Apa itu Orang Ketiga ? Apa itu Mendua?

Annisa Mikaila
Karya Annisa Mikaila Kategori Kisah Inspiratif
dipublikasikan 13 Februari 2016
Apa itu Orang Ketiga ? Apa itu Mendua?

Emm, Orang ketiga. Berarti ada 3 orang yaitu orang pertama, kedua dan ketiga. Orang ketiga memang selalu menjadi yang bersalah dalam setiap hubungan (berdasarkan survey). Saya akan membahas dalam suatu hubungan pacaran. Pacaran, adalah suatu jenis hubungan yang menurut saya sangat sulit untuk berkomitmen walaupun pada awalnya tujuan nya untuk berkomitmen. Mengenai orang ketiga. Orang ketiga tidak akan hadir (sebenarnya) ketika orang pertama atau kedua tidak mempersilahkan kehadiran itu. Suatu waktu saya dicurhatin oleh teman saya.

A : Si Aa itu teh ada deket sama cewek. Aku liat line Aa curhat sama temennya. Kalo antar lelaki itu curhat kan berarti itu ? ? ? kejujuran. Kata si Aa kalo ngeliat cewek itu dia deg-degan.

B : Hmm, terus ?

A : Aku marah sama si Aa. Waktu aku liat curhatannya itu aku langsung pergi. Aku gak mau ngeliat mukanya. Aku ? ? ? ? ? sampe ilfil. Terus dia nyari aku sambil minta maaf. Aku masih gak ikhlas. Terus dia sambil nangis minta maafnya

B : Kalo dia sampe nangis berarti dia beneran nyesel itu.

A : Kalo kamu liat ceweknya itu gak cantik. Masi cantikan aku. Hahaha. Kamu liat ya fotonya, ni aku bukakan ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? fotonya

B : Kamu kok PD betul. Rasa itu gak mandang cantik atau enggaknya. Tapi masalah hati.

* seketika fotonya ditunjukin*

Manis kok orangnya. Hahahaha

A : Hiii kamuu kok temenku malah gitu ?

B : Heh, sekarang Aa masih sama kamu kan. Sebenarnya gak ngaruh ada atau gak ada cewek itu selama Aa masih ? ? ? ? ? ? mau mempertahankan kamu ya Aa pasti milih kamu.

*sejenak terdiam sebentar*

A : Eh, iya juga ya. Aku baru kepikiran sama kata-katamu. Ya ampuun, aku jadi kangen Aa nih.

B : Hoaaaaamm, yaudah telpon aja sana..

A : Males ah, ada kamu nanti gak bisa romantis.

B : Dasar -_-

?

Ya begitulah. Ketika kita memilih untuk jatuh cinta kita harus berani untuk sakit hati (berdasarkan wejangan ibu). Iya sih bener juga ya. Gak ada namanya jatuh cinta yang seneng terus. Dari judulnya aja jatuh , pasti sakit. Kenaapa gak diganti dengan kata "Bangun Cinta" ? Memang benar, pacaran itu gak semuanya bisa jadi jodoh. Sebelum memutuskan untuk berpacaran harus punya pemikiran bagaimana kalo tidak jodoh ? Kudu siap dengan segala resikonya terutama yang namanya sakit hati. Bagaimana kalo dia memilih yang lain ?

Maka dari itu Menikah memang cara terbaik untuk Bangun Cinta :)

  • view 271