Bukan siapa dia, tapi apakah saya siap ?

Nur Baiti
Karya Nur Baiti Kategori Motivasi
dipublikasikan 21 Agustus 2017
Bukan siapa dia, tapi apakah saya siap ?

Hal ini mungkin agak sensitif bagi kaum hawa. Kenapa ?? karena kalau ngomongin tentang ini, bawaannya bisa baper alias bawa perasaan. Hiks... jadinya miris gitu deh. Karena banyak saya jumpai dari teman, sahabat, sepupu bahkan lingkungan, yang sering ngomonging 'JODOH'. 
Apa reaksi mu ketika menanggapi 5 huruf tersebut? Apa kamu termasuk yang cuek, histeris atau langsung galau? Mungkin biasa aja kali ya? hehe.. Hal ini gak akan pernah selesai kita bahas, karena kalau jodohnya belum muncul masih terus di omongin.
Oke.. kali ini saya coba membahas seacara ringkas tentang 'JODOH' lebih tepatnya apakah kita udah siap??
.
Zaman sekarang kalau saya perhatikan dari medsos, banyak banget akun tentang nikah muda, terus para pengguna akun yang nikah muda. Lalu banyak banget meme dan foto yang mengarahkan ke pernikahan atau pertanyaan "KAPAN NIKAH?"
kalau di tanya kapan, kira-kira jawabannya apa ya ? Sahabat bisa jawab sendiri ya..
Nah balik lagi ke tema, ketika kita menanti JODOH apakah yang sering kita lakukan?
ini menurut saya ya, biasanya ada yang datengin orangnya langsung, ada yang doain secara diam, ada yang kepoin medsosnya dan masih banyak lagi.
.
Tapi karena kita terlalu sibuk memikirkan siapa sih jodohnya kita? (Mungkin ya)
Sampai kita lupa, ternyata diri kita terlena. Terlena dalam hal tak memantaskan diri. Jujur kalau soal jodoh semua pengen yang terbaik, jika ia lelaki tentunya ia ingin mendapatkan istri yang sholeha begitu juga sebaliknya. Apalagi menjadi pasangan dunia-akhirat istilah kerennya "UNTIL JANNAH WITH U".
.
Lalu hal apa yang harus kita lakukan dalam penantian ini? Bisa dengan perbaiki diri termasuk kualitas ibadah, kesiapan mental, ilmu pranikah, membaca buku, sharing dan hal-hal yang bermanfaat tentunya.
Kalau kamu udah memantaskan diri, Allah akan kasi yang terbaik buat kamu. Bahkan yang tak pernah kamu bayangkan. CIIEEE
Kalau seperti ini siapa yang gak mau, ya kan? Saya juga mau.. hehe ...
.
Mulai sekarang coba deh perbaiki segala hal yang menyangkut dirimu, tapi niatnya karena Allah. Itu merupakan salah satu ikhtiar kita dalam menjemput JODOH.
.
Jadi siap untuk jadi JODOH idaman? 
Bismillah ...
.
nantikan Tips selanjutnya yaa.
semoga Allah mudahkan kita untuk menjemput jodoh kita
aamiin 

  • view 49