inilah Deretan Wisata Alam hingga Wisata Kuliner Baru Paling Ngehits di Pasuruan

inilah Deretan Wisata Alam hingga Wisata Kuliner Baru Paling Ngehits di Pasuruan

Bacalagers Media
Karya Bacalagers Media Kategori Wisata
dipublikasikan 13 Juli 2018
inilah Deretan Wisata Alam hingga Wisata Kuliner Baru Paling Ngehits di Pasuruan

Menentukan planning perjalanan wisata atau yang biasa disebut dengan Itinerary terkadang memang terasa sulit untuk dilakukan sendiri, sebaiknya sih ajak teman atau sahabat kamu yang udah punya pengalaman membuat itinerary atau perencanaan perjalanan wisata.

Bicara mengenai wisata, biasanya sih kalau melihat generasi milenial seperti saat ini sih wisata yang paling sering dikunjungi ya paling wisata alam. Tapi nggak sedikit orang juga yang suka banget sama wisata kuliner, apalagi wisata kuliner pasuruan jawa timur pasti disamperin, abisnya murah, enak dan unik sih!

Kenapa di Pasuruan mas?

Ya karena artikel ini ngebahas tentang Wisata Alam Pasuruan dan Wisata Kuliner Pasuruan, bukan Cuma dua itu aja sih, Saya juga mau bahas mengenai wisata ngehits di pasuruan, hehehe. Yuk dah daripada penasaran seberapa ngehitsnya wisata di pasuruan, simak terus deh, yak!

iniloh Deretan Wisata Alam dan Wisata Kuliner Baru Paling Ngehits di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur!

1. Yuk lah kita Bermain Air dan Berselfie Ria di Wisata Coban Baung Pasuruan

Coban itu apa sih? Coban atau Air Terjun atau yang biasa dikenal Curug, sebagai Alternatif liburan yang cocok banget bermain air ketibang harus ke kolam renang bosen kan?

Nah Coban Baung ini bisa banget nih jadi Alternatif untuk berwisata menikmati indahnya salah satu wisata alam pasuruan yang punya keindahan luar biasa dengan ketinggian air terjun sekitar 100 meter yang ternyata udah termasuk kedalam Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Baung lhoo.

Wisata Air Terjun Coban Baung ini kalau udah masuk waktu libur Panjang atau weekend aja pasti selalu ramai banget penjungjungnya, bahkan di hari kerja aja masih banyak yang berkunjung ya walau hanya sekedar bermain air dan berfoto-foto yang pengunjungnya datang dari segala arah dan bukan hanya dari pasuruan aja, dari Jakarta aja banyak banget!

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola terbilang sederhana namun ya cukuplah untuk mandi dan beristirahat atau bersantai-santai bareng mantan #ehh maksudnya temen dan keluarga, untuk harga tiket masuk wisata coban baung ini duh murah banget cuy, cukup bayar 5 ribu udah termasuk parkir, murah gilee kan? Yuk liburan ke coban baung bareng aku. Tenang, aku traktir sampe puas! Hehe

2. ke Coban lain yang lebih Ngehits mau nggak? Yuk deh kita ke Coban Putuk Truno!

Tadi kan kita udah tuh ke Coban Baung, nah kali ini kita ke Coban Putuk Truno, nggak beda jauh sih Cuma bisa dibilang kalau wisata coban putuk truno pasuruan ini lebih pendek, iya Cuma sekitar 45 meter aja kok tingginya.

Sadar nggak sadar ternyata Air Terjun Putuk Truno ini terletak tepat dibawah Kaki Gunung Arjuno dan Welirang lho yang juga masuk kedalam Kawasan Wisata Tretes, ajib bener dah. Kalo Kamu ma uke air terjun satu ini dijamin nggak bakal nyasar deh, soalnya ya apa yang udah saya bilang tadi bahwa air terjun ini jauh lebih ngehits dari air terjun baung tadi.

Untuk harga tiket masuk wisata coban putuk truno ini masih terjangkau banget kok, ya kamu cukup bayar 10 ribu udah termasuk parkir dan kamu bisa masuk sambil menikmati indahnya pemandangan air terjun cantik di pasuruan.

3. Udah Puas Main Air kan? Yuk saatnya Bermain Pasir Sejauh Mata Memandang Padang Pasir di Gunung Bromo

Udah capek, kedinginan menggigil bermain air di Coban Baung dan Coban Putuk Truno, sekarang udah waktunya buat main pasir, iya! Kamu pernah nonton Film Pasir Berbisik yang diperankan sama mbak dian sastro yang cantik kan? Nah lautan pasir di film itu ya letaknya di gunung bromo ini.

Bagi Kamu, Kamu #IyaKamu yang belum pernah ke Gunung Bromo pasti pengen kesana kan? Iyalah, tapi sama siapa ya? #ehh. Yuk kenalan dulu deh sama gunung bromo. Gunung Bromo adalah salah satu wisata alam di kabupaten pasuruan, iya betul. Gunung di jawa timur yang memiliki ketinggian 2.329 Mdpl ini masuk ke dalam 4 kabupaten di jawa timur dan salah satunya adalah Pasuruan.

Gunung Bromo yang memiliki banyak banget pesona alam yang aduhai cantik nan menggoda yang cocok banget untuk menyendiri dalam sayup-sayup angin lautan pasir berbisik seluas 10km cukup untuk lupakan kamu sejenak, bukan hanya lautan pasir aja sih, sunrise nya pun duhh bikin merinding akan eksotisnya golden sunrise yang menyapa dunia.

Nah bagi Kamu #IyaKamu mau kesana, akses nya gampang banget dan nggak bakal bikin nyasar kok, nah untuk Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo nya pun sangat terjangkau, saat weekday Cuma 28 ribu dan weekend Cuma 33 ribu kok, terjangkau banget kan?

