1 Harga = 1 Indondesia ?

Annisa Mikaila
Karya Annisa Mikaila Kategori Lainnya
dipublikasikan 23 Oktober 2016
1 Harga = 1 Indondesia ?

Menurut berita-berita di TV harga bbm di Papua berkisar 60k sampai 70k bahkan ada yang menjual dengan harga 100k. Wow, wow, wow . . Sangat amazing sekali (berlebaihan). Kalo di Jawa, 60k itu berarti sekitar 8 literan ya untuk premium sedangkan di Papua cuma dapat 1 liter doang. Keliatannya emang gak adil banget tapi kalo dipikir-pikir bisa aja harga di Papua lebih mahal mungkin karena ongkos perjalanan dalam pendistribusian bbm dari pulau jawa atau kalimantan (kebanyakan) atau sumatra. Kebijakan Bapak Jokowi kali ini menurut saya boleh dilakukan.

Kenapa ? Keadaan di Papua jarang sekali diperlihatkan oleh media maka dari itu seakan-akan merupakan daerah yang belum berkembang. Jadi bolehlah kalo bahan bakar disamakan dengan harga di pulau Jawa, kasian Papua udah kebanyakan diperas.  Dulu temen saya pernah bilang kalo orangtua pacarnya (sekarang udah jadi suami) buka warung di Papua itu lumayan banget karna disana mahal-mahal. Ditambah dengan cerita teman saya yang kerja di Papua saya semakin percaya bagaimana keadaan di Papua sana. Oke, flashback ya masalah freeport. Udah berapa banyak emas yang ditambang di Papua ? Kalo menurut logika ya harusnya orang Papua hidup makmur dong dan seharusnya menjadi daerah maju. Lawong daerah penghasil emas yang banyak tapi kok kehidupan di Papua malah masih belum berkembang ? Aneh kan ? 

Tapi semalam saya nonton di TV kalo di Papua sedang ada proyek pembangunan jalan. Alhamdulillaah. Semoga gak di korup ya :)

Kasian sodara kita disana. Nanti kalo Papua di claim negara lain baru bertindak, Papua mau bikin negara sendiri baru heboh deh media. Indonesia banyak berhutang sama Papua jadi bahagiakanlah orang Papua. 

 

  • view 169