jurus jitu menurunkan berat badan

antyn febriana
Karya antyn febriana Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 20 April 2016
jurus jitu menurunkan berat badan

Wanita  mana yang gak pengen punya badan langsing dengan berat badan ideal? Ya semua wanita asti pengen punya badan langsing kaya artis – artis. Apalagi buat kamu yang suka nonton drama korea, pasti ngiri banget dengan badan mereka kan? Hihihi. Berat badan emang menjadi masalah yang serius bagi kaum hawa. Berat badan naik 1kg aja uda stress banget. Banyak orang yang mulai diet tapi banyak yang gagal di tengah jalan. Atau biasanya berhasil menurunkan berat sesuai target tapi abis itu naik lagi, bahkan lebih gendut dari sebelumnya.nah itu dia yang bikin makin stress.  Banyak orang yang salah mengartikan diet. Diet bukan mengurangi makan loh, tapi hanya mengatur pola makan. Ini yang banyak disalah artikan oleh wanita. Saya sekedar ingin sharing sesuai pengalaman pribadi aja agar diet berhasil sesuai target dan tentunya berat badan gak makin naik drastis lagi.

  1. Tetapkan niat .

Niat ini penting banget untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Bahkan setiap apa yang kita lakukan harus ada niatnya agar tujuan dapat tercapai. Tanyakan pada dirimu sendiri, untuk apa kamu berdiet? Agar sehat kah? Agar dilirik sama cowok kah? Atau sebagai syarat kerja kah?. Sekedar saran aja sih, jangan tetapkan niat dietmu untuk cowok. Tetapkan itu untuk kepuasana dan kesehatan dirimu sendiri. Kamu terlalu berharga jika harus berjuang keras menurunkan berat badan hanya untuk cowok. Kalau memang dia cinta, dia tidak akan memandang fisikmu. Iya kan?.   

  1. Datangi ahli gizi.

Kelihatannya lebay banget ya sampe harus ke ahli gizi segala, tapi tau gak sih kalo itu langkah awal yang penting buat kesuksesan diet kamu. Mendatangi ahli gizi bisa membantu kamu untuk mengetahui sebenarnya tubuh kamu ada masalah apa?. Permasalahan tubuh seseorang berbeda – beda, dan berbeda pula cara penanganannya. Maka jangan heran apabila ada wanita yang menerapkan suatu diet tertentu dan berhasil, tapi ketika orang lain yang mempraktekkan tidak berhasil. Kenapa? Ya karena masalah tubuh setiap orang  beda – beda. Untuk itu penting sekai kamu untuk mendatangi ahli gizi.

  1. Jangan tergiur dengan produk – produk pelangsing.

Wanita mana yang tak tergoda dengan produk pelangsing? Hanya dengan mengkonsumsinya dalam waktu yang relative singkat dapat menurunkan berat badan. Tanpa olahrga pula. Tapi tau gak sih kalau produk pelangsing hanya akan merusak tubuhmu. Efek buruknya tidak saat ini juga, tapi di kemudian hari.  Produk pelangsing  akan membuatmu kecanduan. Kalau kamu tidak rutin mengkonsumsinya, berat badan semakin naik. Selain berdampak pada kesehatanmu, produk pelangsing juga berdampak pada kantong dompetmu.  Gak masalah sih untuk kamu yang punya budget banyak, karena biasany pelangsing itu harganya mahal. Kalau yang budgetnya terbatas gimana? Ya hanya bisa gigit jari kan?  

  1. Olahraga dan jaga pola makan.

Sebenarnya simpel banget buat punya berat badan ideal, yaitu dengan olahraga dan atur pola makan. Mengatur pola makan berbeda dengan membatasi makan. Kamu bisa makan apa saja asal diatur dengan baik. Dan yang paling penting ikuti saran dari ahli gizi. Olahraga juga bermanfaat kok untuk kesehatanmu. Jika kamu terbiasa dengan olahraga dan pola makan yang baik, dijamin berat badan ideal pun akan segera tercapai. Dan ini sudah terbukti berat badanmu gak akan naik lagi.  

  • view 140