit gugup
"Eh elo" sapa calla
"Hmm iya, siapa ya?" Tanya sandi. "Kena...."
"Kenalin nama gw Alicia Anastasya Adinda. Bisa di panggil alice atau ana atau tasya atau dinda. Tapi gw biasa di panggil Alice" belum sempat syahla menyelesaikan kalimat nya, alice langsung memotong. 
"Eh gw ngomong kepanjangan ya? Oh sorry sorry. Kenalin nama gw alice" sambil berjabat tangan dengan sandi
"Gw sandi" jawab sandi yang tak henti menatap alice dan tak sadar mereka masih berjabat tangan. 
"Ehemm..." seketika lamunan buyar karna syahla
Dan mereka langsung melepas genggaman masing masing. " kenalin nama gw  Leoni Syahlaysa, panggil aja syahla atau calla" sambil berjabat tangan. "Hmm ok salam kenal" jawab sandi. "Oh iya gw boleh minta No Wa lo?" Tanya alice
"Oh iya boleh, nih catet 0853********" 
"Ok thanks ya sandi" 
"Sama sama" jawab sandi***
 
"Pagiiiiiiii" teriak Alice mengagetkan calla. "Ihhhhhh apaan sih pagi pagi udah teriak teriak" keluh calla
"Yeeeee ngambek nihhh, iya deh iya mangaaaap... eh maksud gw maaf" pinta alice
"Oh iya call, kemaren lo kan yang ngasih tau alamat rumah gue ke sandi".
"Eh lo kok tau sih???" Calla kaget
"Ya tau lah, kemaren sandi yang ngasih tau. Lo mah jahat banget sihhh, ngapain coba pake ngasih tau alamat rumah gue ke sandi" keluh alice
"Iya maaf, soalnya lo kan suka sama sandi.. ya jadi gue mau ngedeketin lo gitu deh... OH MY GOD, gw keceplosan" 
 
"Ihhh apa apaan sih lo callaaaaaaa, bete gue jadinya kan" teriak alice 
 
"Iya maaf maaf gue keceplosan" pinta calla
 
Aduuuh pake acara keceplosan lagi, batin syahla
 
Tiba tiba sandi pun datang
 
"Haiii lagi pada ngapain nih kok kayak nya seru banget" sapa sandi
 
"Ehh emmm... enggak ada apa apa kok san, hehehe" sambut alice
 
"Kok kalian berdua kayak nyembunyiin sesuatu deh dari gue" sandi pun curiga
 
"Gak ada apa apa kok sandii" bales syahla
 
"Hmm ya udh lah" jawab sandi
 
***
 
Sesampai nya di rumah, Alice langsung membuka handphone nya, dia mendapat di layar tertera nama sandi. 
 
(Sms) 
Sandi: siang alice
 
Alice sangat senang sekali karna mendapat sms dari sandi. Alice pun langsung cepat cepat membalas sms sandi
 
(Sms) 
Alice: too Sandi. Lo lagi apa? 
Sandi: lagi baring2 nih Capek amat
Alice:hmm btw gw boleh minta id      line lo gak? 
Sandi: hmm iya boleh. Id:sandi02
Alice: ok thanks. Eh btw udah dulu ya, gw mau makan siang nih
Sandi:ok bye
Alice: bye
 
Alice menutup handphone nya, perasaan dia sangat senang hari ini. "Atau mungkin gw suka sama sandi ya? Batin alice." Tau ah, capek gw. Mending gw tidur " batin alice
 
1 jam kemudian
 
Tok.. tok... tok
Ada yg mengetuk pintu kamar Alice. Alice pun terbangun. 
 
"Hmmmm siapa????" Teriak alice
"Itu non, temen non ada yang nyariin" balas bi sumi alias pembantu di rumah ini. 
"Siapa sih?" Batin alice
Alice pun keluar rumah
Dan ternyata orang itu adalah sandi
"Loh sandi? Lo kok bisa tau rumah gw sih? Lo mau Ngapain?" Tanya alice
"Yaaa gw tau rumah lo, gw juga tau ulang tahun lo, dan gw tau siapa tuhan lo" jawab sandi sambil nyengir kuda
"Berasa kayak di film dilan aja. Udh ah gk usah drama, jawab pertanyaan gw atau gak gw usir lo" perintah alice
"Idih galak amat sih, iya iya gw jawab. Gw tau rumah lo dari calla dan gw ke sini cuman main doang" jawab sandi
"What? Calla? OMG emang tuh anak yaaaaa" alice pun merasa kesal dengan calla. "Udah gak usah marah marah. Lagian kan gw cuman pingin tau aja" jawab sandi 
"Hmm iya deh" jawab Alice pasrah

***
 
"Pagiiiiiiii" teriak Alice mengagetkan calla. "Ihhhhhh apaan sih pagi pagi udah teriak teriak" keluh calla
"Yeeeee ngambek nihhh, iya deh iya mangaaaap... eh maksud gw maaf" pinta alice
"Oh iya call, kemaren lo kan yang ngasih tau alamat rumah gue ke sandi".
"Eh lo kok tau sih???" Calla kaget
"Ya tau lah, kemaren sandi yang ngasih tau. Lo mah jahat banget sihhh, ngapain coba pake ngasih tau alamat rumah gue ke sandi" keluh alice
"Iya maaf, soalnya lo kan suka sama sandi.. ya jadi gue mau ngedeketin lo gitu deh... OH MY GOD, gw keceplosan" 
 
"Ihhh apa apaan sih lo callaaaaaaa, bete gue jadinya kan" teriak alice 
 
"Iya maaf maaf gue keceplosan" pinta calla
 
Aduuuh pake acara keceplosan lagi, batin syahla
 
Tiba tiba sandi pun datang
 
"Haiii lagi pada ngapain nih kok kayak nya seru banget" sapa sandi
 
"Ehh emmm... enggak ada apa apa kok san, hehehe" sambut alice
 
"Kok kalian berdua kayak nyembunyiin sesuatu deh dari gue" sandi pun curiga
 
"Gak ada apa apa kok sandii" bales syahla
 
"Hmm ya udh lah" jawab sandi

  • view 78