Empat Alasan Positif Ketika Sahabatmu ‘Menghilang’

Anis
Karya Anis  Kategori Lainnya
dipublikasikan 28 Januari 2017
Empat Alasan Positif Ketika Sahabatmu ‘Menghilang’

 

Apakah kamu pernah mengalami ketika teman yang dulunya rajin menyapa, kini tidak muncul lagi? Dulu sering berkirim pesan meski sekadar basa-basi, gak jelas, gak penting, tiba-tiba gak pernah ada notif darinya. Iya, seolah dia hilang tanpa kabar. Yang namanya hilang kalo ngasih kabar berarti pamitan, ya...

Ada baiknya jangan berprasangka buruk semisal dia sudah gak peduli, dia sombong, ingin melupakan dan meninggalkan, atau karena masalah tertentu yang tidak dijelaskan –yang barangkali membuatmu terus berpikir tentang salah yang pernah kamu lakukan ke dia.

Bisa jadi dia menghilang karena salah satu dari alasan-alasan berikut.

 

1. Tidak ingin mengganggu

Biasanya ini terjadi karena kalian sama-sama dalam keadaan yang sibuk. Banyak kegiatan, tugas, atau mau ngadepin ujian, seringkali membuat seseorang harus fokus. Dia pun berfikir kamu butuh fokus untuk menyelesaikan kesibukanmu. Karenanya untuk sekadar berkirim pesan bahwa ada buku atau film baru yang akan rilis, dia mengurungkan niatnya. Takut mengganggumu.

Di sisi lain, kamu yang lagi suntuk barangkali juga berpikir, kenapa dia tidak ada kabar. Dan ketika ingat bahwa kalian sama-sama sibuk, kamu juga tidak jadi menghubunginya.

kadang harus mikir-mikir dulu untuk sekadar ngirim pesan meski itu cuma nanya kabar.

 

2. Tidak ingin merepotkan

Kalo udah jadi temen yang akrab banget, biasanya apa-apa diceritain. Dari yang gak penting sampai yang privasi. Dari yang angan-angan sampai yang mendesak. Namun, pasti ada saat tertentu dimana dia ingin menyelesaikan masalahnya sendiri.

Misal seperti urusan uang untuk biaya sesuatu yang dia gak mau kamu ikut repot memikirkannya. Atau bisa juga pas dia sakit dan tidak ingin membuatmu khawatir.

kata ampuh saat gak ingin merepotkan orang lain: aku baik-baik aja.

 

3. Memberi jeda

Kebiasaan yang melulu bersama memang menyenangkan. Namun, bisa juga ada yang merasa bosan. Mungkin kamu dan dia bisa mengikuti saran Genta dalam film 5 cm, bahwa dalam persahabatan pun butuh jeda agar gak bosan. Dan sekalinya ketemu, bisa menumpahkan rindu yang telah bertumpuk dengan kegiatan seru atau bahkan memorable. Terlalu lebay ya kalimatnya?

r

ntar kalo udah ketemu, bisa dipuasin kangen2annya karena lama gak jumpa...

 

4. Me time

Terkadang dia menjauh darimu bukan karena tidak peduli lagi. Bukan juga karena ada salah yang kamu perbuat ke dia. Terkadang dia hanya butuh secangkir teh hangat untuk menikmati hujan sendiri, tanpa obrolan denganmu. Hanya ingin lepas dari notif pesan-pesanmu sekadar untuk merenung, dalam keadaan yang hening.

hujan, buku, minuman hangat, bukankah perpaduan yang pas untuk dinikmati dengan 'khusyu'?


  • Mochamad Syahrizal
    Mochamad Syahrizal
    8 bulan yang lalu.
    Sahabat saya kolaborasi 1, 4 dan tambahan : Yaitu "Tidak ingin diganggu karena me time nya sama pacar" Lah gimana tuh?

    • Lihat 2 Respon

  • DEBORA KAREN
    DEBORA KAREN
    9 bulan yang lalu.
    Kalo saya sih tepatnya iri aja sama mereka yang udah banyak duit #eeeh

    • Lihat 8 Respon

  • 31 
    31 
    9 bulan yang lalu.
    Kalau saya ga punya waktu khusus untuk saatnya hilang atau saatnya datang kembali..

    • Lihat 11 Respon