Malam Kompre

Armadi S. Pambudi
Karya Armadi S. Pambudi Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 03 Maret 2016
Otista 64C

Otista 64C


Mengisahkan tentang cerita cerita pendek kehidupan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Stariatik

Kategori Acak

1 K Hak Cipta Terlindungi
Malam Kompre

Malam hari semua anak tingkat 4 belajar di kamar masing-masing. Berpuluh-puluh buku ?tebalmenemani mereka, konsentrasi tinggi, berharap esok hari akan selamat dari bencana yang bernama kompre. Bagi mahasiswa tingkat 4 STIS Kompre adalah suatu hal yang wajib, prasyarat untuk bisa lulus. Gimana gak ngeri kalo gak lulus kompre gak bisa seminar skripsi. Gamma yang saat itu masih tingkat 1 penasaran dengan suara komat kamit dari berbagai kamar yang penghuninya tidak lain adalah para veteran STIS. Dengan rasa penasaran yang menggebu ia masuk ke kamar Kak Sig, mahasiswa tingkat 4 jurusan sosial kependudukan, untuk melihat apa yang terjadi.?

"Power of test.... Chi Square... Ditolak... ?sakit...koitus.. hamil... aborsi.." suara komat kamit mengerikan itu langsung menyambut Gamma. Tanpa menghiraukan Gamma, Kak Sig tetap melanjutkan membaca mantra ajaib itu. Gamma masuk. Menengok buku yang berisi soal-soal Kompre dan prediksinya.

"Emang bakal keluar ya Kak kalo cuma baca kunci jawaban tahun-tahun sebelumnya. Kemarin aku liat Kak Lia baca buku tebel loh." Ucapan Gamma mengganggu Sig berkonsentrasi belajar. Terpaksa dia harus meladeni Gamma.

"Namanya ini strategi. Siapa tahu banyak yang keluar."?

"Tapi kan Kak kalo gak keluar?"

"Doakan aja keluar. Udah tinggal malam ini gak efektif kalo belajar buku buku diktat. Makanya kalo mau bisa kompre belajar dari tingkat 1. Kayak kamu tuh kalo mau bisa belajar sono daripada ganggu." Ucap Sig akhirnya.

"Baik-baik. Aku kemari mau pamitan. Mau pulkam dulu! Hha semangat kak jangan sampai remidi."?

"Iya sana hati-hati."?

Gamma keluar, menikmati malamnya yang akan ia habiskan di kereta. Sementara Sig melanjutkan membaca mantra?

"Peluang... Momen.. diterima.. besar.."

?

  • view 369