Pilih UKM (Cerita pendek Otista 64C)

Armadi S. Pambudi
Karya Armadi S. Pambudi Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 02 Maret 2016
Otista 64C

Otista 64C


Mengisahkan tentang cerita cerita pendek kehidupan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Stariatik

Kategori Acak

1.3 K Hak Cipta Terlindungi
Pilih UKM (Cerita pendek Otista 64C)

Bulan Desember adalah bulan Galau Milih UKM bagi para Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Begitu juga dengan Gamma Tingkat 1 Kelas F yang merasa dirinya tidak memiliki kemampuan apapun.?

"Duh, bingung nih mau ikut UKM apa," keluh Gamma kepada Bias di kantin STIS yang terkenal "sangat luas"

"Milih UKM itu lihat kemampuan dulu. Kamu memiliki kelebihan apa gitu," jawab Bias sembari menikmati siomay pojok kantin.

"Lah aku kan gak punya kemampuan apa-apa. Terus aku nganggur gitu? Jadi mahasiswa kuman Kuti?"

"Kuman Kuti?" gadis berjilbab itu bingung.

"Kuliah-Makan Kuliah-Tidur. Aku kan juga pingin punya kegiatan. Tapi kebanyakan UKM ada seleksinya padahal kan aku pingin ikut UKM. Kamu gimana Bias?"

"Jangan panggil Bias lah.Panggil Tika napa? Kalo aku maunya ikut Nihongo-Bu.Soalnya pas SMA udah belajar dikit-dikit hiragana-katakana. Katanya tesnya gitu loh."

"Bagusan Bias daripada Tika. Aku mau ikut Rohis imanku kayak gini. Mau ikut X-bar gak bisa main musik, mau ikut Media Kampus gak bisa nulis dan desain grafis, ?mau ikut UKM di PMKL fisik ku kayak gini. Ikut apa dong?" Sementara Bias hanya menatap kasian Gamma.Bias merasa bingung kenapa ada mahasiswa yang galau UKM karna gak yakin sama kemampuanya. Dalam kegundahan itu datanglah Kak Alfa membawa Soto Ayam dan nimbrung pembicaraan Gamma dan Bias.

"Kalian lagi ngomongin apa sih?" Tanya Kak Alfa.?

"Ini loh Kak. Si Gamma lagi galau mau milih UKM apa padahal katanya dia tidak punya kemampuan." Balas Bias. Kak Alfa termenung sesaat kemudian melanjutkan pembicaraan.

"UKM itu fungsinya untuk mengembangkan minat bakat Mahasiswa baik Akademik maupun Non-Akademik diluar jam kuliah formal. Jadi coba aja daftar UKM yang kamu pingin. Kalo gk nyoba gimana bisa tahu kan?"

"Kalo gak keterima gimana Kak?" Tanya Gamma.

"InsyaAllah diterima. Daftar Rohis diterima kok. Kakak ini ikut Rohis karena ingin lebih tau tentang agama kakak, ikut Komnet karena pingin tahu cara koding."

"Wah makasih kak infonya."

"Hal terpenting adalah jangan sampai UKM membuat kalian lalai dengan tugas utama kalian. Kalian jauh-jauh kuliah di STIS membawa harapan orang tua kalian dari kampung. Jadi jangan lupa untuk belajar sembari mengasah?softskill kalian."

"Siap Kak!" ucap gamma dan bias serentak.

?

  • view 304