Jika Malaikat Tak Sabar

Arina Salsabila
Karya Arina Salsabila Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 20 Juli 2017
Jika Malaikat Tak Sabar

 
   Tiada hari tanpa pelajaran berharga. Hari ini, setelah perjalanan jauh ke tempat proyek. Kita duduk duduk di karpet nunggu adzan isya. Seperti biasa kita ngobrol dan sharing cerita tentang apa yang kita alami hari ini. Baik di sekolah, di jalan dan dimanapun. Semua kejadian diceritakan. Sampai akhirnya tibalah Dayu, adik gue ngomong

“ma,,, hadiah ulang tahun aku belum tau ma ehehhehehe”

“yeee day,,, gua juga ngga dikasih hadiah ulang tahun wkwkwk” timpa gue.

Sorak sorai akhirnya tu seisi karpet. Mama mulai berbicara. “dayu inget ngga pas dibeliin mobil-mobilan 70 ribu? Mainan model apa itu? Biasanya kita juga kalau mau beli apa-apa tahan tahan dulu, nah ini dayu langsung dikasih. Sekarang dayu masih minta?”
Dayu pun mulai diam, kita semua mendengarkan..

“Dayu sadar ngga ini kelebihan dayu, saat orang lain ingin sesuatu harus tunggu dulu, dayu minta, langsung dikasih. Harusny adayu bersyukur.” Dayu hanya tertunduk
“kita kalau ulang tahun kan umur makin bertambah ya, nah coba pikir... arin umurnya udah berapa, dayu umurnya berapa? 12 tahun. Kalau jatahnya Cuma sampai 15 tahun,, nah Cuma sisa 2 tahun buat ibadah. Kalau kalian umurnya bertambah, mama juga bertambah umurnya kan. Lha kok malah senang senang? Tepuk tangan... yaa sebenarnya itu wajar, tapi kan balik lagi, kita juga ngejar amalan kita. Kita ngga tau mati kapan, tapi kan kita harus tetap siap-siap. ”
Semua terdiam

“apalagi kalau kita diam-diam masih melanggar... waduh,,, untung malaikat itu makhluk Alloh yang thoat ya, sabar pula. Coba kalo misalnya malaikat ngga sabar. Bahayaaaa..

Coba,, pas kita ngaji ,, ngantuuk, malaikat roqib yang tadinya mau nyatet,,, eeaaaa diangkat lagi. Malaikat atid disebelah kiri,,, nyateeeeettttt terus pas chattingan, pas lung-lungan, pas berduaan, pas ngelanggar. Mungkin kalau malaikat itu menggerutu yaaaa,,dan malaikat kenal wa. Wah bisa calling calling sama malaikat izroil...

Atid: waduhhhh ni hamba, ngelanggar mulu, udah tau ngga boleh kebut kebutan,, udah tau ngga boleh melanggar, udah tau ngga boleh pacaran,,, masiiih aja. Gatau apa gua capek dari tadi nulis amalannya jeleeeeekkkkkk mulu

Roqib : iya ni,,,, dari tadi gua mau nulis juga ngga jadi-jadi,, ni hamba pas ngaji malah tidur, mau nulis baik,, eh dia malah maen ps,, mau nulis baik dia malah ngerokok hedeeeeehhhh...

Atid : udah deh, daripada capek-capek,,, manipulasi aja ni data, e-ktp aja lama terungkapnya,,, apalagi amalan manusia yang diki-dikit ngelanggar huehehehehhe

Roqib : iya iya iya,,, gemes juga gua,,, yaudah coba hubungi izroil..

Izroil setuju, dateng,,, dan brettttttt hamba itu dicabut nyawanya pas dijalan... yang tadinya harusnya meninggal tangga 18 agustus, malah jadi tanggal 18 juli karena para malaikat gemes dengan ibadahnya.......”
“misalnya begitu,,,, tapi ya kenyataannya malaikat tetep thoat sama Alloh,,, malaikat ngga baperan. Disuruh catat ya catat, suruh angkat penanya ya angkat.. tinggal kitanya,,, ya masa kita mau rugi rugian di dunia. Jadi,,, faham ya kenapa mama ngga ngasih hadiah ulang tahun ke Dayu.”


  Suatu script yang konyol menurut gue. Tapi bisa diterima dengan akal logika men. Can you think?? For anything??

  Sesungguhnya dunia itu adalah penjara   orang iman dan surga bagi orang kafir. Kita (gue dan kesembilan adik adik) emang kelihatannya ngga gaul ya, hp layar sentuh baru-baru, ngga ikut pesta ini itu, ngga kongkow sana sini, ngga haha hihi nongkrong sama teman teman, ngga ikut trend, cafe, dan lain sebagainya. Tapi yaaa itu memang wujudnya penjara orang iman. Masih bersyukur kita ngga di penjara dunia, yang makannya diatur, ngga bisa milih. Kita masih bisa jalan-jalan, kita masih bisa lirak-lirik,,, Cuma semua ada batasannya. Karena sesungguhnya tugas utama kita adalah beribadah pada Alloh.

   Bersyukur atas apa yang telah Alloh kasih ke kita lebih baik, jangan sampai apa yang sudah Alloh kasih hilang, bahkan diambil,,,, karena jelas,,, saat kita bersyukur, Alloh akan menetapkan NIKMATNYA,,, tapi kaalau kita kufur,,, woooo niscaya azab Alloh sangat pedih #PanglimaLaskar12

  • view 79