Pahala Besar Memberi Makan Orang Yang Berbuka Puasa

Bahtera Muhammad Adi
Karya Bahtera Muhammad Adi Kategori Agama
dipublikasikan 23 Juni 2016
One Day One Design

One Day One Design


Posting 1 hari 1 desain (1 artikel) selama Ramadhan 1437 H.

Kategori Acak

12.8 K Hak Cipta Terlindungi
Pahala Besar Memberi Makan Orang Yang Berbuka Puasa

Jadwal kuliah Karah hari ini padat sampai sore sehingga ia merasa tenaganya terkuras saat kuliah tadi. Ia pun pulang ke rumah dengan langkah lemas.
 
"Udah capek gini, jalan pulang jauh pula", gerutu Karah.
 
Kebetulan jalan pulang Karah ke rumahnya melewati rumah Kurma. Kurma saat itu sedang membantu Ibunya menyiapkan makanan berbuka. Ketika melihat Karah yang pulang dengan lemas, Kurma pun menghampirinya.
 
"Ada apa, Rah? Kok lesu gitu?", tanya Kurma.
 
"Ini, Kur. Aku kecapekan, rumah masih jauh sebentar lagi masuk waktu buka. Pas banget penderitaanku hari ini", jawab Karah dengan lemas.
 
"Sabar, Rah. Insya Allah ini semua dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah", kata Kurma.
 
"Sini yuk buka di rumahku aja, barusan aku masak banyak sama Ibu", ajak Kurma.
 
"Duh, aku jadi ga enak sama kamu, udah ngomongin kejelekan kamu. Maaf ya, Kur", ujar Karah.
 
"Sudah gapapa. Ga usah dipikir, Udah ah yuk kurang lima menit lagi nih", kata Kurma sambil melihat jam tangannya.
 
"Kamu kok masih baik sama aku, Kur? Padahal aku selama ini sering ghibah-in kamu", kata Karah.
 
"Gapapa, Rah. Jangan bilang gitu. Aku hanya ingin mendapat keberkahan dari orang lain yang berpuasa juga. Mumpung Ramadhan kan semuanya dilipatgandakan. Apalagi kamu temanku, udah ya woles aja. Belum pernah kan buka sama keluargaku, hehe", jawab Kurma.
 
"Makasih ya, Kur. Allah yang akan membalas kebaikanmu", kata Karah.
 
"Aamiin...", jawab Kurma.
 
Akhirnya mereka berbaikan seperti sedia kala dan kemana-mana selalu bersama :D
 
Itulah asal-usul mengapa Kurma dan Semangka Merah sampai saat ini masih menjadi menu andalan kita untuk berbuka puasa xD
 
###
 
Ramadhan saat yang tepat untuk memberikan ifthor pada orang yang berpuasa. Maka, jangan sia-sia kan amalan spesial ini guys. Barangkali pahala puasa kita masih belum sempurna karena khilaf dan kesalahan kita saat berpuasa. Siapa tahu dengan ifthor yang kita berikan kepada orang lain, mampu menambal kekurangan puasa kita hari ini.
 
(Caption by Ulinnuha Em & Shabrina Putri)

  • view 114