Tulisan Foto Grafis Video Audio Project
Kategori Cerpen 11 Februari 2016   21:54 WIB
Episode 10

"Din, aku ke tempat Iji sama Diska dulu ya?

?Ke kosnya ??

?Enggak, ke pom kampus 2 ?

?Ooo, iya?

?Yauda aku pergi dulu. Assalamu?alaikum?

?Wa?alaikumsalam?

Tatapan Biru untuk Dinda masih sama sejak 19 tahun lalu dan tatapan Dinda melihat hujan pun masih sama. Entah kenangan apa yang terjadi saat hujan turun bagi Dinda.

?Heh, jangan ngelamun mulu?

?Astaghfirullahaladzim, teteh bikin kaget aja.?

?Biru mana ??

?Ke Pom kampus 2. Jemput Mas Iji sama Mas Diska kayaknya?

?Hujan-hujan gini ? Biru kan gak bawa mobil kesini. Bawa jas hujan gak ya dia?

?Hah ? Iya kah ? Dinda gak ngeh teh tadi waktu Kak Bi keluar itu naik apa. Ya ampun, Dinda sms Kak Bi dulu ya. Kak Bi itu ??

?Itu kenapa ??

?Kak Bi itu tadi tiba-tiba ditelpon sama Mas Iji?

?Dasar ya berdua itu, kebiasaan?

Seketika di jalan Biru terbayang apa yang pernah terjadi dimasa lalunya dan dia ingat benar hanya Dinda yang tau apa yang terjadi saat itu. Biru pun tidak memakai jas hujan sama seperti yang dulu terjadi.

?Firasat apa ini ? Semuanya seperti yang dulu. Rasa ini, keadaan ini? batin Biru.

Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Truk yang hilang keseimbangannya dan menabrak Biru yang tidak fokus bermotor.

Braaakk ?.

?Kak Bi gak angkat telponnya dan gak balas sms teh. Kok perasaan Dinda gak enak yah ?? kata Dinda

?Kita tunggu aja dulu Din. Coba sms Iji sama Diska, siapa tau udah ketemuan mereka?

?Langsung telpon aja ya Teh. Kelamaan nunggu balasan sms?

?Iya deh telpon aja?

?Assalamu?alaikum, Mas Iji. Kak Biru udah sampe sana ??

?Wa?alaikumsalam, belum ada ni ding. Lama binggo. Mungkin karena hujan kali ya ?

?Iya mungkin kali ya. Yauda nanti kalo udah ketemu kasihtau ya Mas?

?Okkeee?

Karya : Annisa Mikaila