Apa yang hilang dalam api akan kita temukan dalam abu

Arjuna Banjarnegara
Karya Arjuna Banjarnegara Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 25 Juli 2017
Apa yang hilang dalam api akan kita temukan dalam abu

"Apa yang hilang dalam api akan kita temukan  dalam abu"


Yah, itu adalah kata kata yang saya dapatkan dalam sebuah film bergenre action, yang ngomong itu si Mr. Goodnight, dia di juluki malaikat maut karena dia mampu membunuh 20 orang di perkampungan hanya dengan bermodalkan tembakan koboi.  Dia berbicara kata kata itu ketika bertemu pentolan Sherif daerah sekitar karena udah lama gak berjumpa. Film nya itu kaya para koboi yang di sewa untuk mempertahankan wilayah tertentu oleh suatu penduduk desa. Tapi saya lupa judulnya. Maaf yak, pokonya film nya seru deh bagus banget wkwkw.

Terlepas dari film itu, entah saya yang tidak tau atau memang saya yang  baru tau tentang kata kata diatas yang katanya itu tuh disebut peribahasa. Tapi, entah saya juga tidak tau menau.

Oke, sekarang kita bakal bahas kata kata api sama abu itu. Emang bener yak? Yang hilang dalam api bakal kita temuin di dalam abu? Emang bisa? Emang kalau misalkan henpon kita terbakar oleh api kita bisa nemuin di dalam abu nya? wkwkw ya enggak begitulah maksudnya. Ga musti secara fisik juga kita bisa nemuin. 

Mungkin maksud dari kata itu adalah bukan kita fokus untuk menitikberatkan kepada benda nya di dalam abu, atau sisa sisa yang masih ada di dalam abu. Bukan itu. Tapi mungkin makna nya adalah pengalaman, pembelajaran dalam hidup atau sebagainya yang bisa kita temukan di dalam abu itu. Bhaaaak!!! Apaan si, solektaw banget. Enggak enggak, itu sih menurut saya ajah. Yang saya tau ya itu.

Bahwa mungkin,  jika kita kehilangan sesuatu yang sangat berharga bagi kita, kita kehilangan seseorang entah mereka berkhianat ataupun yang lain, ataupun hal lain yang berkaitan dengan kehilangan.  Percayalah suatu saat kita akan menemukan keajaiban keajaiban yang gak pernah kita duga sebelumnya. Entah kita akan mendapat pengganti dari yang hilang itu, entah kita mendapat pengalaman atau pembelajaran hidup, ataupun yang lainnya. Yang pasti adalah semua yang disebutkan dalam abu itu adalah yang terbaik buat kita. 

Percayalah segala sesuatu itu terjadi ada sebab nya, mungkin ajah ketika kita mampu beli henpon kita maenin terus tuh henpon seharian tanpa inget siapa yang udah ngasih rezeki buat beli henpon. Maka, yang Maha Pemberi Rezeki nyentil kita, misalnya henpon kita terbakar oleh api. Untuk apa? Untuk bikin kita sadar, untuk bikin kita inget, untuk bikin kita tuh kembali.

Percayalah dan yakinlah semua yang berjalan dan terjadi di muka bumi ini atas kehendakNya, semua tidak lepas dari pandanganNya, Dia Maha melihat dan Maha mengetahui sebelum dan yang akan terjadi, dan Dia juga tak pernah tidur sepanjang waktu ini berputar. Masihkah kita meragukannya?

Yakin ajah, apapun yang datang setelah kehilangan itu adalah yang terbaik buat kita. Walaupun kadang itu bukan ingin kita, tapi Dia Maha Mengetahui yang terbaik buat kita. Seenggaknya dengan yakin sama ALLAH tuh hidup kita bakal amat terasa tenang.

Sekian, Terimakasih

Lagi dikantor  ditemenin kopi item ama lagu Richard Sanderson yang judulnya Reality, cobain denger deh. wkwk
25 Juli 2017
belum gajian!

  • view 26