Lima Tips Cegah Baper untuk Wanita

Anis
Karya Anis  Kategori Inspiratif
dipublikasikan 19 September 2016
Lima Tips Cegah Baper untuk Wanita

 

Tulisan ini terinspirasi dari sahabat saya. Barusan dia curhat, katanya lagi baper. Tau kan apa itu baper? Yaudah, kalo tau gausah dibahas artinya :D

Setelah sempat nengok di rumah eyang Gugel –di sana lebih banyak tips mengatasi baper— akhirnya saya memberanikan diri memposting ini. Hehe. Berikut tips mencegah baper sebelum menjadi akut. Karena mencegah harus lebih segera dilakukan dibanding mengatasi.

 

 

1.  Ngomong langsung

Meskipun kamu wanita, jangan malu untuk langsung dan lebih dulu memberitahukan perasaanmu kepada dia. Ini tentu lebih baik daripada disimpen sendiri, dia gak tau, dan semakin lama... ternyata dia hanya menganggapmu tidak lebih dari temen. Nyesek kalo di belakang pasti sakit, kan?

ayo bilang mbak, jangan malu-malu..

 

2.   Sadar diri

Pas acara reuni, kamu ketemu dia yang dulu pernah kamu incar. Tiba-tiba perasaanmu bergejolak lagi. Baper lagi. Padahal kamu udah tau juga kalo dia udah ada yang punya. So, ngapain nyiksa diri dengan kebaperanmu?

harusnya seneng-seneng pas rame reunian, eh malah jadi baper gini...

 

3. Gak usah banyak berharap

Jangan ge-er kalo dia ngajak curhat kamu. Mungkin kamu menganggap itu cara dia pedekate ke kamu. Padahal, dia rajin chat atau telp kamu buat curhat karena kamu emang asyik diajak curhat. No more, jangan terlalu berekspektasi.

hei, sadar. JB  gak lagi balesin mention twitter kamu kok.

 

4.  Abaikan kode-kode dari dia

Saking asyiknya curhat, dia mulai terbuka pada semua hal. Bahkan dia cerita soal mantannya. Hingga membandingkan sang mantan dengan kamu. Lalu dia bilang, “Kamu asyik ya, kalo diajak ngobrol. Gak kayak mantan aku, suka ngambekan dan jutek”.

Itu gombalan atau ngasih kode pengen jadian sama kamu? Jangan ge-er menafsirkan kata-kata yang penuh kode kayak gitu. Kalo emang dia lelaki pemberani, pastinya dia bisa to the point menyatakan perasaannya.

 untuk mbak-mbak akhwat, jangan baper ya :)

 

5.  Waspadai modus

Beberapa kasus baper terjadi karena kamu terjebak dalam permainan modusnya. Jika tidak hati-hati, bersiap-siaplah untuk menjadi korban pemberi harapan palsu (PHP).

deskripsikan sendiri adegan di atas :D

 

 

Setidaknya ini yang bisa saya sarankan. Jika bermanfaat, silakan dicoba. Jika tidak, abaikan saja. Maklum yang nulis bukan pakar cinta :P

  • view 304