Kesalahpahaman tentang makna kerudung syar'i

Annisa Mikaila
Karya Annisa Mikaila Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 01 Februari 2016
Kesalahpahaman tentang makna kerudung syar'i

Memakai kerudung adalah kewajiban bagi setiap muslimah tanpa harus menjadi baik terlebih dahulu.Kalo dipikir-pikir berdasarkan logika manusia tidak akan pernah sempurna. Ada cerita lucu tentang kerudung syar'i ini. Saya yang notabene waktu SMA belum memakai kerudung syar'i namun waktu memakai kerudung tetap harus menutupi dada dan tidak menerawang dan sekarang saya masih belajar menggunakan kerudung syar'i di protes oleh sahabat saya. Kira-kira seperti ini percakapan kami via video call.

A : Kamu jangan pakai kerudung besar kayak gitu nah
R : Kenapa emangnya ?
A : Kamu kayak NII tau lah
R : Hadeeuh bisaknya tu nah. Gafatar aja sekalian..
A : Kayak teroris juga. Apalagi kamu kalo pakai kerudung mesti warna hitam terus

R : Mana ada . Aku jarang pakai kerudung warna hitam *Mungkin yang dimaksud dia adalah warna biru dongker*
A : Masa sih ? Warna hitam ituu..
R : Itu warna biru dongker keleeus
A : Kamu kalo pake kerudung besar-besar gitu kayak teroris di tipi2 tauuk
R : Masa sih ? Sejak kapan teroris pakai kerudung ? Kok aku gak pernah tau ya dari tipi ?
A : Iya tauu, ada beritanya. Kayak teroris bom gitu
R : Masa ? Emang ada gitu yang ngebom pake keruudung -_-"
A : gk ada sih :D

?

Sahabat saya bisa berpikir seperti itu mungkin karena kesalahpahaman atas berita yang diberikan media-media saat ini atau mungkin banyak sekali muslimah yang berpikiran sama seperti sahabat saya yang perlu diberi pemahaman. Tidak dipungkiri pula saya dulu takut dengan muslimah yang memakai kerudung syar'i terlebih-lebih bercadar tetapi setelah saya belajar untuk menggunakannya setiap waktu memang ada kenyamanan tersendiri ketika kita memakainya. Semoga kita para muslimah bisa menjadi lebih baik lagi. Aamiin :)

?

  • view 150