Lalu misalkan udah dipasuruan dan mau nginep dan jalan-jalan dulu untuk tempat penginapan nya banyak kan ya? Tenang saja, disekitar alun-alun kota banyak kok Hotel Murah di Pasuruan yang bisa Kamu sewa untuk menginap. Eits, ini kan belum kelar ngebahas bromo nya, untuk penginapan murah disekitaran gunung bromo juga ada, banyak malah!

Jadi gimana? Mau kesana? Kapan? Yuk lah kita jalan berdua, menikmati indahnya romantisme kita yang sempat tertunda #ehhhhh

4. Mau Ngecamp dulu ah di Camping Ground The Pines Taman Dayu

The Pines Taman Dayu juga termasuk wisata alam di pasuran yang lagi ngehits loh, gimana nggak ngehits coba wong eksotisnya itu instagrammable banget. Bersumber dari banyak kawan di pasuruan, ternyata Wisata The Pines Taman Dayu ini bisa dibilang Wisata Baru di Pasuruan yang punya banyak fasilitas kece.

Wisata The Pines Taman Dayu juga masuk kedalam Kawasan hunian, resort wisata dan juga pusat bisnis taman dayu loh dan The Pines itu adalah fasilitas camping yang disiapkan oleh pengelola untuk warga pasuruan ataupun luar kota.

Tempat camping nya pun banyak, tapi yang paling ngehits banget ya Cuma tiga aja, yaitu rumah pohon, rumah kayu, dan tenda di hutan pinus. Cocok banget deh untuk backpacker an bareng Kamu #IyaKamu. Udah gitu biaya pun terjangkau pula, hanya 300 ribu untuk rumah pohon aja dan bisa digunakan untuk 6 orang, murah kan?

Ahh mahal tau, kata siapa? Udah lah yuk biar aku yang tanggung semuanya hehe. Beneran? Iyakk seriusan! dan abis itu kita meluncur ke Bukit Watu Tumpeng Pasuruan yak, Okedeh siapp!

5. Main air udah 2x, Main Pasir udah, Kemping juga udah. Liat Golden Sunset di Pantai Lekok yuk..

Yang Namanya pantai sekilas sama hal nya dengan pantai pada umumnya, tapi beda dengan Pantai Alam Lekok Pasuruan ini loh yang punya Golden Sunset nan Aduhai Merona Manja Menggoda.

Bukan cuma itu aja, Pantai Lekok pun bukan pantai biasa, coba deh Kamu berkunjung saat hari lebaran ketupat. Kamu pasti bakal terpesona dengan pertunjukan rakyat sekitar pantai dan nama pertunjukannya itu adalah Celot alias Ski Lot alias Ski diatas Lumpur. Hah masa gimana cara main ski nya? Bingung banget kan? Aneh dan Unik kan? Itu loh yang juga lagi ngehits banget!

Daripada Kamu bingung dan penasaran kaya gimana pertunjukannya, mendingan langsung aja deh yuk kita kesana yang letaknya juga terjangkau yaitu terletak di Kecamatan Lekok Pasuruan dan Pertunjukan Olahgara Ski Lot ini udah jadi Tradisi Budaya Tradisional warga nelayan pantai lekok lhoo.

6. Terasa Kurang Lengkap kalo lagi di Pasuruan tapi nggak Menikmati Wisata Kuliner Rumah Makan Cairo Bangil!

Setelah capek, lesu, lemas, Lelah ah mondar-mandir ke lima tempat wisata di pasuruan tadi, kini udah waktunya memberi kepuasan buat si perut ini, terasa lapar sekali dah. Nggak lengkap banget deh kalo lagi Traveling ke Pasuruan tapi nggak melipir ke Rumah Makan Cairo Bangil yang merupakan Wisata Kuliner Pasuruan yang paling Favorit dan Ngehits bgt.

Bagaimana nggak Ngehits dan Terfavorit bagi semua masyarakat pasuruan hingga luar kota, kalo Kamu makan di rumah makan ini pasti bingung mau makan apa, wong menu nya banyak banget dan murah pula.

Coba dong sebutin apa aja menunya, kan penasaran! Etttdah buju busrak, menunya banyak ahh pegel tau ngetik ini artikel tapi kagak kelar-kelar. Yang pasti Kalo kamu lagi di Pasuruan, wajib banget mampir kemari.

Tiap hari tuh rame banget pengunjungnya, udah gitu cita rasa semua menunya duh bikin ini lidah terus bergoyang minta nagih, dan yang paling utamanya adalah Kamu nggak perlu ngeluarin kocek gede buat makan di rumah makan cairo pasuruan ini, kamu cukup ngeluarin kocek mulai 7 ribu aja udah dapet menu makanan nikmat bangetttt! Btw, alamatnya gampang kok, Rumah Makan Cairo Bangil ini terletak di Jalan Untung Suropati No.6-8, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Awas jangan salah alamat, nanti malah mampir kerumah Mantan lagi kan bahaya, tapi kalo sama Kamu #IyaKamu sih aku mau kok hehe

Udah lah ya buat artikel ini, rasanya udah lengkap banget deh ngebahas Wisata Alam Pasuruan hingga Wisata Kuliner Pasuruan yang paling Ngehits dan maapkeun dah kalo artikel nya agak ngelantur kemana-mana, gpp kan yak? Iya gpp kok, apa sih yang Nggak buat Kamu #IyaKamu!

Oiyaaa, udah kelar kan ya bacanya? Yaudah jan lupa dah komen dan share nya, kalo ada yang kurang tambahin ya dikolom komentar dan Garem nya nggak usah banyak-banyak, ntr darah tinggi loh, see youuuu….

  • view 22