Lari Pagi dan Semangat di Baliknya

Ayin Elfarima
Karya Ayin Elfarima Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 02 April 2016
Lari Pagi dan Semangat di Baliknya

Sudah sejak minggu lalu, saya lagi semangat buat mengembalikan kebiasaan yang telah lama hilang, yaitu lari pagi. Saya memilih untuk lari pagi saat libur, Sabtu dan Minggu. 

Minggu lalu, pertama kalinya saya lari lagi, masih sesekali saya selingi dengan berjalan. Itu pun sudah lumayan bikin kaki pegal-pegal. Ditambah pula setelah itu saya pergi menemani bulik saya dan dua orang temannya yang sedang liburan di Lombok ke Taman Narmada, Suranadi, dan Pantai Senggigi. Taman Narmada itu kaaan, lumayan banyak anak tangganya, jadi kebayang kan gimana pegalnya kaki saya? Tapi karena saya emang senang jalan-jalan, jadi ya tetap dibawa asyik aja.

Nah, pagi tadi, saya lari lagi. Tapi kali ini -kali kedua setelah terakhir lari pagi sekitar 5 tahun lalu- gak diselingi dengan jalan cepat apalagi jalan pelan. 500 meter bolak-balik, gak pake capek. Sudah luar biasa gak sih? :D

Hmmm... kenapa bisa jadi luar biasa? -setidaknya menurut saya-. Sepertinya karena yang tadinya saya mau lari pagi lagi itu supaya badan jadi lebih sehat (baca: gak nambah lagi beratnya), dapat tambahan semangat karena iming-iming mendaki gunung, khususnya Gunung Rinjani dan Gunung Fuji. Eh, Gunung Raung juga. :D

Gimana gak makin semangat? Lha wong saya dari dulu pengin banget bisa menikmati udara pagi di puncak gunung, menatap bintang dari ketinggian sedemikian rupa, tapi gak pernah berani mencoba karena gak yakin dan belum pernah ada yang meyakinkan kalau walaupun punya penyakit asma tidak ada salahnya mencoba untuk mendaki gunung. Katanya waktu itu, yang penting yakin dan juga sebagai persiapan harus lari-lari dulu sebulan sebelumnya untuk membiasakan pernapasan.

Walaupun belum tahu kapan bisa pergi, setidaknya sudah ada persiapan kan? Toh tujuan awal dari semangat lari pagi juga masih ada.

Jadi, tetap semangat berlari demi mewujudkan mimpi. ;)

 

 

 

-Mataram, 02 April 2016-

 

 

PS: Jangan harap saya punya foto saya lagi lari, karena saya lari pagi sendiri. Jadi, gak ada orang yang bisa saya minta bantuannya untuk mengambil gambar saya yang sedang lari -benar-benar terlihat sedang berlari- seperti thumbnail . :D Nah, siapa yang mau lari pagi bareng saya? :D

  • view 195

  • Polisi Bahasa
    Polisi Bahasa
    1 tahun yang lalu.
    Dibaliknya => Di baliknya

  • Ayin Elfarima
    Ayin Elfarima
    1 tahun yang lalu.

  • Anis 
    Anis 
    1 tahun yang lalu.
    numpang komen:
    PP baruuu sama someone

    • Lihat 4 Respon

  • Anis 
    Anis 
    1 tahun yang lalu.
    suruh moto-in 'someone' yang gak sengaja papasan pas lari bareng mbak

    • Lihat 7 Respon